me

Sunscreen yang Bagus untuk Kulit Kering dan Kusam

Jan 03, 2022.By Nadine
Bagikan

Sunscreen yang Bagus untuk Kulit Kering dan Kusam —Sunscreen adalah salah satu produk perawatan kulit paling mendasar selain sabun cuci muka dan pelembap. Untuk itu, penting bagimu untuk memilih sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit. Dengan mengetahui kebutuhan kulit, tentunya produk perawatan akan bisa bekerja dengan lebih maksimal.

Nah, berikut adalah ulasan lengkap mengenai produk sunscreen yang cocok untuk kulit kering dan kusam. Sebelumnya, Blibli Friends perlu tahu nih sebenarnya gimana sih kulit kering dan kusam itu dan jenis sunscreen seperti apa yang dibutuhkan? Cek pada ulasan lengkapnya di bawah ini, ya.

BACA JUGA: Sunscreen yang Bagus untuk Kulit Berminyak dan Bruntusan

————————-

Ciri-ciri Kulit Kering dan Kusam

Kulit kering dan kusam adalah salah satu masalah kulit yang lebih sering dialami oleh seseorang yang seringkali pergi ke luar rumah. kulit menjadi semakin kusam dan kering ketika terkena polusi udara dan sinar matahari. Apalagi kalau kulit tersebut nggak dilindungi oleh pelindung kulit seperti sunscreen.

Sebelumnya, kamu perlu tahu kalau kulit yang sehat merupakan jenis kulit yang lembap. Kulit sehat terasa kenyal, lembut, dan padat ketika disentuh. Tapi, sebaliknya kalau kamu mengalami masalah kulit kering dan kusam. Kulit yang kering biasanya punya ciri pori yang kecil, ada bercak kemerahan, dan bisa semakin kusam ketika nggak dirawat.

Kulit kusam ini beda dengan kulit gelap lho, ya. Kulit gelap yang sehat biasanya tetap terlihat bercahaya kalau kondisinya sehat. Tapi, kulit kusam membuat wajah terlihat muram dan warnanya nggak merata dengan warna leher. Untuk mengatasi kulit kusam inilah kamu perlu produk perawatan kulit yang tepat termasuk yang paling penting adalah sunscreen.

Kandungan yang Bagus untuk Kulit Kering dan Kusam

Kulit kering dan kusam biasanya nggak terasa kenyal dan lembap. Untuk itu, pemilik kulit kering dan kusam wajib tahu kalau kulitnya memerlukan jenis sunscreen yang bisa mengunci kelembapan dan membantu meregenerasi kulit. Dengan begitu, kulit akan terlihat lebih cerah dan sehat tentunya.

Nah, sunscreen yang bisa membantu masalah kulit kering dan kusam adalah jenis sunscreen yang mengandung hyaluronic acid. Hyaluronic acid adalah jenis kandungan yang bisa menghidrasi kulit serta bisa membantu kulit tetap lembap dalam waktu lama. Jadi, pastikan kamu melihat dalam kandungan zat ini dalam kemasan sunscreen yang kamu pilih, ya.

Selain itu, sunscreen dengan kandungan vitamin E juga bisa membantumu untuk meregenerasi kulit. Kandungan tersebut juga berfungsi ganda untuk melembapkan dan berfungsi sebagai antioksidan. Kandungan lain yang bagus untuk kulit kering adalah aloe vera, centella asiatica, dan glycerin. Ketiganya punya fungsi melembapkan kulit.

Jangan lupa juga untuk memilih jenis sunscreen yang punya label broad spectrum. Sunscreen dengan label itu artinya sunscreen itu bisa melindungi kulit dari UVA dan UVB yang bisa merusak lapisan pelindung kulit.

Kandungan yang Harus Dihindari untuk Kulit Kering dan Kusam

Selain memilih sunscreen dengan kandungan tertentu, kamu juga perlu menghindari sunscreen dengan kandungan yang malah bisa mengiritasi kulit. Beberapa kandungan yang wajib dihindari agar kulit kering tetap sehat adalah sunscreen dengan kandungan paraben, alkohol, dan parfum.

Ketiga kandungan itu bisa memberikan dampak buruk pada kulit. Beberapa dampak yang nyata adalah kulit bisa mengalami peradangan dan bahkan mengelupas. Jadi, pastikan kamu menghindari sunscreen yang punya ketiga kandungan di atas, ya.

Rekomendasi Sunscreen yang Bagus untuk Kulit Kering dan Kusam

Jenis sunscreen untuk kulit kering dan kusam di lapangan sangatlah banyak. Beberapa di antaranya sangat direkomendasikan. Agar kamu nggak bingung memilihnya, cek beberapa rekomendasi produk untuk kulit kering di bawah ini, ya.

Hayejin SPF50+ PA++++ VitaMild Daily Sun Milk [50 ml]

Hayejin SPF50+ PA++++ VitaMild Daily Sun Milk

Rekomendasi yang pertama adalah produk sunscreen yang berasal dari negeri ginseng. Bukan sebuah rahasia kalau banyak sekali skincare addict asal Indonesia yang sangat mengandalkan beragam produk dari Korea Selatan. Hal itu karena produk-produk dari sana memang sudah sangat teruji dan memberikan efek yang nyata.

Begitu pun dengan sunscreen SPF50+ PA++++ Vitamild Daily Sun Milk dari Hayejin ini. Sunscreen yang satu ini memang bukan sunscreen yang murah tetapi harganya nggak melebihi 200 ribuan, kok. Dengan harga segitu, kamu sudah bisa menikmati sunscreen yang mengandung 9 bahan natural.

Nggak hanya melindungi kulit dari sinar UV, sunscreen Hayejin ini juga bisa menenangkan kulit wajah dari kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar UV. Meski teksturnya gel, sunscreen ini bisa cepat terserap oleh kulit dan nggak memberikan efek pada kulit wajah menjadi terlalu putih.

Banyak yang juga sudah merasakan kalau sunscreen ini sangat mudah di-blend dengan make up. Jadi, hasil akhirnya pun sangat baik ke kulit. Karena kandungan SPF 50+ -nya, sunscreen ini lebih cocok untukmu yang lama berada di bawah sinar matahari langsung.

Skin Aqua UV Moisture Milk Sun Block [40 g]

Skin Aqua UV Moisture Milk Sun Block

Kalau kamu nggak punya bujet yang tinggi, kamu bisa beralih ke jenis sunscreen berikutnya. Sunscreen dari Rohto ini punya kombinasi kandungan hyaluronic acid dan kolagen yang mantul. Sunscreen ini juga punya SPF 50+ yang tentunya bisa memberikan perlindungan yang lama di bawah terik matahari.

Di dalamnya, ada bahan aktif yang bisa melembapkan, melembutkan dan menjaga elastisitas kulit. ditambah lagi, kandungan vitaminnya sangatlah bisa diandalkan untuk melembapkan kulit.

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 [50 gr]

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50

Produk berikutnya dengan harga yang sedang adalah produk sunscreen dari Biore. Produk ini sangat cocok untukmu yang mencari sunscreen tahan air. Ketahanan airnya bahkan sudah teruji hingga 80 menit, lho.

Tekstur sunscreen ini ringan dan cair. Bahannya juga terasa dingin di kulit. Nggak hanya mudah diserap kulit, sunscreen ini juga sangat mudah dibersihkan, lho.

AZARINE HYDRASOOTHE SUNSCREEN GEL SPF 45 PA++++

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++

Produk berikutnya sangat cocok untukmu yang mencari sunscreen dengan tekstur ringan karena berupa water base. Kelebihan dari sunscreen Azarine ini adalah bahan-bahannya yang sangat alami sehingga cocok juga untukmu yang punya kulit sensitif.

Kiehl’s Ultra Light Daily UV Defense SPF50 PA+++ (60ml) New Version

Kiehl's Ultra Light Daily UV Defense SPF50 PA+++ (60ml) New Version

Rekomendasi produk yang terakhir sangat cocok untukmu yang punya bujet lebih. Harga terminim dari sunscreen Kiehl’s ini adalah sekitar 400 ribuan. Tapi, dengan harga itu kamu bisa mendapatkan sunscreen yang nggak hanya melindungi kulit dari sinar matahari tetapi juga bisa melindungi kulit dari polusi udara berupa debu dan kotoran.

Kulit kering pun akan terhidrasi sepanjang hari berkat kandungan vitamin E, baicalin, dan cellulospheres-nya.

————————-

BACA JUGA: Sunscreen yang Bagus untuk Pria

Nah, itulah beberapa rekomendasi dan ulasan mengenai sunscreen untuk kulit kering dan kusam. Kamu bisa mencari rekomendasi produk di atas dengan jauh lebih mudah di Blibli. Toko online terlengkap di Indonesia itu sudah sediakan beragam produk sunscreen untuk beragam jenis kulit termasuk kulit kering dan kusam, ya.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya