Syarat Naik Pesawat ke Labuan Bajo, Apa Saja?

sumber: pixabay.com

Berbicara mengenai tempat wisata di Indonesia memang nggak akan ada habisnya. Banyak tempat wisata yang wajib kamu kunjungi, salah satunya yakni Labuan Bajo. Sudah bukan rahasia lagi jika Labuan Bajo sangat populer bagi wisatawan dalam negeri hingga wisatawan mancanegara. Gimana nggak, Labuan Bajo menjadi satu-satunya tempat di mana kamu bisa melihat komodo secara langsung, lho. Ya, kalau Blibli Friends ingin melihat spesies kadal terbesar ini, jawabannya tentu cuma ke Labuan Bajo. Yuk simak dulu syarat naik pesawat ke Labuan Bajo agar perjalanan aman dan menyenangkan.

Terlepas dari adanya Pulau Komodo, masih banyak destinasi wisata lainnya yang nggak kalah seru di labuan Bajo. Sebut saja, Pantai Pink, Pulau Padar, Pulau Rinca, dan masih banyak lagi. Jika kamu sudah sangat rindu dengan keindahan alam di Labuan Bajo, Blibli Friends perlu terlebih dahulu cek apa saja syarat naik pesawat ke Labuan Bajo. Mengingat pandemi yang belum usai membuat perjalanan ke Labuan Bajo tak semudah dulu. Namun jangan khawatir, persyaratannya sangat mudah, kok. Penasaran apa aja? Berikut dua syarat yang wajib kamu patuhi.

_______________________________________

  • Membawa Surat Kesehatan

    sumber: pixabay.com

Saat akan melakukan perjalanan menggunakan pesawat, baik itu perjalanan domestik maupun luar negeri, kamu tentu perlu menyiapkan Surat Kesehatan. Surat Kesehatan yang kamu bawa haruslah menunjukkan hasil Rapid Test Non-Reaktif. Selain hadil Rapid Test, kamu juga bisa menunjukkan hasil Swab Test atau PCR negatif. Tanpa Surat Kesehatan ini, kamu nggak bisa melakukan perjalanan wisata ke Labuan Bajo.

Kabar baiknya, kini kamu bisa melakukan Rapid Test atau Swab Test dengan lebih mudah, lho. Kini mulai banyak instansi kesehatan yang menawarkan adanya Swab Test drive thru. Dengan kata lain, kamu nggak perlu mengantri terlalu lama dan bisa melakukan Swab Test lebih cepat karena tak perlu turun dari mobil.

Di sisi lain, ada juga yang menawarkan layanan tes home service, lho. Layanan satu ini tentu lebih memudahkan kamu. Di mana kamu nggak perlu keluar rumah untuk melakukan test. Jika kamu memang ingin berlibur ke Labuan Bajo dengan seluruh anggota keluarga, menggunakan layanan Swab Test home service tentu pilihan terbaik! Tapi ingat, hasil dari Swab Test hanya berlaku selama 14 hari aja, ya. Pastikan kamu melakukan test tak jauh dari tanggal keberangkatan.

  • Registrasi di Portal Darling

    sumber: pixabay.com

Setelah Surat Kesehatan dan tiket perjalanan sudah ada di tangan, ada satu hal lagi yang perlu kamu lakukan, yakni mendaftarkan diri pada portal daring registration.labuanbajoflores.id. Persyaratan satu ini wajib dilakukan bagi kamu yang akan berkunjung ke Labuan Bajo dalam rangka liburan. Saat melakukan registrasi, kamu hanya perlu mencantumkan beberapa data penting, seperti nama, NIK atau passport, nomor handphone, hingga email. Di portal darling ini juga kamu wajib mengunggah Surat Kesehatan hasil Rapid Test atau Swab Test.

______________________________________

Dua persyaratan yang telah disebutkan di atas wajib kamu lakukan jika berencana melakukan liburan ke Labuan Bajo. Persyaratan yang terbilang mudah untuk dilakukan, bukan? Dengan begitu, nggak ada alasan lain untuk tak melakukan liburan ke Labuan Bajo di tengah pandemi.

BELI TIKET PESAWAT KE LABUAN BAJO DI SINI

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY