me

Tips agar Anak Bisa Bermain sambil Belajar

Jan 16, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Penting bagi setiap orang tua untuk terus memantau perkembangan si buah hati sejak kecil. Pasalnya, masa tumbuh kembang adalah masa-masa di mana anak dapat menyerap banyak informasi yang akan memengaruhi kepribadian, ketangkasan, serta cara berpikirnya di kemudian hari. Dalam masa pertumbuhan, anak membutuhkan aktivitas belajar yang menyenangkan agar semua informasi dapat diserap dengan optimal. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa diterapkan oleh para orang tua untuk membuat anaknya dapat bermain sambil belajar.

  1.     Jadikan kamar belajar seperti taman bermain

Kondisi ruangan yang kamu gunakan untuk mengajari anak dapat memengaruhi mood-nya untuk belajar sambil bermain. Jika anak betah di kamar belajarnya, maka dia pun akan mudah memberikan fokusnya dan terus memperhatikan setiap pelajaran dari kamu. Jadi, berikanlah dekorasi yang berwarna pada ruang belajar serta pilih berbagai furnitur yang unik-unik untuk membantu anak mendapatkan mood belajarnya.

Super Furniture SD 5603 B Meja Belajar Anak

  1.     Kreatif memberikan metode pembelajaran

Agar anak senang belajar, kamu juga perlu menyiapkan metode-metode belajar yang tidak sama dengan sekolah. Misalnya, kamu dapat mengajak anak bernyanyi sambil menghafal, memutar video edukatif di smartphone, atau mengajari anak menggunakan berbagai learning tools interaktif seperti mainan edukatif dan buku mewarnai.

Samsung Galaxy S20 FE Smartphone

  1.     Ajari dengan kesabaran

Sebagai orang tua, penting bagi kamu untuk mengajari anak dengan tidak tergesa-gesa. Setiap anak memiliki daya tangkap terhadap informasi yang berbeda-beda. Cobalah berbagai metode pengajaran dan tanyakan kepada anak tentang cara belajar dan learning tools sambil bermain yang paling disukainya.

My First Animals Super Sound Book with 8 Awesome Sounds and Over 50

Mengajari anak memang membutuhkan usaha yang ekstra. Namun, saat anak dapat menyerap pelajaran dengan baik, tentu kamu akan merasa begitu bangga. Jadi, jangan ragu untuk memberikan kesabaran saat mendampingi si Kecil belajar sambil bermain.

DAPATKAN BERBAGAI LEARNING TOOLS ANAK DI SINI

Untuk membantu kamu dalam mengajari anak belajar sambil bermain, yuk berbelanja di Blibli karena ada berbagai promo menarik untuk aneka learning tools  berkualitas. Segera beli sebelum kehabisan, ya.

Tag: