me

Sunscreen yang Bagus untuk Pria, Catat Dulu Deh!

Jan 03, 2022.By Nadine
Bagikan

Sunscreen yang Bagus untuk Pria 一Siapa bilang pria nggak butuh perawatan wajah terutama sunscreen? Wajah pria juga membutuhkan perlindungan cukup optimal dari paparan sinar matahari. Namun, perlu dipahami bahwa komposisi dan tipe kulit wajah pria berbeda dengan wanita sehingga pemilihan produknya juga berbeda. Kamu harus lebih teliti untuk membeli tipe sunscreen yang tepat.

BACA JUGA: Sunscreen Wardah yang Bagus

—————————————–

Permasalahan Umum pada Kulit Pria

Meskipun jarang terlihat dan dibahas kamu perlu tahu bahwa pria nyatanya juga memiliki permasalahan kulit yang perlu diatasi dengan baik. Blibli Friends tentunya juga jarang melihat pria menggunakan rangkaian produk perawatan untuk merawat kulit mereka. Untuk antisipasi baik untuk dirimu sendiri maupun teman dekat priamu kamu wajib tahu permasalahan umum kulit pria.

Kulit kering

Masalah pertama yang muncul pada kulit pria adalah kulit kering. Siapa bilang kulit pria selalu baik-baik saja? Nyatanya kulit pria juga bisa kering karena pola hidup yang kurang sehat seperti kurang minum, selalu terpapar sinar matahari setiap hari dan tidur yang kurang membuat kulit menjadi dehidrasi.

Kulit kering bisa menjadi pemicu kondisi yang lebih sensitif, ruam kemerahan dan juga timbul jerawat lebih sering dibandingkan kulit normal. Ditambah dengan minimnya kesadaran penggunaan produk perawatan kulit dan sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Lingkaran hitam

Masalah kedua yang sering dialami oleh pria adalah adanya lingkaran hitam terutama di bawah area mata. Hal ini bisa disebabkan karena terlalu sering begadang, kelelahan, kurang tidur sampai dengan kebiasaan main gadget tanpa henti juga menjadi pemicu utama yang banyak terjadi.

Hal ini bisa mengurangi kepercayaan diri dan juga penampilanmu menjadi kurang menarik. Selain itu juga membuat area mata lebih mudah sembab dan semakin menghitam. Kamu bisa mengurangi masalah ini dengan perubahan gaya hidup yang lebih sehat dan penggunaan perawatan wajah yang cocok untuk tipe kulit pria.

Flek hitam dan bekas jerawat

Perlu dipahami bahwa pria memang nggak terlalu memikirkan tentang penampilan mereka sehingga ketika ada bekas jerawat sampai dengan noda hitam bukanlah menjadi masalah penting bagi mereka. Sehingga mereka membiarkan noda ini ada di area wajahnya dan membuat warna kulit menjadi kurang merata.

Ditambah lagi dengan kebiasaan untuk aktivitas di luar ruangan yang enggan menggunakan sunscreen dan perawatan wajah untuk menunjang penampilan mereka. Flek hitam dan noda bekas jerawat nyatanya membuat wajahmu menjadi bertekstur dan kurang bagus untuk dilihat apalagi ketika ada acara yang penting dalam hidupmu.

Benjolan akibat cukuran

Masalah kulit keempat yang biasa dialami oleh pria adalah adanya benjolan di area rambut wajah yang dicukur. Biasanya diakibatkan karena penggunaan pisau cukur dan adanya iritasi pada area tersebut. Mencukur dengan arah yang berlawanan juga menjadi pemicu utama terjadinya masalah ini.

Benjolan yang dibiarkan juga bisa berubah menjadi jerawat yang membuat masalah baru di area wajah. Hal ini juga membuat pertumbuhan rambut terganggu atau arahnya menjadi ke dalam dan tertimbun.

Jerawat dan kulit berminyak

Masalah kelima yang sering dialami oleh pria adalah kulit berminyak dan berjerawat. Kulit pria yang nggak dirawat dengan benar biasanya menyebabkan kondisi pori-porinya menjadi besar dan cenderung lebih mudah menimbun minyak dan sisa kotoran. Ditambah gaya hidup yang nggak mendukung sehingga menimbulkan jerawat di area wajah.

Selain itu kulitmu akan terlihat semakin kilap dan cenderung lebih mudah kemerah-merahan. Lakukan perawatan wajah dan pilih sunscreen yang cocok untuk tipe kulit berminyak dan berjerawat ini.

Rekomendasi Sunscreen yang Bagus untuk Pria

Kamu bingung untuk memilih sunscreen yang cocok digunakan untuk pria? Jangan khawatir kamu bisa melihat rekomendasinya di bawah ini:

Shiseido Men Clear Stick UV Protector/Sunscreen Pria 20g

Shiseido Men Clear Stick UV Protector / Sunscreen Pria 20g

Rekomendasi sunscreen pertama yang cocok digunakan untuk pria adalah Shiseido Men Clear Stick UV Protector / Sunscreen Pria 20g. Produk ini bentuknya berupa stick sehingga lebih mudah untuk diaplikasikan ke area wajah. Kandungan SPF yang dimilikinya mencapai 50++ dan terdapat beberapa kandungan nutrisi yang bagus di dalamnya.

Produk ini juga bisa membantu mengurangi produksi sebum dan minyak berlebih di wajah. Untuk mendapatkannya kamu perlu mengeluarkan uang sekitar Rp414 ribuan saja.

KAHF Triple Protection Sunscreen Moisturizer

KAHF Triple Protection Sunscreen Moisturizer

Produk sunscreen kedua yang cocok untuk pria adalah KAHF Triple Protection Sunscreen Moisturizer. Bagusnya produk ini nggak cuma bisa digunakan untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari namun juga bekerja aktif sebagai pelembab yang bagus untuk pria. Selain itu produk ini juga mampu mengatasi kekusaman kulit akibat polusi dan minyak.

Produknya juga memberikan perlindungan optimal dari efek buruk penggunaan gadget. Harganya juga cukup terjangkau sekitar Rp33 ribuan saja.

ERHA Perfect Shield Helios SPF50 PA+++ 30g – Sunscreen

ERHA Perfect Shield Helios SPF50 PA+++ 30g

Rekomendasi produk bagus ketiga yang bisa dicoba adalah ERHA Perfect Shield Helios SPF50 PA+++ 30g – Sunscreen. Kandungan SPF dari produk ini juga lumayan banyak ditambah formula yang bisa melindungi kulit wajah pria lebih optimal terutama dari polusi yang mengganggu.

Produk ini dilengkapi dengan kandungan yang bermanfaat untuk melindungi kulit pria dari paparan penggunaan gadget yang terlalu sering. Untuk mendapatkannya kamu perlu mengeluarkan uang sekitar Rp106 ribuan.

MSGLOW FOR MEN – SUNSCREEN SPAY PRIA ORIGINAL

MSGLOW FOR MEN - SUNSCREEN SPAY PRIA ORIGINAL

Rekomendasi sunscreen untuk pria yang keempat adalah MSGLOW FOR MEN – SUNSCREEN SPAY PRIA ORIGINAL. Produk ini bentuknya spray sehingga lebih mudah diaplikasikan ke area wajah tanpa perlu bingung meratakannya. Selain itu formulanya juga dibuat lebih ringan untuk menutrisi kulit pria dan melindunginya secara optimal.

Kamu bisa lebih mudah untuk re-apply ketika dibutuhkan tanpa perlu bingung ketika sedang di kantor atau sibuk. Kemasannya juga cukup praktis dan isinya lumayan banyak. Kamu penasaran dengan produk ini? Untuk mendapatkannya kamu bisa membeli dengan harga sekitar Rp90 ribuan.

Garnier Light Complete Super UV Spot Proof Sunscreen – Matte Finish [30 mL]

Garnier Light Complete Super UV Spot Proof Sunscreen - Matte Finish

Produk kelima yang direkomendasikan adalah Garnier Light Complete Super UV Spot Proof Sunscreen – Matte Finish [30 mL. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit pria yang membutuhkan perlindungan dari paparan sinar matahari. Selain itu, bentuknya juga dari bahan air jadi nggak menambah minyak di area kulit.

Produk ini isinya juga lumayan banyak dan penggunaannya cukup mudah untuk area wajah. Kamu ingin mencoba produk ini? Untuk mendapatkannya kamu perlu budget sekitar Rp40 ribuan saja.

——————————-

BACA JUGA: Sunscreen yang Bagus untuk Kulit Berminyak dan Bruntusan

Blibli Friends ingin membeli sunscreen yang cocok untuk pria maupun untuk dirimu sendiri? Pilihan produk lebih banyak bisa dilihat hanya di Blibli saja. Ada banyak variasi harga dan pilihan produk rekomendasi untukmu yang membutuhkan. Selain itu, juga bakalan banyak promo menarik sampai gratis ongkir yang menguntungkan.