me

The Last of Us Episode 6 Review: Kin

Mar 01, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

The Last of Us episode 6 review, semakin menguras emosi, berikut ulasannya. / nytimes.com

The Last of Us Episode 6 Review: The Ties That Bond — The Last of Us lagi ramai banget, apalagi setelah episode 6 tayang. Blibli Friends lagi mengikuti serial TV ini? Nah, berikut ada The Last of Us episode 6 review yang akan kita simak bersama. Omong-omong, sejak perilisan trailer resminya pada 4 Desember 2022 di channel YouTube official HBO MAX, The Last of Us seketika menarik perhatian seluruh penonton global. 

Video trailer dengan durasi 2 menit 13 detik tersebut, sekarang telah ditonton lebih dari 21 juta kali. Oh iya, serial TV ini juga dibintangi pemain film kawakan Indonesia, yaitu Christine Hakim dan Yayu Unru. Seru banget nggak, sih. Maka dari itu, sekarang kita simak review selengkapnya dari The Last of Us episode 6, biar makin kenal sama series yang lagi menghebohkan dunia ini.

Baca juga: The Last of Us Episode 5 Review: Endure and Survive


Tentang The Last of Us

HBO GO murah meriah

The Last of Us merupakan serial TV yang ditayangkan di channel HBO MAX. The Last of Us tayang pertama kali dengan episode 1 yang dirilis pada 15 Januari 2023. Durasi setiap episode adalah 50 menit, dan di season pertama ini ada total 10 episode. Sekarang, The Last of Us sudah sampai di episode 6. Nah, secara keseluruhan, episode 6 ini bisa dibilang cukup bikin emosional.

Sebenarnya, setiap episode The Last of Us selalu menegangkan sekaligus menyentuh. Jadi, serial TV ini menceritakan tentang pandemi global yang disebabkan oleh infeksi jamur Cordyceps. Infeksi jamur tersebut mengubah manusia menjadi zombie. Kondisi ini pun menyebar ke seluruh dunia.

Kemudian, 20 tahun setelah peradaban manusia hancur seiring upaya penghentian pandemi tersebut, tersisa orang-orang yang selamat dan bertahan hidup. Seorang survivor bernama Joel dibayar buat menyelundupkan Ellie, gadis berusia 14 tahun, untuk keluar dari zona karantina yang penuh tekanan.

Awalnya, pekerjaan tersebut berasa biasa saja, tapi setelah menyelundupkan Ellie keluar dari zona karantina, Joel harus mengajak gadis tersebut untuk melakukan perjalanan berbahaya yang mengancam nyawa, sekaligus menghadapkan mereka pada berbagai situasi emosional yang nggak terduga.

Sutradara The Last of Us

The Last of Us digarap oleh sutradara Craig Mazin yang sebelumnya telah menggarap serial TV hits berjudul Chernobyl, berdasarkan bencana nuklir dengan nama yang sama yang terjadi pada tahun 1986. Sang sutradara berkolaborasi dengan Neil Druckmann sebagai penulis cerita serial TV The Last of Us.

Pemain The Last of Us 

The Last of Us dibintangi oleh pemeran utama Pedro Pascal sebagai Joel, dan Bella Ramsey sebagai Ellie. Selain itu, serial TV ini juga didukung oleh aktor dan aktris kenamaan lainnya, yaitu Nico Parker sebagai Sarah, John Hannah sebagai Dr. Newman, dan Merle Dandridge sebagai Marlene.

Kemudian, ada juga Josh Brener sebagai Murray, Christopher Heyerdahl sebagai Dr. Schoenheist, Brendan Fletcher sebagai Robert, Anna Torv sebagai Tess, Gabriel Luna sebagai Tommy, Christine Hakim sebagai Ratna Pertiwi, Nick Offerman sebagai Bill, dan Murray Bartlett sebagai Frank.

Sementara, aktor dan aktris pendukung lainnya yaitu Lamar Johnson, Melanie Lynskey, Keivonn Montreal Woodard, Jeffrey Pierce, John Getz, Rutina Wesley, Graham Greene, Elaine Miles, Storm Reid, Scott Shepherd, Troy Baker, dan Ashley Johnson.

Penonton The Last of Us

Saat baru dirilis di HBO Max dan berbagai channel lainnya, premier series The Last of Us ditonton 4,7 juta penonton di hari pertama pemutaran perdana. Jumlah tayangan tersebut merupakan yang kedua terbanyak di HBO setelah tahun 2010. 

Kemudian, setelah 12 hari penayangan, The Last of Us ditonton oleh lebih dari 22 juta penonton. Oh iya, pada Januari 2023, dipastikan bahwa The Last of Us bakal mendapat penggarapan untuk season dua.

Adaptasi dari Game The Last of Us

Iya, jadi serial The Last of Us sebenarnya merupakan adaptasi dari game. Series The Last of Us adalah adaptasi live-action dari video game dengan nama yang sama. Game The Last of Us merupakan game aksi-petualangan tahun 2013 yang dibuat oleh developer Naughty Dog dan dirilis oleh Sony Computer Entertainment.

Setelah dirilis pada Juni 2013 untuk platform PlayStation 3, game The Last of Us menjadi salah satu best-selling video game dengan penjualan tertinggi, angka penjualannya mencapai 1,3 juta unit dalam satu minggu pertama. Kemudian, pada April 2018, game ini telah terjual sebanyak 17 juta unit.

Selain itu, game The Last of Us juga menerima berbagai penghargaan. The Last of Us mendapatkan sejumlah Game of the Year award, dari berbagai ajang penghargaan game dan gaming publications. The Last of Us juga disebut sebagai salah satu video game terbaik yang pernah diciptakan.

Nah, sekarang kita kembali ke serial TV The Last of Us, tepatnya episode 6 yang lagi ramai menjadi perbincangan.

Sinopsis Singkat The Last of Us Episode 6

colliderimages.com

The Last of Us episode 6 berjudul Kin dan tayang di HBO Max pada 19 Februari 2023. Dalam episode 6, tiga bulan setelah kematian Henry dan Sam, Joel dan Ellie sampai di tempat komunitas kecil yang bertahan hidup bersama di daerah Jackson, Wyoming.

Di sini, Joel ketemu lagi dengan Tommy, dan istrinya yaitu Maria yang sedang hamil. Ellie juga memahami cerita tentang Sarah dari Maria. Sementara, Joel meyakinkan Tommy tentang kekebalan tubuh Ellie terhadap virus, dan kondisi mentalnya sendiri yang sedang menurun.

Ellie mendengar obrolan mereka tersebut dan serta-merta menolak ide Joel yang memaksa kalau mereka harus berpisah jalan. Lantas, paginya, Joel berubah pikiran setelah dia teringat akan putrinya. Akhirnya, Joel dan Ellie bersama meneruskan perjalanan ke Colorado dengan menunggang kuda.

Bagaimana Ending The Last of Us Episode 6?

rollingstone.com

Joel dan Ellie menemukan bahwa Fireflies sudah mengosongkan markas mereka, kemungkinan berpindah lokasi ke rumah sakit di Utah. 

Kemudian, Joel dan Ellie berusaha melarikan diri dari sekelompok perampok. Saat salah satu dari mereka menyerang Joel, Joel menghabisi nyawanya tapi dia pun ditikam ketika mereka sedang bertarung.

Joel dan Ellie lalu melarikan diri dari orang-orang tersebut, tapi Joel yang terluka seketika jatuh pingsan, dia pun terjatuh dari kudanya. Itu semua membuat Ellie nggak yakin harus bagaimana untuk meneruskan langkah selanjutnya.


Baca juga: The Last of Us Episode 4 Review: Please Hold My Hand

Nah itu dia Blibli Friends, The Last of Us episode 6 review! Buat penonton yang mengikuti serial TV The Last of Us, tentunya ending episode 6 bikin semakin emosi dan penasaran buat menunggu kelanjutannya. Nanti, The Last of Us episode 7 berjudul Left Behind dan dijadwalkan tayang pada 26 Februari 2023. Di episode 7 kita bakal melihat bagaimana Joel dan Ellie melanjutkan perjalanan mereka.

Pastinya kamu nggak boleh ketinggalan nonton The Last of Us episode 7 begitu serial TV ini tayang nanti. Makanya, nggak perlu berpikir lagi, langsung saja berlangganan siaran channel HBO di rumah. Kamu juga bisa beli voucher HBO di Blibli dengan harga diskon biar semakin hemat!

 

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya