Tips Nyaman Beribadah Saat Umroh!

Berangkat ke Tanah Suci dan berkunjung ke ‘rumah’ sang pencipta adalah salah satu hal yang didambakan umat islam. Selain dibutuhkan persiapan fisik yang sehat, kamu juga akan mengeluarkan banyak biaya untuk akhirnya dapat tiba di sana dan beribadah.

Dengan Paket Umrah Eksklusif dari BCA Syariah kamu dapat mendapatkan semuanya dengan mudah, yuk cek promonya di blibli.com. Dilengkapi dengan asuransi jiwa, kemudahan tanpa adanya Down Payment (DP) ataupun jaminan sampai dengan 50 juta. Tunggu apa lagi?

Selain diperlukan hati dan pikiran yang tenang untuk menjalani ibadah umroh di Makkah Al Mukaromah dan Madinah ini, kamu juga membutuhkan beberapa hal lainnya yang dapat membantu kamu tetap memiliki pikiran yang jernih. Kebayang kan kalau semua pembayaran dan dokumen keberangkatan kamu sudah beres di awal karena blibli.com?

Mengapa dibutuhkan fisik yang sehat saat Umroh? Bukan hanya menjalankan salat dan memanjatkan doa, saat Umroh kamu juga harus menempuh perjalanan yang panjang sebagaimana sang Nabi Muhammad SAW dulu jalankan.

Banyak hal yang harus dipersiapkan, dari hal kecil hingga besar sekalipun. Jangan dianggap enteng ya, luangkan waktu kamu sejenak untuk mempersiapkan hal ini agar waktu kamu di sana akan benar-benar optimal.

Buku panduanMeski sudah menjalani manasik yang dilaksanakan sebelum keberangkatan, bagi kamu yang memiliki segudang kesibukan pasti susah untuk mencari waktu dan mengingat satu per satu. Tidak susah kok, hanya perlu dipahami untuk kamu mengerti. Saat menjalani Umroh, kamu dibolehkan untuk membawa panduan bacaan doa, kok. Jangan merasa minder atau malu kalau kamu melihat orang lain yang tidak bawa apa-apa ya.

JADIKAN BUKU PANDUAN DOA INI SAHABAT KAMU SAAT BERADA DI TANAH SUCI NANTI.

ID CardSetibanya di sana, pasti kamu akan diberikan name-tag ataupun ID yang sudah berbentuk kartu dan tinggal kamu kalungkan. Keberadaannya tidak akan menggangu kok, cuman jangan sampai lupa dipakai ya. Gunanya adalah jika kamu terpisah dari rombongan, orang lain akan lebih mudah untuk membantu kembali mengalokasikan kamu. Selain itu, para polisi juga terkadang suka melakukan pengecekan terhadap jemaah yang sedang beristirahat di pinggiran.

TUKAR TALI ID CARD KAMU DENGAN TALI LANSIRAN BANTEX INI AGAR GAMPANG TERLIHAT

Botol minum

Saat pulang kamu hanya boleh membawa satu jerigen atau botol besar karena regulasi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah Saudi dan juga Indonesia. Kalau beli melalui jasa di sini, pasti lebih mahal. Apakah itu? Air Zam Zam. Di sana, kamu dapat meminumnya tanpa ada batasan. Nikmat kan? Nah, meskipun disediakan gelas plastik di sekitar tempat minum, yuk mari membawa botol minum yang ramah lingkungan sekaligus tidak menambah sampah di sana. Lagian, bolak-balik ke tempat minum itu memakan waktu lho.

AGAR TERHINDAR DARI DEHIDRASI, BAWA BOTOL MINUM LOCK & LOCK YANG RINGAN INI KEMANAPUN YA!

Powerbank

Nah, ini tidak kalah penting lho. Sekarang, kamu sudah dibolehkan membawa handphone ke dalam tempat beribadah. Tapi, jangan terus-terusan digunakan ya, kan kamu di sana tujuannya untuk beribadah? Handphone itu bisa kamu gunakan untuk berkomunikasi dengan anggota tur yang terpisah, sebagai alarm, dan tentu untuk mengabadikan momen.

DIMUDAHKAN DENGAN TALI HANDLE, POWERBANK DENGAN DESAIN TIPIS INI TIDAK AKAN MENJADI BEBAN BERAT DI DALAM TAS KAMU.

Alas yang empukKarena akan menghabiskan banyak waktu di dalam masjid, kamu boleh kok bawa alas ibadah atau sajadah sendiri. Tidak mau dong harus duduk lama-lama hingga akhirnya tubuh kamu kesakitan?

ISTIRAHAT SAMBIL MEMBACA DOA DENGAN NYAMAN DI ATAS SAJADAH BUSA PREMIUM INI.

Membawa Al-Qur’anJika kamu membawa Al-Qur’an sendiri, maka kamu memiliki kenyamanan untuk membaca Al-Qur’an yang sudah sesuai dengan preferensi kamu. Di sana banyak sih Al-Qur’an di dalam masjid, tapi kalau bisa membawa sendiri, kenapa tidak? Sesudah digunakan di sana, kamu mempunyai dua pilihan, yakni bisa menyumbangkan Al-Qur’an yang kamu bawa sendiri di masjid pilihan atau membawanya kembali.

BAWA, BACA, DAN SUMBANGKAN AL-QUR’AN PILIHAN KAMU SEBELUM KEMBALI KE TANAH AIR.

Selamat beribadah ya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY