me

The Offering, Film Horor yang Bikin Penasaran!

Feb 10, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

The Offering, film horor berdasarkan cerita rakyat. / Heavenofhorror.com

Belakangan ini, film The Offering lagi ramai dibicarakan. Seperti banyak film horor lainnya, The Offering menarik perhatian banyak orang. Apalagi film ini diambil di Bulgaria dan latar belakangnya bukan tentang Amerika. Biasanya film-film semacam ini lebih fresh, karena diambil dari sudut pandang yang berbeda dari sisi Hollywood. 

The Offering adalah film yang disutradarai oleh Oliver Park, sutradara film horor pendek Vicious, yang mendapat gelar sebagai film horor pendek sepanjang masa dari Buzzfeed. The Offering diambil dari cerita rakyat, Abyzou, iblis wanita yang selalu dipersalahkan kalau ada wanita yang mengalami keguguran dan infertil. Iblis ini dikenal di Eropa Timur, bahkan sampai ke Mesir, tapi namanya berbeda.

Baca juga: Rekomendasi Film Bioskop 2023, Cek Dulu Yuks!


Sinopsis 

The Offering kental dengan tema horor religius seperti The Omen dan horor keluarga seperti Hereditary. Berkisah tentang pasangan suami istri Art dan Claire. Art ingin berdamai dengan ayahnya, Saul, yang semasa ibu Art meninggal nggak pernah ada untuknya. Menurut Art, keyakinan pada agama mereka nggak cukup untuk mengatasi rasa sedih. Dia juga butuh kasih sayang dari sang ayah untuk melewatinya.

Art membawa istrinya yang sedang hamil besar pulang ke kampung halamannya, di mana Saul masih menjalankan bisnis keluarga, yaitu rumah duka. Asisten Art, Heimish, curiga Art punya motif lain di balik kepulangannya ini. Tetangga mereka meninggal karena bunuh diri dan Art mencabut pisau dari tubuhnya, tanpa sadar melepaskan iblis dari mayat tersebut. Claire dan Art pun merasakan akibatnya.

Tiba-tiba Claire jadi bisa melihat hal yang aneh-aneh dan Art jadi sering mengukir simbol-simbol aneh dalam keadaan seperti kesurupan. Makin meresahkan karena tiba-tiba ada anak gadis yang bernama Sofia hilang. Saat ini, Heimish menyadari kalau Art ternyata bangkrut dan tujuannya pulang adalah untuk menjadikan rumah duka ayahnya sebagai jaminan hutang ke bank. 

Keadaan makin mencekam karena Saul ditemukan meninggal di kamarnya oleh Art. Dia percaya kalau ini mungkin berhubungan dengan iblis wanita Abyzou. Claire yang berasal dari Inggris dan nggak begitu memahami kepercayaan komunitas Hasidic ikut kuatir, apakah bayinya juga sedang dalam bahaya? Nah, jadi makin penasaran, kan? Sebelum nonton, yuk intip dulu trailer The Offering

Siapa Saja Cast di Film The Offering?

Setelah menonton sinopsis dan trailer The Offering, Blibli Friends mungkin jadi penasaran dengan aktor dan aktris yang ada di dalamnya. Ya, mereka memang bukan aktor Hollywood yang sering kamu tonton di berbagai film, tapi kualitas aktingnya keren-keren! Mau tahu siapa saja cast The Offering? Ini dia beberapa di antaranya:

1. Nick Blood 

comicbook.com

Memerankan karakter Arthur, yang biasa dipanggil Art. Setelah dewasa, Art meninggalkan kampung halamannya dan sama sekali nggak pernah mengontak ayahnya karena merasa sakit hati. Ia menikahi wanita Inggris dan menjadi broker real estate yang cukup sukses. Sampai akhirnya ia harus menghadapi krisis finansial dan nggak punya pilihan lain selain pulang ke rumah sang ayah.

Nick Blood adalah aktor asal Inggris yang lahir tahun 1982. Sejak kecil, Nick sudah tertarik dengan dunia akting, bahkan di umur 7 tahun sudah gabung di klub drama di kotanya, Aylesbury. Nick debut tahun 2009 lewat serial 2 episode berjudul The Bill. Tahun 2010 dia mendapat peran di drama Material Girl yang tayang di BBC. Tahun 2011 dia dapat peran di drama Misfits yang tayang di Channel 4. 

Pria yang sudah lama jadi pendukung klub bola Liverpool ini banyak tampil di drama televisi, tapi dia juga pernah main beberapa film sebelum The Offering. Antara lain ada Spike Island (2012), X Moor, Between Places, Red Lobster (2014), Hero (2015) dan Say My Name (2019). 

2. Allan Corduner

imdb.com

Berperan sebagai Saul, ayah Art yang sangat religius. Ia menjalankan usaha keluarga berupa rumah duka. Akting pria kelahiran tahun 1950 ini banyak menuai pujian di The Offering. Saul adalah seorang ayah yang nggak terlalu pandai menunjukkan kasih sayang pada anak laki-lakinya, tapi bukan berarti dia nggak sayang. Menurutnya, agama akan membantu menyembuhkan luka bagi mereka yang berduka. 

Allan memiliki latar belakang yang unik. Dia adalah aktor Inggris kelahiran Stockholm, Swedia. Ibunya berasal dari Jerman, sedangkan ayahnya berdarah campuran Rusia dan Finlandia. Allan dibesarkan di London. Allan banyak mengabdikan dirinya untuk panggung teater, TV dan film, baik di Inggris maupun Amerika Serikat. 

Allan debut dalam film Yenti, bersama Barbra Streisand dan Mandy Patinkin. Ia telah memerankan 44 film, tapi yang paling favorit adalah perannya sebagai Sir Arthur Sullivan di film Topsy-Turvy. Film lain yang dibintanginya antara lain Burke and Hare, Closer to the Moon, Woman in Gold dan The Book of Gabrielle. 

3. Paul Kaye

theargus.co.uk

Memerankan karakter Heimish, asisten Art yang sudah lama bekerja untuk Art. Dia tahu banget kalau Art membenci ayahnya, karena itu dia langsung curiga dengan niat Art waktu memutuskan untuk berdamai dan membawa istrinya yang sedang hamil besar untuk pulang kampung. Melihat Saul yang menyambut anak dan menantunya dengan bahagia, Heimish sebenarnya merasa cukup iba.

Paul Kaye adalah aktor dan komedian asal Inggris yang lahir tahun 1964. Paul paling dikenal karena perannya sebagai Dennis Pennis di The Sunday Show, sebagai Thoros of Myr di Game of Thrones dan Vincent the Fox di serial komedi BBC yang berjudul Mongrels. Uniknya, Paul mengawali kariernya sebagai pembuat poster teater, bukan sebagai aktornya. 

4. Emily Wiseman 

stylecaster.com

Berperan sebagai Claire, wanita Inggris yang menjadi istri Art. Claire sebelumnya sama sekali nggak paham tentang kepercayaan dan tradisi yang menjadi bagian masa kecil suaminya. Begitu pindah dekat dengan mertuanya, Claire harus berhadapan langsung dengan berbagai hal tak terduga, termasuk segala hal yang mistis. 

Emily Wiseman lahir di Amerika, tapi menghabiskan masa kecilnya di Australia dan Afrika Selatan, yang merupakan tempat asal kedua orang tuanya. Emily debut lewat film bergenre thriller berjudul Winchester yang rilis tahun 2018. Nggak main-main, dalam proyek debutnya ini, Emily dapat kesempatan berakting dengan Helen Mirren dan Jason Clarke. 


Baca juga: Film Indonesia Terbaik yang Sudah Mendunia

Sudah mengumpulkan nyali buat nonton The Offering? Seru banget, kan, buat nonton rame-rame? Sebelum ke bioskop, yuk dapatkan dulu voucher bioskop biar nonton film yang dirilis tanggal 13 Januari 2023 ini jadi lebih hemat. Dapatkan voucher ini di Blibli dengan opsi pembayaran yang beragam dan proses transaksi yang nggak pakai lama! Habis beli, bisa langsung dipakai nonton. 

Tag: