me

Ini Dia Sponsor Piala Dunia 2022 Qatar

Nov 20, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

sportest.com

Sepak bola merupakan olahraga yang paling populer di dunia, nggak terkecuali di Tanah Air. ini membuat pesta akbar sepak bola empat tahunan Piala Dunia selalu dinantikan kehadirannya. Menebak-nebak tim mana yang bakalan juara, tim mana yang jadi kuda hitam, siapa pemain terbaik, siapa pencetak gol terbanyak selalu jadi hal menarik untuk diperbincangkan.

World Cup 2022 akan digelar di Qatar pada 21 November-18 Desember 2022. Menjadi menarik, karena biasanya turnamen sepak bola terbesar ini selalu diadakan pada musim panas (Juni-Juli). Tapi untuk 2022 diadakan di akhir tahun karena Qatar yang berada di Timur Tengah memiliki suhu tinggi saat musim panas, bisa mencapai 50 derajat Celcius.

 Baca juga: Jadwal Perebutan Piala di Pesta Bola Dunia 2022 Lengkap! 


Semua tahu, nggak ada turnamen sepak bola di dunia yang menandingi Piala Dunia dan memiliki daya tarik luar biasa. Hal ini membuat Piala dunia juga sebagai ladang bisnis yang sangat menggiurkan. Sebab Piala Dunia adalah media pemasaran internasional yang paling oke karena menjangkau lebih dari 200 negara, lho. Dan yang menjalin kemitraan sebagai sponsor resmi World Cup 2022 Qatar adalah:

Coca-Cola

sponsor piala dunia
themusicuniverse.com

Sepak bola dan Coca-Cola memang seperti dua hal nggak bisa terpisahkan karena perusahaan minuman bersoda asal Amerika Serikat ini merupakan sponsor FIFA yang paling lama. Bahkan Coca-Cola sudah memasang iklan pada setiap perhelatan Piala Dunia sejak 1950.

Kemudian Coca-Cola menjalin kemitraan dengan FIFA sejak 1974 dan sejak 1978 sudah menjadi sponsor resmi. Dan merek minuman bersoda yang banyak digemari ini akan terus menjalin kerjasama hingga 2030. Kerjasama mereka nggak hanya berlangsung di perhelatan FIFA World Cup saja. Tapi juga jadi sponsor turnamen sepak bola untuk usia muda baik pria maupun wanita.

Adidas

sponsor piala dunia
time.com

Sudah nggak asing melihat brand ini wira-wiri saat nonton sepak bola di layar kaca? Ya, perusahaan kenamaan asal Jerman yang memproduksi sepatu dan perlengkapan olahraga ini memang sudah lama banget memberikan dedikasi sangat tinggi pada dunia olahaga, terutama sepak bola.

Nggak hanya menjadi supplier dan mitra resmi pada turnamen seperti Piala Dunia, tapi Adidas juga berperan di UEFA Champions League & Major League Soccer di banyak negara dan UEFA European Championship. Selain itu Adidas juga menjadi sponsor banyak klub oke di dunia seperti Manchester United, Juventus, Real Madrid dan lainnya.

Adidas menjalin kerjasama dengan FIFA sudah lama banget yakni sejak 1970. Dan jalinan tersebut masih terus berlanjut sampai 2030. Nah, dengan kerjasama tersebut Adidas akan jadi mitra, pemasok serta pemegang lisensi resmi FIFA World Cup dan acara FIFA lainnya seperti Piala Dunia U-20 dan Piala Dunia Wanita.

Hyundai – KIA

sponsor piala dunia
nepaldrives.com

Hyundai yang dalam bahasa Korea mempunyai arti zaman sekarang, pasti sudah nggak asing buat kamu. Pabrikan otomotif terkenal dari negeri ginseng ini punya logo yang unik seperti orang yang sedang berjabat tangan. Dan filosofi yang diusung dari logo Hyundai adalah sikap kepercayaan antara Hyundai dan konsumen.

Melaui ajang Piala Dunia, Hyundai ingin membangun hubungan emosional yang makin erat dengan pelanggan setianya. Hyundai memulai berkerjasama dengan FIFA sejak 1999. Saat itu brand ini menandatangani perjanjian untuk menjadi sponsor 13 kompetisi FIFA yang salah satunya adalah saat gelaran Piala Dunia Jepang – Korea 2022.

Kemudian perjanjian kerjasama dilanjutkan pada 2006 di Jerman dan terus diperpanjang hingga 2022. Pada World Cup 2022 Qatar nanti, Hyundai akan menyediakan kendaraan listrik hibrida dengan baterai yang ramah lingkungan. Secara total Hyundai siap dengan 616 armada kendaraan untuk Piala Dunia 2022.

Wanda

sponsor piala dunia
fifa.com

Seperti sudah disinggung sebelumnya, turnamen sepak bola paling bergengsi sejagat ini adalah media pemasaran internasional yang paling ciamik. Jadi nggak hanya brand perlengkapan olahraga saja yang tertarik menjalin kerjasama dengan FIFA, tapi perusahaan real estate terbesar di dunia dan pemilik hotel bintang lima terbesar di dunia juga nggak ketinggalan ikut ambil bagian.

Ya, Wanda group milik miliarder Wang Jianlin ini juga merupakan perusahaan yang menjadi operator bioskop dengan jaringan terluas. Dan punya peran penting dalam transformasi sepak bola di Cina pada 1993.  Wanda group menjalin kemitraan jangka panjang dengan FIFA sampai 2030 mendatang. Perusahaan ini juga sebagai perusahaan pertama asal Cina yang jadi sponsor resmi FIFA.

Visa

sponsor piala dunia
visa.co.id

Sponsor resmi berikutnya pada World Cup 2022 adalah Visa. Visa merupakan perusahaan jasa keuangan multinasional yang berkantor pusat di California, Amerika Serikat. Nah, Visa ini akan memfasilitasi transfer dana elektronik di seluruh dunia. Bisa dengan kartu kredit atau kartu debit yang berlogo Visa.

Pada Piala Dunia,, Visa menjadi mitra teknologi pembayaran resmi untuk kegiatan FIFA di seluruh dunia. Dan perusahaan asal Amerika Serikat ini memegang hak eksklusif untuk kategori pembayaran sampai 2022. Selain punya akses eksklusif di Piala Dunia Qatar 2022, Visa juga meluncurkan NFT buat pencinta bola di seluruh dunia.

Qatar Airways

sponsor piala dunia
pointsgeek.id

Salah satu perusahaan milik tuan rumah yang menjadi sponsor resmi World Cup 2022 adalah Qatar Airways. Perusahaan ini adalah maskapai penerbangan nasional Qatar yang mendapat status 5 star airlines dari Skytrax. Dengan kerjasama jangka panjang dengan FIFA maka Qatar Airways akan mendukung semua kompetisi yang diselenggarakan FIFA.

Dan yang menarik, selama ajang Piala Dunia maskapai ini juga menawarkan siaran live di pesawat sehingga traveler nggak terlewat menyaksikan pertandingan favorit. Layanan ini nggak dipungut biaya tambahan, lho. Keren, kan?

Qatar Energy

sponsor piala dunia
sportskhabri.com

Perusahaan energi terintegrasi milik Qatar yang bernama Qatar Energy juga nggak mau ketinggalan jadi sponsor resmi dalam World Cup 2022. Qatar Energy mengoperasikan semua kegiatan minyak di negeri The Maroon ini. Qatar Energy juga memiliki tanggung jawab terhadap sumber daya energi yang lebih bersih sebagai bagian transisi energi di Qatar dan juga sekitarnya.

Selain menjadi sponsor resmi World Cup 2022, Qatar juga menjadi sponsor resmi pada turnamen FIFA lainnya yakni FIFA Arab Cup 2021.

Vivo

sponsor piala dunia
brandequity.economictimes.indiatimes.com

Selain tujuh perusahaan seperti tersebut di atas, ada juga perusahaan lain yang menjadi sponsor turnamen empat tahunan ini salah satunya adalah Vivo. Seperti sudah kamu tahu, Vivo merupakan pabrikan elektronika asal negeri tirai bambu Cina yang memproduksi smartphone dan layanan berbasis digital.

Dan Vivo menjadi sponsor smartphone resmi dalam turnamen yang akan kickoff pada 20 Nopember – 18 Desember 2022 nanti. Dengan begitu Vivo menjadi sponsor selama dua kali berturut-turut setelah sebelumnya juga jadi sponsor di Piala Dunia 2018 Rusia.

Dengan jadi sponsor maka Vivo akan memberikan teknologi unggulan pada staf World Cup 2022 untuk lebih meningkatkan keberhasilan penyelenggaraan even besar ini.

Hisense

sponsor piala dunia
global.hisense.com

Salah satu perusahaan peralatan rumah tangga dan elektronik terbesar di dunia asal Cina yang juga ikut jadi sponsor di Piala Dunia 2022 Qatar adalah Hisense. Perusahaan ini menawarkan banyak banget produk dengan kualitas oke berbasis teknologi yang sudah dipasarkan di banyak negara. Mulai dari smartphone, smart TV, AV, lemari es dn masih banyak lagi.

Melalui Piala Dunia Qatar 2022, Hisense ingin menciptakan hubungan yang eksklusif antara penonton bola di seluruh dunia dengan cara yang menarik dan unik. Hisense akan menyuguhkan program video on demand yang dibuat khusus untuk pelanggan menggunakan konten Piala Dunia melalui program terintegrasi dengan platform TV pintar VDAA.

McDonald’s

sponsor piala dunia
campaignme.com

Hampir semua orang pasti kenal dengan McDonald’s. Perusahaan makanan cepat saji asal Amerika Serikat yang sudah ada sejak 1940. Kenikmatan sajian McDonald’s, pilihan makanan dan minuman yang beragam serta pelayanan yang cepat sekaligus praktis menjadi alasan banyak orang menyukainya. Jadi perlu nggak heran jika tempat makan ini punya banyak banget cabang nggak terkecuali di Tanah Air.

Dalam memeriahkan World Cup 2022 Qatar, McDonald’s meluncurkan kampanye global dengan video singkat yaitu “Wanna go to McDonald’s?” dalam berbagai bahasa. Video ini menggambarkan keragaman fans sepak bola dan penggemar McDonald’s. Selain itu juga ingin menunjukkan ragam keunikan tradisi, budaya dan cita rasa pada setiap negara.

Budweiser

sponsor piala dunia
sportsmintmedia.com

Budweiser atau sering juga disebut dengan Bud adalah merek bir putih produk dari Anheuser Busch asal St. Louis, Amerika Serikat. Bir ini menjadi salah satu produk bir dengan angka penjualan paling tinggi di negara asalnya. Bir Budweiser yang dibuat dengan campuran beras dan fermentasi biji gandum ini punya kandungan alkohol 5% yang cocok untuk aktivitas perkotaan yang butuh energi cukup tinggi.

Selama penyelenggaraan pesta bola dunia 2022 Qatar, Budweiser menjadi satu-satunya merek bir yang boleh diperjualbelikan. Namun tentu dengan beberapa persyaratan yakni penggemar bola yang mengkonsumsi bir harus berusia di atas 21 tahun dan pembelian dibatasi untuk satu orang hanya bisa beli empat bir.

Mengniu

sponsor piala dunia
sportsmintmedia.com

Produk asal Cina lainnya yang ikut menjadi sponsor pertandingan sepak bola dunia 2022 adalah Mengniu. Mengniu ini adalah pabrikan minuman susu terbesar ke-10 di Cina. Dan China Mengniu Dairy Company Limited mempercayakan pada Indonesia sebagai hubungan produksi untuk wilayah Asia Tenggara.

Crypto.com

sponsor piala dunia
twitter.com/cryptocom

Aplikasi trading yang berbasis di Singapura ini mempunyai 10 juta pengguna. Crypto mempunyai sistem pembayaran berbasis Blockchain yang memungkinkan semua pelanggannya bisa membayar jasa atau barang dan juga akan menerima rewards yang berupa cashback. Dengan menjadi sponsor pertandingan sepak bola dunia Qatar 2022 membuat Crypto menjadi platform cryptocurrency eksklusif.


Baca juga:  Apa Saja, Sih Hadiah Piala Dunia? Intip, Yuk!

Sudah siap begadang buat nonton tim favoritmu berlaga di ajang World Cup 2022? Supaya nonton bolanya lebih nyaman dan seru, kamu bisa berkunjung ke toko online Blibli untuk beli voucher Vidio. Nah, Vidio ini adalah situs web video streaming yang membuat kamu bisa nonton live streaming, siaran ulang dan mengetahui jadwal terbaru World Cup 2022.

Tenang saja, harganya nggak pakai mahal dan akses nonton World Cup 2022 berlaku tiga bulan sampai Desember 2022. Kamu bisa nonton lewat website Vidio mobile, smart tv dan PC. Setelah pembayaran beres, voucher akan dikirim ke alamat e-mail yang terdaftar di Blibli. Jadi nggak perlu menunda lagi, segera ke Blibli dan beli voucher Vidio sekarang!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya