me

7 Sunscreen yang Bagus untuk Kulit Berminyak dan Bruntusan!

Mar 14, 2024.By Nadine
Bagikan

freepik.com/EyeEm
Berikut 7 sunscreen yang bagus untuk kulit berminyak dan bruntusan yang aman di kulit.

KKE

Sebelum beraktivitas di luar rumah, pastinya kamu perlu menggunakan sunscreen agar kulit tetap terlindungi dari dampak sinar UV. Selain kulit tubuh, kamu juga perlu menggunakan sunscreen untuk kulit wajah. Meski begitu, memang mencari sunscreen yang bagus untuk kulit wajah nggak semudah yang dibayangkan, karena kamu harus menyesuaikan dengan jenis dan kondisi kulit wajah kamu, loh. Lagi cari sunscreen yang bagus untuk kulit berminyak dan bruntusan?

Nggak perlu khawatir, ada banyak produk sunscreen yang bisa kamu gunakan, terutama bagi kamu yang memiliki permasalahan kulit berminyak dan bruntusan. Terlebih lagi, tekstur sunscreen juga perlu kamu pertimbangkan, agar nggak menimbulkan jerawat baru di wajah. Langsung aja simak rekomendasi sunscreen yang bagus untuk kulit berminyak dan bruntusan di bawah ini, yuk!

BACA JUGA: Sunscreen Wardah yang Bagus


Azarine Calm My Acne Sunscreen Moisturizer SPF35 PA+++

Azarine Calm My Acne Sunscreen Moisturizer SPF35 PA+++
blibli.com

Rekomendasi pertama sunscreen yang bagus untuk kulit berminyak dan bruntusan ini ada dari produk lokal, yaitu Azarine Calm My Acne Sunscreen Moisturiser SPF35 PA+++. Bisa dipakai untuk semua jenis kulit, termasuk berminyak dan bruntusan, sunscreen Azarine ini memiliki beberapa keunggulan, yaitu bisa mengurangi minyak berlebih dan mampu meredakan jerawat, loh.

Selain itu, Azarine Calm My Acne Sunscreen Moisturiser SPF35 PA+++ ini juga mampu meredakan kemerahan pada kulit wajah. Kamu juga nggak perlu khawatir selama menggunakannya, karena sunscreen Azarine ini sangat ringan tanpa meninggalkan sensasi lengket, white cast, maupun greasy di kulit.

Sementara untuk teksturnya, Azarine Calm My Acne Sunscreen Moisturizer SPF35 PA+++ ini dibuat dalam bentuk gel cenderung seperti air, sehingga mudah meresap di kulit wajah. Menariknya, kandungan di dalam sunscreen ini juga bebas dari alkohol dan memberikan kulit kamu tetap lembab selama seharian.

Skintific Light Serum Sunscreen SPF50+ PA++++

Skintific Light Serum Sunscreen SPF50+ PA++++
blibli.com

Pilihan sunscreen yang bagus untuk kulit berminyak dan bruntusan juga ada dari Skintific Light Serum Sunscreen SPF50+ PA++++. Varian sunscreen Skintific dengan kemasan botol putih ini diklaim memiliki tekstur yang ringan dan mudah menyerap di kulit wajah. Hasil pengaplikasiannya pun membuat kulit wajah tetap nyaman tanpa meninggalkan sensasi greasy ataupun lengket di kulit.

Selain itu, Skintific Light Serum Sunscreen SPF50+ PA++++ ini dilengkapi dengan perlindungan SPF 50+ PA++++ yang mampu melindungi kulit wajah dari sinar UV A dan UV B, blue light, serta polusi. Adapun kandungan vitamin C dan ferulic acid, sunscreen Skintific ini mampu bekerja sebagai antioksidan, sehingga bisa menetralisir radikal bebas, loh.

Sementara untuk keamanannya, Skintific Light Serum Sunscreen SPF50+ PA++++ ini sudah bebas dari kandungan alkohol, pewangi, dan paraben. Jadi, bisa dipastikan penggunaan sunscreen Skintific ini juga cocok untuk kulit sensitif, ya.

Avoskin The Great Shield SPF 50 PA++++

Avoskin The Great Shield SPF 50 PA++++
blibli.com

Rekomendasi selanjutnya ada dari Avoskin The Great Shield SPF 50 PA++++. Memiliki kemasan tube dengan warna hijau sage, produk Avoskin satu ini diformulasikan sebagai sunscreen berbahan dasar air yang memiliki tekstur ringan dan hasil akhir yang matte. Meski begitu, sunscreen lokal ini nggak meninggalkan efek white cast sama sekali, ya.

Selain itu, Avoskin The Great Shield SPF 50 PA++++ ini diformulasikan dengan bahan-bahan yang bisa melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV A dan UV B. Adapun kandungan yang digunakan pada sunscreen Avoskin ini yaitu allantoin, chamomile flower extract, sodium hyaluronate, 3-0-ethyl ascorbic acid, dan silica for sebum or oil reducer.

Avoskin The Great Shield SPF 50 PA++++ ini sendiri termasuk sunscreen jenis chemical yang diklaim dapat menenangkan kulit, memudarkan tampilan pori-pori, mengurangi tanda penuaan dini, dan merawat elastisitas kulit sehingga tampak lebih sehat, ya.

Anessa New Brightening UV Sunscreen Gel

Anessa New Brightening UV Sunscreen Gel - Sunscreen yang Bagus untuk Kulit Berminyak dan Bruntusan
blibli.com

Salah satu produk sunscreen yang bagus untuk kalian yang punya kulit berminyak dan bruntusan adalah Anessa New Brightening UV Sunscreen Gel. Selain melindungi kulit wajah, nyatanya sunscreen ini dapat digunakan sebagai base make up atau primer, loh. Hal itu dikarenakan produk ini mengandung 50% bahan skincare yang juga dilengkapi dengan anti wrinkle formula.

Menariknya, Anessa New Brightening UV Sunscreen Gel ini nggak mudah luntur saat terkena air dan keringat. Formula yang didapatkan dari sunscreen Anessa ini juga ringan dan nggak meninggalkan efek lengket pada kulit wajah kamu.

Bukan cuma itu, hasil yang didapatkan dari Anessa New Brightening UV Sunscreen Gel ini mampu memberikan efek tone up dalam satu kali pemakaian. Bahkan, hasil akhir yang didapatkan memberikan tampilan dewy dan glowing pada riasan kamu, nih.

ElsheSkin Daily Protection Gel for Acne Skin SPF30

ElsheSkin Daily Protection Gel for Acne Skin SPF30 - Sunscreen yang Bagus untuk Kulit Berminyak dan Bruntusan
blibli.com

Pilihan sunscreen yang nggak kalah bagus untuk kulit berminyak dan bruntusan lainnya juga ada dari ElsheSkin Daily Protection Gel for Acne Skin SPF30. Sesuai dengan namanya, sunscreen ini memiliki tekstur gel yang ringan dan cocok untuk kulit bruntusan. Produk ini juga dilengkapi dengan kandungan bahan aktif, yaitu niacinamide, aloe barbadensis leaf extract, sulfur, dan lainnya.

Sementara itu, dari bahan-bahan yang ada produk ElsheSkin Daily Protection Gel for Acne Skin SPF30 ini bermanfaat untuk melindungi kulit wajah dari dampak buruk terhadap sinar UV, polusi, radikal bebas, dan debu. Selain itu, sunscreen ini juga bisa mencegah munculnya jerawat baru dan mengurangi minyak berlebih, loh.

Erha Perfect Shield Sunscreen Oily Skin SPF30 PA++

Erha Perfect Shield Sunscreen Oily Skin SPF30 PA++
blibli.com

Sudah nggak perlu diragukan, sunscreen yang bagus untuk kulit berminyak dan bruntusan juga ada dari Erha Perfect Shield Sunscreen Oily Skin SPF30 PA++. Teruji secara dermatologi, sunscreen ini mampu melindungi secara ganda dari sinar UV A dan UV B, sehingga kamu tetap aman selama beraktivitas di luar rumah.

Selain itu, Erha Perfect Shield Sunscreen Oily Skin SPF30 PA++ ini diciptakan dengan tekstur yang ringan dan mudah menyerap di kulit wajah, dengan begitu kamu tetap nyaman untuk menggunakannya seharian. Tentu aja, sunscreen Erha ini juga bebas dari tampilan kilap dan minyak karena sudah dilengkapi dengan oil absorber yang bisa menyerap minyak, loh.

Shangpree Phyto UV Sunscreen

Shangpree Phyto UV Sunscreen - Sunscreen yang Bagus untuk Kulit Berminyak dan Bruntusan
blibli.com

Terakhir, ada dari Shangpree Phyto UV Sunscreen salah satu sunscreen cocok juga untuk kalian yang punya kulit berminyak dan bruntusan. Dibuat dengan 20 bahan alami, sunscreen Shangpree ini mampu melindungi kulit wajah kamu dari paparan sinar matahari secara langsung dan mencegah terjadinya kerusakan kulit.

Selain itu, adanya bahan natural pada Shangpree Phyto UV Sunscreen ini dipercaya dapat membuat kulit wajah jadi lebih lembut, menutrisi, lembab, dan terlindungi dari sinar UV. Bahkan, selama penggunaan sunscreen Shangpree ini kamu tetap merasa nyaman dan seperti nggak menggunakannya, loh.


BACA JUGA: Moisturizer untuk Kulit Berminyak

Itu dia rekomendasi sunscreen yang bagus untuk kulit berminyak dan bruntusan yang bisa kamu temukan di Blibli. Jangan lupa, selama memilih sunscreen kamu harus mengutamakan kandungan SPF dan PA yang ada. Pilihlah jenis sunscreen yang sesuai dengan kondisi kulit wajah kamu, ya.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya