me

7 Sunscreen yang Bagus untuk Flek Hitam!

Mar 18, 2024.By Nadine
Bagikan

freepik.com/lifestylememory
Ketahui rekomendasi sunscreen yang bagus untuk flek hitam dengan kandungan aman di bawah ini!

KKE

Bukan terjadi pada orang dewasa dan orang tua, nyatanya flek hitam juga bisa muncul pada siapa aja. Bahkan pada anak usia 5 tahun, loh. Bingung cari sunscreen yang bagus untuk flek hitam? Salah satu solusi untuk mengatasi flek hitam ini untuk remaja berusia ke atas, kamu bisa menggunakan sunscreen yang memang diformulasikan secara khusus. Meski begitu, belum tentu semua sunscreen memiliki kandungan yang aman, nih.

Bagi kamu yang memiliki permasalahan kulit lainnya, seperti kulit berjerawat dan berminyak, pemilihan sunscreen memang perlu selektif. Ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan saat memilih sunscreen yang bagus untuk flek hitam, ya. Nggak perlu khawatir, kamu bisa cek dulu rekomendasi sunscreen yang bagus untuk flek hitam dengan kandungan aman di bawah ini, ya!

BACA JUGA: Sunscreen yang Bagus untuk Kulit Kombinasi


Wardah Shield Active UV Serum SPF 50

Wardah Shield Active UV Serum SPF 50 - Sunscreen yang Bagus untuk Flek Hitam
blibli.com

Rekomendasi pertama dari sunscreen untuk flek hitam yang bagus ini berasal dari merek lokal, yaitu Wardah Shield Active UV Serum SPF 50. Diklaim sebagai produk halal, sunscreen ini sudah dilengkapi dengan broad spectrum protection dan 50x lebih optimal untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV A atau UV B dan pancaran blue light yang berlebih.

Selain itu, Wardah Shield Active UV Serum SPF 50 ini dibuat dengan inovasi formula 0% alkohol, sehingga kamu tetap ringan dan tanpa lengket selama penggunaannya. Menariknya, sunscreen Wardah ini juga dilengkapi dengan waterproof active yang membuat produk ini nggak mudah luntur meski sudah terkena keringat maupun air.

Tentu aja, sunscreen Wardah Shield Active UV Serum SPF 50 ini cocok dipakai untuk berbagai kegiatan di luar ruangan, baik untuk aktivitas olahraga, berjemur di pantai, maupun berenang, ya. Bahkan, sunscreen Wardah ini bisa dipakai untuk ibu hamil, loh.

CeraVe Hydrating Sunscreen SPF 30

CeraVe Hydrating Sunscreen SPF 30
blibli.com

Ada juga sunscreen yang bagus untuk flek hitam dari merek Amerika Serikat, yaitu CeraVe Hydrating Sunscreen SPF 30. Sudah dikenal dengan produk perawatan dan kesehatan kulit, sunscreen CeraVe ini diciptakan sebagai lotion dengan berbahan dasar 100% air yang dilengkapi dengan kandungan SPF 30, titanium dioksida, dan seng oksida yang bisa melindungi permukaan kulit dari sinar matahari.

Selain itu, CeraVe Hydrating Sunscreen SPF 30 ini juga diformulasikan untuk tipe kulit sensitif dan kering, karena terdapat formula yang membuat kulit kamu tetap terhidrasi, sehingga kelembaban kulit terjaga. Menariknya, sunscreen ini diklaim mengandung teknologi 3-essential ceramide, yang mana bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit sekaligus memperbaiki skin barrier kamu, loh.

L’oreal Paris UV Defender Daily Fresh

L’oreal Paris UV Defender Daily Fresh
blibli.com

Rekomendasi produk sunscreen yang bagus untuk flek hitam lainnya juga ada dari L’oreal Paris UV Defender Daily Fresh. Diciptakan sebagai sunscreen bertekstur ringan, produk L’oreal ini cocok untuk kamu yang memiliki tipe kulit kering. Salah satu kandunganya, yaitu hyaluronic acid, dapat melindungi kulit dari dampak berbahaya sinar UV A dan UV B serta melembabkan kulit, loh.

Selain itu, L’oreal Paris UV Defender Daily Fresh ini memiliki kandungan SPF 50 PA ++++ yang bisa melindungi kulit wajah kamu secara maksimal dari sinar matahari. Bukan cuma itu, kulit kamu juga tetap ternutrisi dan lembab dari dalam. Menariknya, kandungan aktif dari niacinamide juga bermanfaat untuk menyamarkan sekaligus mengatasi flek hitam di kulit dan hiperpigmentasi, ya.

Nivea Sun White and Protect Serum SPF 50

Nivea Sun White and Protect Serum SPF 50 - Sunscreen yang Bagus untuk Flek Hitam
blibli.com

Salah satu rekomendasi sunscreen yang nggak kalah bagus untuk menghilangkan flek hitam di wajah juga ada dari Nivea Sun White and Protect Serum SPF 50. Hadir dengan formula Perfect Makeup Preparation, sunscreen sekaligus serum ini dapat menjaga kualitas make up kamu tanpa efek white cast sama sekali di wajah. Tentu aja, kamu bisa menggunakannya sebagai base make up, loh.

Selain itu, produk Nivea Sun White and Protect Serum SPF 50 ini memiliki tekstur yang ringan dan mampu melembabkan kulit wajah selama seharian. Kelebihan pada sunscreen Nivea ini juga ada dari klaim yang cepat menyerap, mengurangi produksi minyak berlebih, non-comedogenic, direkomendasi oleh dermatologi, dan melindungi wajah dari dampak buruk sinar matahari.

Sementara untuk kandungannya, Nivea Sun White and Protect Serum SPF 50 ini menggunakan licorice extract dan l-carnitine yang cocok untuk kamu membutuhkan riasan tahan lama. Apalagi, sunscreen Nivea ini juga bisa digunakan untuk kamu yang memiliki kulit kombinasi dan berminyak, ya.

Garnier Complete Super UV SPF 50 Matte

Garnier Complete Super UV SPF 50 Matte
blibli.com

Rekomendasi produk sunscreen yang bagus lainnya juga ada dari Garnier Complete Super UV SPF 50 Matte untuk mengatasi flek hitam pada kulit wajah. Memiliki kandungan SPF 50 dan PA+++, sunscreen Garnier ini diklaim dapat mencegah dampak buruk yang diakibatkan oleh sinar UV A dan UV B dan flek hitam karena paparan sinar matahari, loh.

Selain itu, Garnier Complete Super UV SPF 50 Matte ini dapat dipercaya untuk mengembalikan warna kulit wajah kamu yang belang. Kandungan utama di dalam sunscreen ini ada ekstrak vitamin C yang bisa mencegah paparan sinar matahari serta mencerahkan wajah. Sementara untuk vitamin E, membuat kulit kamu terlindungi dari debu maupun polusi, ya.

La Roche-Posay Anthelios Melt-in Milk Sunscreen SPF 100

La Roche-Posay Anthelios Melt-in Milk Sunscree
blibli.com

Pilihan sunscreen yang bagus untuk masalah flek hitam pada kulit wajah juga ada dari La Roche-Posay Anthelios Melt-in Milk Sunscreen SPF 100. Bisa dipakai untuk wajah maupun tubuh, sunscreen ini diformulasikan secara khusus untuk melindungi kulit kamu yang mudah terbakar akibat paparan sinar matahari. Apalagi, produk ini cocok dipakai untuk telinga, leher, dada, hingga ke seluruh tubuh.

Selain itu, La Roche-Posay Anthelios Melt-in Milk Sunscreen SPF 100 diciptakan sebagai satu-satunya tabir surya ber-SPF 100 yang bebas oksibenzon dengan teknologi cell-ox shield, yaitu perlindungan broad spectrum terhadap sinar UV A dan UV B dengan antioksidan. Bahkan, produk La Roche-Posay ini juga direkomendasi oleh Skin Cancer Foundation, loh.

Neutrogena Ultra Sheer Dry-Touch Sunscreen SPF 100

Neutrogena Ultra Sheer Dry-Touch Sunscreen SPF 100 - Sunscreen yang Bagus untuk Flek Hitam
blibli.com

Terakhir, ada Neutrogena Ultra Sheer Dry-Touch Sunscreen SPF 100 sebagai sunscreen berkualitas  bagus yang bisa mengatasi flek hitam. Memiliki tekstur cair, sunscreen Neutrogena ini memiliki kandungan SPF 100 yang bisa melindungi kulit wajah dari sinar paparan matahari maupun resiko terjadinya kanker kulit.

Selain itu, selama penggunaan Neutrogena Ultra Sheer Dry-Touch Sunscreen SPF 100 ini kamu tetap merasa ringan dan nggak meninggalkan efek berminyak pada kulit wajah. Bahkan, hasil akhir yang diberikan dari sunscreen ini adalah matte. Menariknya, produk Neutrogena ini juga diklaim bebas dari PABA dan nggak menimbulkan komedo baru pada kulit wajah kamu, ya.


BACA JUGA: Sunscreen yang Bagus untuk Kulit Sensitif

Semoga rekomendasi sunscreen yang bagus untuk flek hitam yang bisa kamu temukan di Blibli ini dapat membantu mengatasi permasalahan kulit wajah kamu. Pastinya, sebelum memilih sunscreen kamu harus menyesuaikan dengan kandungan SPF dan PA serta bahan alami lainnya. Jangan lupa, reapply sunscreen setiap 3-4 jam sekali agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Tag: