me

Model Toples Kue Lebaran Terbaru

Apr 18, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

image source: www.pexels.com

Model Toples Kue Lebaran Terbaru- Nggak terasa, sebentar lagi kita sudah memasuki bulan Ramadhan. Setelah 3 hari berpuasa, hari Lebaran pun tiba! Salah satu tradisi kita di hari Lebaran adalah menyajikan berbagai kue kering di dalam toples dalam berbagai bentuk dan warna.

Model toples kue Lebaran biasanya berganti-ganti trennya. Namun, ada juga beragam model yang tetap klasik dan bisa digunakan kapan saja. Apa saja, sih, model toples kue Lebaran terbaru yang bisa kita jadikan inspirasi di Lebaran kali ini? Sebelum cari tahu rekomendasinya, simak tips pilih toples kue Lebaran dulu, yuk.

Baca juga: Rekomendasi Hampers Lebaran Kue Kering, Cek Dulu Yuks!


Sebelum lanjut membaca artikel ini, Sudah pada tau belum Blibli Friends saat ini Blibli lagi ada Promo Lebaran Sale! Kamu dan keluarga mu bisa menikmati berbelanja dengan adanya diskon hingga 80% sampai Cashback hingga 300Rb! Promo Lebaran Sale berlangsung dari tanggal 25 April – 28 April 2023 aja! Yuk, Belanja kebutuhan Ramadhan kamu hanya di Blibli sekarang juga!

Promo Lebaran Sale 25 - 28 April 2023

Tips Memilih Toples Lebaran

Memilih toples kue sebenarnya gampang saja. Tapi kalau untuk toples yang khusus dipakai di hari Lebaran, biasanya ada beberapa pertimbangan penting. Ini adalah hari spesial, biasanya kita ingin mendekor rumah jadi lebih cantik. Karena itu, gunakan beberapa tips berikut ini saat memilih toples Lebaran:

  • Pilih Ukuran yang Sesuai

Ukuran toples kue yang tersedia di pasaran begitu beragam. Dari yang super mini sampai besar. Sebaiknya pilih dengan kebutuhan masing-masing. Untuk yang biasanya tamu di rumah nggak begitu ramai dan justru lebih sering berkunjung, pilih ukuran kecil saja. Toples yang kosong nggak akan terlihat cantik kan?

  • Pilih Bahan yang Berkualitas

Pastikan kamu memilih bahan yang berkualitas. Apa pun itu bahan dasarnya, entah dari plastik, akrilik, kaca maupun keramik, pastikan bahannya aman untuk menyimpan makanan. Dengan begitu, kue dan camilan lainnya yang kita simpan tetap sehat saat disantap.

  • Sesuaikan Bahan dengan Kondisi Rumah

Kalau ada anak-anak di rumah yang sering berlarian, sebaiknya hindari memakai toples kaca atau keramik. Pilih saja toples plastik atau akrilik. Bisa juga menyesuaikan dengan gaya rumah kita. Misalnya rumah bergaya minimalis modern, agak nggak serasi kalau kita pajang toples kue kristal atau keramik yang gayanya klasik.

Tabel Harga Toples Kue Lebaran Terbaru

Jenis Toples

Harga

LOCK & LOCK Twist Toples Kue Tempat Penyimpanan Makanan [640 mL] Rp 39. 200
Calista Tonam Set 7 in 1 Toples Kue Rp 68.900
Luminarc Rondo Green Silicone Ring Toples Kue [1 Ltr / 2 Pcs] Rp 72.864
Ocean Pop Jar / Botol Kaca Toples Kue Rp 39.000 – Rp 49.000
Toples Lebaran/Toples Cantik Crystal Akrilik Rp 155.000
TOPLES KUE KERING KERAMIK / TOPLES KERAMIK TUTUP REKAT MOTIF BUNGA Rp 1.155.800

Rekomendasi Model Toples Kue Lebaran Terbaru

Sudah siap beli toples kue Lebaran? Yuk, pilih modelnya di bawah ini:

1. Toples Plastik Bening

Toples plastik adalah jenis yang paling aman. Nggak mudah pecah, cocok banget kalau di rumah ada anak kecil. Jadi kita nggak perlu kuatir kalaupun toples terjatuh dari meja. Jangan lupa pilih bahan plastik yang kuat agar nggak mudah retak dan pastinya pilih yang bahan plastiknya aman untuk menyimpan makanan.

Seperti LOCK & LOCK Twist Toples Kue Tempat Penyimpanan Makanan [640 mL] yang harganya Rp 39 ribuan. Toples ini nggak mengandung BPA jadi baik untuk menyimpan makanan tanpa mengurangi kandungannya. Toples ini juga tahan panas dan dilengkapi dengan penutup dengan seal yang kuat, jadi tutupnya bisa tertutup rapat.

2. Toples Plastik Motif

Toples plastik terlihat terlalu biasa dan kurang cocok untuk disajikan saat Lebaran? Kalau begitu kamu bisa pilih toples bahan plastik yang berwarna atau bermotif. Sekarang pilihannya sangat beragam. Kamu bahkan bisa memilih warna yang sesuai dengan dekorasi rumahmu. Cukup sesuaikan dengan selera!

Kalau kamu suka warna hijau, coba deh intip Calista Tonam Set 7 in 1 Toples Kue yang harganya Rp 51 ribuan. Dengan 7 toples sewarna, ruang tamumu jadi tampak makin meriah dan indah. Toples ini terbuat dari plastik polypropylene yang bebas BP, jadi aman banget untuk makanan.

3. Toples Kaca Bening

Toples kaca memang jadi pilihan banyak orang di saat Lebaran. Terlihat lebih elegan, meja ruang tamu dan ruang keluarga bisa lebih indah dengan berbagai toples kaca yang cantik. Untuk yang modelnya simpel, kammu bisa pilih Luminarc Rondo Green Silicone Ring Toples Kue [1 Ltr / 2 Pcs] yang harganya Rp 72 ribuan.

Toples kaca Luminarc ini bagian atasnya dilingkari dengan bahan silikon agar saat tutup dipasang bisa merekat dengan sempurna. Jadi makanan di dalamnya kondisinya bisa tetap terjaga. Silikonnya terbuat dari bahan yang aman untuk kesehatan. Toples ini mudah dibersihkan, bahkan kalau menggunakan dishwasher sekalipun. Satu toplesnya berisi 1 liter.

4. Toples Kaca Motif

Selain yang bening, banyak juga toples kaca bermotif yang nggak kalah cantik. Kamu bisa pilih motif dengan berbagai macam warna. Kalau suka warna biru, coba deh pilih Ocean Pop Jar / Botol Kaca Toples Kue yang bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau, Rp 39 ribuan saja. Satu toples dari Homeland ini volumenya 325 ml.

Toples ini tingginya 7 cm, dengan diameter bagian atas 7.3 cm dan diameter bawah 8 cm. Saat dalam keadaan tertutup, tinggi toples ini adalah 12 cm. Saat ditutup, makanan yang disimpan di dalamnya bisa terjaga kondisinya. Selain untuk kue, toples ini juga bisa digunakan untuk menyimpan kopi, krimer, dan lain-lain.

5. Toples Kue Akrilik

Kalau kuatir toples kaca rentan pecah, kamu bisa gunakan toples yang terbuat dari bahan akrilik. Bahan ini hampir sama dengan kaca, tapi lebih kuat dan nggak mudah pecah. Kamu bisa pilih Toples Lebaran/Toples Cantik Crystal Akrilik yang harganya Rp 155 ribuan.

Toples ini mirip banget dengan kaca bening. Desainnya mewah, seperti toples kristal dengan motif yang elegan. Cocok banget untuk menyimpan kue Lebaran agar ruang tamu jadi terlihat lebih mewah. Toples ini berdiameter 10.5 cm dan tinggi bodinya 13.5 cm.

6. Toples Kue Keramik

Buat yang suka gaya klasik, toples kue dari bahan keramik bakal jadi pilihan yang tepat banget. Biasanya toples keramik diukir dengan gaya yang luar biasa cantik. Nggak hanya itu, biasanya toples diwarnai dengan berbagai warna yang cantik. selain itu, motifnya pun beragam.

Misalnya TOPLES KUE KERING KERAMIK / TOPLES KERAMIK TUTUP REKAT MOTIF BUNGA yang harganya Rp 1.15 jutaan. Di bagian tutupnya sudah dilengkapi dengan karet, supaya lebih kuat dan menjaga makanan agar tetap baik kondisinya. Selain bisa kita gunakan sendiri, toples keramik bisa juga dijadikan hampers untuk bingkisan Lebaran ke orang-orang terdekat.


Baca juga: Tips Mudik dengan Mobil Pribadi Agar Aman dan Nyaman Sampai Tujuan

Nah, itu dia model toples kue Lebaran terbaru yang bisa kamu pilih. Sudah menjatuhkan pilihan pada toples yang mana, nih? Apa pun pilihanmu, pastikan mendapatkan toples kue berkualitas di Blibli. Pilihannya lengkap dan ada voucher spesial yang bikin belanja makin hemat. Nggak perlu berlama-lama lagi, yuk pilih toples incaranmu sekarang juga untuk Lebaran tahun ini!