me

The Last of Us Episode 5 Review: Endure and Survive

Feb 15, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

Semakin menegangkan, lihat kisah The Last Of Us Episode 5 Review disini. / cnn.com

Tayang lebih cepat, baru-baru ini atau lebih tepatnya Sabtu 11 Februari The Last Of Us Episode 5 rilis melalui platform HBO Max. Pada tayangan tersebut, serial The Last Of Us menyajikan suasana yang nggak sama seperti empat episode sebelumnya. Bisa dilihat pada petualangan kakak beradik, yaitu Henry dan Sam, yang semakin menegangkan dan dihiasi kerusuhan pada adegan-adegan laganya.

Keseruan tersebut bisa Blibli Friends nikmati secara langsung dengan menonton The Last Of Us Episode 5 ini. Tapi, sebelum membahas The Last Of Us Episode 5, sebaiknya kamu mengenali serial post apocalyptic terbaru yang akhir-akhir ini ramai diperbincangkan. Penasaran bagaimana? Langsung aja kita bahas selengkapnya disini, yuk!

Baca juga: The Last of Us Episode 3 Review


Tentang The Last of Us

Sempat ramai diperbincangkan karena pembuatan serialnya yang menggunakan landmark Indonesia, The Last Of Us ini masih berlangsung hingga saat ini episode ke 5. The Last Of Us merupakan salah satu film serial bergenre drama dengan latar dunia setelah mengalami bencana wabah infeksi parasit. Pada serial The Last Of Us ini, parasit tersebut dapat membuat manusia berubah menjadi zombie.

The Last Of Us ini untuk pertama kali tayang secara resmi pada 16 Januari 2023 kemarin. Film serial yang diadaptasi dari game dengan judul yang sama ini sukses menarik perhatian para penikmat film petualang aksi dan horor kesintasan, terutama masyarakat Indonesia. Apalagi sejak perilisannya episode sebelumnya yang berlatar kisah di Indonesia.

Bahkan, di salah satu episode The Last Of Us ini ada memunculkan adegan yang menggunakan bahasa Indonesia, loh. Nggak cuma itu, salah satu pemain dalam serial The Last Of Us ini juga membawa seorang aktivis asal Indonesia, yaitu Christine Hakim. Ia juga bermain dengan pemeran The Last Of Us lainnya yang juga menarik banyak perhatian penonton.

Sinopsis Singkat The Last Of Us Episode 5

Melanjutkan cerita dari episode sebelumnya, The Last Of Us Episode 5 ini masih menceritakan tentang petualangan aksi dari dua orang kakak beradik, yaitu Henry dan Sam. Di Kansas City, mereka berdua harus melawan berbagai makhluk yang menyeramkan dan ancaman lainnya dari kelompok liar yang berada di kota tersebut.

Dalam episode ini, Henry dan Sam juga harus melewati berbagai adegan yang penuh ledakan dan kerusuhan yang sempat tampil di episode sebelumnya. Masih di episode yang sama juga, Joel dan Ellie dipertemukan dengan dua kakak beradik tersebut melalui kisah yang dijelaskan pada adegan awal. Sayangnya, setelah dipertemukan bersama mereka berempat harus mengalami kebuntuan.

Henry mengusulkan untuk membantu kedua teman barunya tersebut untuk melarikan diri bersama dengan menggunakan terowongan bawah tanah. Tapi, Joel sempat ragu untuk percaya kepada pria tersebut, yang mana membuat Henry jadi mengaku kepada Joel tentang tanggung jawabnya atas penangkapan dan kematian saudara Kathleen dengan imbalan pengobatan untuk adik laki-lakinya.

Pada akhirnya, Joel percaya dan mereka berempat pun mengikuti ucapan Henry untuk melarikan diri dari kota tersebut melalui terowongan yang direkomendasikan. Di tengah perjalanan, mereka dicegat oleh seorang penembak jitu yang dipimpin oleh Kathleen. Joel pun menghabisinya, tapi sayangnya si penembak jitu tersebut sempat mengirim sinyal radio kepada Kathleen dan langsung diterima.

Bagaimana Ending The Last Of Us Episode 5?

theringer.com

Di tengah perjalanan Joel, Ellie, Henry, dan Sam yang sempat dihadapkan oleh seorang penembak jitu terus berlanjut hingga Kathleen dan para milisinya langsung menyusul ke tempat tersebut. Tapi, kejadian tersebut malah membawa petaka bagi mereka dan membuat semua orang harus berhadapan dengan manusia yang sudah terserang zombie dalam permasalahan di serial ini.

Menariknya, hal lain terungkap bahwa ada dendam diantara Kathleen dan Henry. Pada saat yang bersamaan juga, ada adegan dimana Sam tergigit oleh orang yang sudah terinfeksi wabah virus tersebut. Sejak kejadian itu, Sam menjadi pesimis untuk kehidupannya dan Ellie mulai meninggalkannya pada malam itu. Faktanya, disaat itu Sam memberitahu gigitan tersebut pada Ellie.

Sampai berganti hari, paginya Sam sudah dikuasai oleh virus parasit tersebut dan menyerang Ellie. Henry pun dipaksa menembak saudaranya sendiri sampai akhirnya Ellie menyembuhkan Sam dengan darahnya atas keinginan laki-laki itu sendiri. Tentunya, pada adegan tersebut cukup menyayat hati ditambah pada akhir adegan Ellie menaruh tulisan “Maafkan aku” di atas makamnya Sam.

Bagi yang belum paham mengapa Sam berkeinginan sembuh dari darah Ellie, sebab Ellie kebal terhadap infeksi jamur, yang mana membuat perempuan itu merasa bersalah. Dalam cerita ini juga, Ellie memiliki karakter yang simpatik dan percaya kepada kekebalan tubuh terhadap dirinya yang tahan dari infeksi Cordyceps. Sayangnya, kejadian akhir pada Sam membuat Ellie merasa bersalah.


Baca juga: The Last of Us, Karakter dan Fakta Uniknya Lengkap! 

Demikian review The Last Of Us episode 5 dan daftar pemainnya. Memang jalan cerita dalam semua The Last Of Us ini sangat menegangkan dan sayang untuk dilewatkan. Apalagi, The Last Of Us ini cocok sekali untuk ditonton bersama keluarga dan teman-teman. Blibli Friends pastinya penasaran dengan akhir dan bagaimana kisah selanjutnya dari Joel dan Ellie di The Last Of Us ini.

Ikuti terus perjalanan kisahnya untuk melewati wabah virus dan tonton secara resmi di layanan streaming HBO Go yang tayang setiap hari Senin. Bagi kamu yang ingin berlanggan dengan mudah dan hemat, bisa langsung membeli Voucher HBO Go di toko online Blibli, ya!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya