Tetep Cinta Sama Diri Sendiri Biarpun Punya Badan Gemuk

Photo via pexels.com

Buat sebagian orang, kelebihan berat badan alias gemuk itu sering jadi insekyur, trus ujung-ujungnya jadi gak cinta sama diri sendiri. Padahal, gemuk juga bisa dimanfaatin biar lebih nunjukin kalo self-love itu penting. Apalagi buat cewek-cewek yang kebanyakan malu gara-gara bentuk badannya. Mulai dari timbangan yang berat ke kanan atau bergelambir ke mana-mana. 

Sampe sekarang, beberapa cewek nganggep kalo punya bentuk badan yang gemuk itu gak ideal dan sering jadi ‘musibah’. Selain karena stigma yang dibuat sama diri sendiri, dukungan warga yang nganggep standar cewek cantik itu diliat dari bentuk badan juga makin kenceng. 

Stigma kecantikan dan bentuk badan ideal emang udah harus diilangin. Apalagi sekarang udah banyak cewek-cewek yang sadar kalo cinta sama diri itu penting banget ketimbang terus-terusan dengerin omongan orang lain sama ngikutin standar yang sebenernya gak penting-penting amat dalem idup. Cinta sama diri sendiri kudu dimulai sama kita, apalagi buat ngelawan orang-orang yang suka banget body shaming ke orang-orang, terlebih ke cewek-cewek yang punya badan gemuk. 

Daripada sibuk sama hal-hal yang bikin overthinking soal bentuk badan yang gemuk, sekarang udah waktunya cinta sama diri sendiri. Ada banyak cara yang bisa dilakuin kok. Pertama, kudu mulai muji diri sendiri dengan kondisi yang sekarang sama ngelakuin apa aja yang bisa bikin diri sendiri seneng. Misalnya, pas di depan kaca bisa muji diri sendiri “Elo tuh cantik tau!”

Kedua, kalopun emang ngerasa timbangan udah makin ke kanan dan ngerasa gerak makin berat buat ngelakuin kegiatan, sebenernya bisa aja buat diet. Asal, diet yang dilakuin sehat dan gak nyiksa diri sendiri yak, apalagi kalo sampe bikin diri sendiri kesakitan. Bahayaaaa! 

Ketiga, sesuain bentuk badan sama baju yang pas. Misalnya, dengan padu padanin atasan sama bawahan yang sesuai selera, tapi jangan lupa juga buat ngepasin sama badan yak. Secara gak langsung, milih pakaian yang pas bisa bikin makin pede, trus bisa jadi nambah cinta deh sama diri sendiri hehehe. 

KLIK DI SINI UNTUK LIHAT BERBAGAI MACAM FASHION WANITA

Pastiin buat gak terus-terusan overthinking sama bentuk badan yang gemuk. Inget, standar kecantikan itu gak ada yang mutlak. Yang paling penting jaga pola makan sama idup aja. Jadi, mau bentuk badan kayak apa pun gak bakalan bikin jadi insekyur, soalnya kan udah pasti sehat hehehe. Trus, pede aja buat ngejalanin idup biar kadar cinta sama diri sendirinya juga makin ningkat. Kalo self love-nya nambah kan pasti hari-hari yang dijalanin bakalan berasa nyenengin.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY