Biar Bekal Kamu Tetap Fresh Saat Makan Siang, Intip Dulu Tips Membawa Bekal Berikut Ini!

membawa bekal

Banyak yang memilih untuk membawa bekal ke kantor, sekolah, atau kampus agar bisa makan bergizi dan hieginis setiap hari. Tapi, bagaimana ceritanya kalau bekal yang dibawa malah basi atau layu dan menghilangkan selera makan? Nah, biar bekalmu tetap fresh sampai waktunya makan siang, ada beberapa tips membawa bekal yang perlu kamu praktikkan nih!

Tips dari Blibli.com ini bisa banget untuk kamu aplikasikan saat menyiapkan bekal nasi dan lauk, bekal salad ataupun sandwich, sehingga bekalmu tetap lezat dan menggugah selera. Yuk langsung simak cara-caranya di sini!

BAWA BEKAL LEBIH SERU DENGAN LOCK N LOCK YANG SUPER AMAN BUAT BERBAGAI MENU!

1. Dinginkan semua makanan yang masih panas sebelum di-pack di kotak makan

membawa bekal
Via – susansfavourit

Makanan yang langsung dibungkus rapat ketika masih panas akan menyebabkan uap terperangkap, sehingga makanan tersebut akan layu ketika sudah dingin, apalagi makanan seperti gorengan atau tumisan.

Jadi, pastikan semua makanan yang akan di-pack di kotak makan sudah dingin dan nggak beruap lagi, ya. Untuk menu sup, Lock N Lock Hot Tank
bisa kamu andalkan karena memiliki dinding vacuum dan tutup anti tumpah biar sup kamu tetap panas hingga jam makan siang!

DAPETIN DI SINI LOCK N LOCK HOT TANK UNTUK BEKALMU SETIAP HARI

2. Untuk kamu yang mau bekal sandwich, lebih baik bawa bahannya dan susun ketika akan disantap

membawa bekal
Via – Evening Standard

Buat kamu yang membawa bekal dengan menu sandwich, butuh usaha extra biar bekalmu tetap terasa fresh saat akan disantap. Pertama, pastikan bahwa kamu sudah menggunakan kontainer yang tepat yang anti bocor dan kedap udara.

Yang kedua, kamu bisa menjaga sandwich tetap segar dengan membawa bahan-bahan seperti tomat, selada, dan ham di kompartemen terpisah. Kalau jam makan siang udah tiba, baru deh susun menjadi sandwich yang lezat. Bawa saus sachet juga biar lebih praktis, ya!

DAPETIN PRODUK LOCK N LOCK KHUSUS MENJADI KONTAINER SANDWICH-MU

3. Buat menu salad, memilih sayuran yang tepat juga bisa jadi trik biar bekalmu tetap fresh

membawa bekal
Via – The Pure Life

Kalau kamu memilih membawa bekal dengan menu salad, usahakan untuk memilih sayuran yang kadar airnya rendah, misalnya kol dan kubis. Sayuran dengan kadar air tinggi cenderung akan lebih cepat layu.

Selain itu, lapisi dulu bagian bawah kotak bekal kamu dengan tisu dapur sebelum diisi dengan sayuran. Pastikan sayuran yang kamu bawa sudah dicuci bersih dan dikeringkan hingga benar-benar kering. Pisahkan juga saus salad dan sajikan saat akan disantap agar bekalmu nggak cepat berbau asam!

BELI DI SINI SET PERALATAN MAKAN UNTUK MENEMANIMU

4. Pilih juga kotak makan dengan divider biar nasi dan lauk tetap terpisah

membawa bekal
Via – Select

Nasi yang bercampur dengan lauk juga bakal bikin bekal kamu jadi layu saat makan siang. Terutama jika kamu membawa menu seperti tumisan dan yang berair dan berminyak.

Supaya cita rasa lauk dan nasi tetap terjaga, pakai saja kotak makan dengan divider yang mempunyai kompartemen terpisah untuk menu yang berbeda-beda. Dengan begitu, dijamin deh makan siangmu pasti terasa lebih nikmat dan fresh!

BELI KOTAK BEKAL LOCK N LOCK BIAR BEKALMU TETAP FRESH SAMPAI JAM MAKAN SIANG!

5. Kotak makan kedap udara juga bakal bikin bekal kamu tetap fresh dan nggak berceceran!

membawa bekal
Via – I Born To Bite

Nah, tips yang terakhir untuk membawa bekal dengan lebih tahan lama adalah memilih kotak bekal yang kedap udara. Kotak kedap udara ini penting banget untuk memastikan bahwa makanan di dalamnya selalu aman dan nggak terkontaminasi.

Selain itu, ini juga penting untuk mencegah jangan sampai bekalmu tumpah di tas, apalagi kalau kamu lagi bawa makanan berkuah atau berminyak. Jangan sampai deh! Kamu bisa pilih kotak makan Lock N Lock dengan teknologi blocking hole karet yang 100% airtight dan pastinya aman selalu!

CUMA DI SINI KAMU BISA PILIH PRODUK LOCK & LOCK SESUAI KEBUTUHAN


Nah, itu dia 5 tips membawa bekal agar makananmu tetap lezat dan fresh saat jam makan siang tiba. Ternyata ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi kesegaran bekalmu, mulai dari penataan nasi dan lauk, pemilihan bahan makanan, dan yang paling penting adalah kontainer makanan yang berkualitas tinggi. Dengan begitu, kamu pun bisa menikmati makanan sehat, bergizi, sekaligus fresh setiap hari!

Nah, serahkan aja semua kebutuhanmu ke Lock & Lock. Merek ini sudah dipercaya selama bertahun-tahun untuk memberikan perlindungan airtight dan super aman untuk makanan bekalmu. Apalagi sekarang kamu juga bisa dapetin diskon hingga 35% untuk semua produk Lock & Lock. Asyik banget kan?

Makanya, buruan yuk ke #BlibliSekarang dan dapetin potongan harga spesial untuk pilihan kotak bekal yang kamu mau!

KLIK DI SINI UNTUK TEMUKAN BERBAGAI PILIHAN KOTAK MAKAN LOCK N LOCK SESUAI KEBUTUHANMU

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY