Ternyata Ini 6 Manfaat Kurma untuk Kesehatan dan Kecantikan

Bulan puasa identik dengan buah kurma. Ya, buah dengan rasa manis ini mengandung banyak nutrisi dan vitamin sehingga mampu mengembalikan energi yang hilang selama berpuasa.

Dengan segala kebaikan tersebut, ternyata kurma juga baik lho dikonsumsi setiap hari di luar bulan puasa. Hal ini berkat sejumlah khasiat buah kurma yang juga baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Penasaran apa saja manfaat lainnya dari Kurma? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Mengatasi anemia

null
Photo by Pixabay

Anemia atau kondisi kekurangan zat besi, bisa menyebabkan pengidapnya merasa lemah, letih, lesu, dan mudah lelah. Tahukah kamu? Ternyata, kurma berkhasiat untuk mengatasi dan mencegah anemia berkat kandungan zat besi yang terdapat di dalam buah kurma. Sehingga saat dikonsumsi secara rutin, maka anemia pun bisa terhindarkan.

NIKMATI SENSASI LEGIT DAN NIKMAT DARI KURMA PREMIUM MEDJOOL

2. Mengurangi kolesterol

null
Photo by Pexels

Ternyata buah kurma juga sangat baik untuk mengurangi kolesterol dalam tubuh. Saat mengonsumsinya secara rutin, maka tingkat kolesterol LDL di dalam tubuh akan berkurang. Kolesterol LDL adalah kolesterol jahat yang dapat memicu beberapa penyakit dalam tubuh, seperti jantung koroner.

CEK REKOMENDASI KURMA AJWA ASLI MADINAH

3. Mecegah diabetes

null
Photo by Unsplash

Walaupun memiliki rasa manis, kurma juga aman dikonsumsi bagi para pengidap diabetes, sekaligus dapat mencegah diabetes. Kandungan gula alami dan serat yang ada di dalam kurma justru dapat mengontrol kadar gula darah dalam tubuh dan mencegah peningkatan gula dalam darah saat dikonsumsi.

KURMA MADU SEGAR DAN ASLI 

4. Mencegah iritasi kulit

null
Photo by Pexels

Buah kurma juga berkhasiat bagi kecantikan kulit. Apalagi bagi kamu pemilik kulit yamg sensitif dan mudah teriritasi, kuma mampu mencegah inflamasi atau peradangan pada kulit dan menekan iritasi yang membuat kulit jadi tak nyaman.

KURMA TUNISIA INI SELAIN LEZAT JUGA BISA DIKREASIKAN UNTUK RAGAM HIDANGAN 

5. Agen anti-aging yang baik

null
Photo by Pixabay

Kurma mengandung antioksidan tinggi yang ampuh mencegah Kerusakan sel dalam tubuh. Dalam hal ini, kurma juga baik untuk menangkal radikal bebas yang kerap merusak kondisi kulit. Dengan kandungan antioksidan segala ancaman yang membuat kulit rusak dapat dilawan. Sehingga penuaan pada kulitpun dapat bisa teratasi dan terminimalisir.

KURMA IRAN DENGAN DENGAN RASA YANG LEGIT

6. Mengatasi rambut rontok

null
Photo by Unsplash

Nah bagi kamu yang mengalami rambut rontok, jangan khawatir! Kurma juga bisa mengatasi masalahmu yang satu ini, Kandungan vitamin B di dalam buah kurma punya banyak manfaat. Vitamin B dapat mengatasi masalah rambut rontok, dengan cara mengonsumsinya, atau bisa juga dijadikan masker rambut. Lakukan secara rutin, agar hasilnya lebih optimal.

Bagaimana, kini kamu tahu lebih banyak tentang manfaat kurma kan? Di bulan penuh berkah ini, Blibli.com menghadirkan beragam kurma lezat dan berkhasiat yang bisa kamu pilih. Selain itu, nikmati potongan diskon untuk sejumlah kurma premium termasuk Kurma Medjol! Cek di sini untuk promo kurma selengkapnya.

Selalu menyenangkan belanja di Blibli.com. Selain mendapat rekomendasi barang yang bervariatif dan keamanan bertransaksi, kamu pun tak perlu khawatir karena kualitas produk 100% asli akan membuat sesi belanjamu semakin menyenangkan dan aman.

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY. I love to travel around Indonesia because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other. When I stay in the city, I usually going to a spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY