Tips Memilih Baju untuk Si Kecil, Agar Tampil Stylish saat Masuk Playgroup

Memilih baju anak tentu berbeda dengan orang dewasa. Keberagaman pilihan membuat kita semakin bingung untuk menentukan mana baju yang tepat. Apapun modelnya, yang jelas kenyamanan harus menjadi syarat utama yang harus dipertimbangkan saat memilih baju untuk si kecil.

Nah kali ini, bagi Moms yang mempunyai anak yang mulai masuk playgroup, simak tips dan trik memilih baju berikut agar si kecil tetap terlihat gaya dengan baju pilihan yang nyaman.

1. Bahan

Photo by Instagram – @jummakids

Moms, pilihlah bahan yang sesuai untuk menunjang aktivitas si kecil. Seperti, jika anak mulai sekolah, tentu akan banyak kegiatan yang mereka lakukan. Coba pilih pakaian dengan material katun atau kaus yang menyerap keringat sehingga ia bisa bebas dan nyaman beraktivitas.

PILIHAN LEGGING INI NYAMAN UNTUK AKTIVITAS SI KECIL

2. Sesuaikan dengan musim 

Photo by Instagram – @jummakids

Walaupun Indonesia bukanlah negara 4 musim, kondisi cuaca bisa dijadikan pertimbangan saat memilih pakaian. Misalnya saat musim hujan, jangan lupa persiapkan pakaian yang lebih tebal ataupun jaket supaya si kecil siap menghadapi rintangan cuaca.

CEK, BASIC T-SHIRT INI MUDAH DIPADU-PADANKAN UNTUK RAGAM TAMPILAN

3. Ukuran 

Photo by Instagram – @jummakids

Seorang anak yang masih berada di usia pertumbuhan biasanya akan berkembang dengan cepat. Jadi, saat membeli pakaian usahakan tidak membeli  baju yang ketat. Nggak ada salahnya kok membeli satu ukuran lebih besar. Justru cara tersebut akan memperpanjang usia pemakaian selain membuat pakaian nyaman digunakan.

PILIHAN DRESS ANAK DENGAN MOTIF SERU

4. Warna

Photo by Instagram – @jummakids

Pilihlah baju anak degan warna cerah. Hal ini akan membuat si kecil terlihat segar dan juga lebih playful. Selain itu, warna juga mempunyai efek psikologis tersendiri. Contohnya warna kuning yang dapat membantu konsentrasi, warna pink dengan efek menenangkan, hijau memberi efek sejuk, dan warna-warna lainnya yang bisa diterapkan melalui pakaian si kecil.

DERETAN T-SHIRT DENGAN WARNA MENGGODA

5. Motif 

Photo by Instagram – @jummakids

Untuk memberikan kesan seru dan sesuai usia, pilih motif pakaian yang berdesain playful seperti corak kartun, hewan, atau pola abstrak warna-warni yang ceria. Warna dan pola ini akan membuat mereka tampak segar dan gembira.

RAGAM VARIASI T-SHIRT DENGAN MOTIF ANIMAL PRINT YANG SERU

6. Tren 

Photo by Instagram – @jummakids

Tren fashion terus berputar, begitu juga tren fashion anak. Agar si kecil tetap tampil up-to-date, Moms bisa menerapkan gaya fashion terkini. Namun bukan berarti semua tren harus dimiliki, pilih tren yang sekiranya everlasting, sehingga tidak perlu repot membeli pakaian terlalu sering. Cerdas, kan?

Untuk urusan baju anak, Moms ngga perlu bingung lagi, karena Blibli.com menghadirkan beragam pilihan baju anak yang terjangkau, stylish, dan berkualitas. Kali ini, Jumma Kids punya ragam gaya yang bisa Moms pilih untuk sang buah hati. Cek di sini untuk promo selengkapnya.

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY