me

Spesifikasi Realme Narzo 50i, Ponsel Gaming Sejutaan

Mar 18, 2022.By Jarvis
Bagikan

image source: realme.com

Spesifikasi Realme Narzo 50i – Ngomongin soal smartphone memang nggak pernah ada habisnya. Selalu ada saja beragam seri yang dirilis oleh para produsen ponsel salah satunya adalah Realme Narzo 50i. Spesifikasi Realme Narzo 50i ini disebut-sebut jadi ponsel keluaran Realme yang paling murah, tetapi tetap didukung dengan spesifikasi dan fitur mumpuni.

Sebagai ponsel gaming, Realme Narzo 50i ini memang cukup murah karena harganya dibanderol sekitar Rp1 jutaan saja. Kalau kamu sedang mencari smartphone dengan harga sejutaan namun bisa dipakai untuk gaming dan multitasking, sebaiknya jangan lewatkan informasi tentang spesifikasi Realme Narzo 50i di bawah ini.

BACA JUGA: Prediksi HP Realme 2022, Cek Yuk!

___________________________________________________

Spesifikasi Realme Narzo 50i

Bicara soal smartphone kurang lengkap rasanya jika nggak bahas soal spesifikasi Realme Narzo 50i. Dari semua bagian yang ditawarkan, salah satu yang jadi keunggulan adalah ukuran baterainya yang jumbo. Kira-kira apakah baterai jumbo ini juga didukung dengan teknologi fast charging? Simak informasi selanjutnya di sini.

  1. Desain

Smartphone dengan pilihan warna mint green dan carbon black ini punya berat 195 gram dengan dimensi 165.2 x 76.4 x 8.9 mm. Di bagian belakangnya, ponsel ini dilengkapi garis-garis diagonal yang melintang di seluruh bagian belakang sehingga membuatnya nggak licin dan juga bebas bekas sidik jari.

Bagian belakang sebelah kiri atas ponsel ini terdapat modul kamera lengkap dengan lampu LED-nya. Nah, untuk bagian bawah kiri digunakan untuk tempat lubang speaker. Selain itu, ada juga port USB dan lubang jack audio 3.5 mm di bagian bawahnya.

Berpindah ke sisi kanan, Realme Narzo 50i diisi dengan tombol power dan volume. Nah, di sisi kirinya hanya diisi slot untuk kartu SIM dan untuk sisi atasnya dibiarkan kosong. Kalau kamu suka desain ponsel yang simpel, pastinya ponsel ini jadi rekomendasi tepat buatmu.

  1. Layar

Di bagian layar, ponsel ini menggunakan layar berukuran 6.5 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1600 piksel). Untuk jenis layarnya adalah IPS LCD rasio 20:9 dengan tingkat kecerahan 400 nits. Sisi atas layar ini desainnya menggunakan poni minidrop yang digunakan sebagai tempat untuk kamera depan.

Kalau dibandingkan dengan seri sebelumnya, area minidrop nya sudah diperkecil untuk memberikan rasio layar sebesar 88.7 persen sehingga bisa memberikan tampilan layar yang lebih luas. Untuk memaksimalkan luas layar, jarak antara bodi perangkat dan layar juga diperkecil.

Layar ponsel ini juga sudah cukup responsif dan bisa mengenali sentuhan sepuluh jari sekaligus. Kalau untuk dipakai di luar ruangan juga masih memungkinkan asalkan jangan dipakai di bawah terik matahari.

Realme Narzo 50i

  1. Performa

Untuk mendukung kinerjanya, Realme Narzo 50i sudah menggunakan sistem operasi Android 11, Realme Go UI. Chipsetnya menggunakan Unisoc SC9863A dengan dan GPU-nya menggunakan IMG8322. Chipsetnya ini didukung oleh empat inti Cortex A55 1.6 GHz dan empat inti Cortex 1.2 GHz.

Agar performanya makin maksimal, ponsel ini didukung dengan RAM berukuran 4 GB dan dengan kombinasi tersebut membuatnya mampu menghasilkan kinerja ponsel yang lancar tanpa kendali saat dipakai untuk multitasking. Buat kamu yang suka nge-game, ponsel ini juga cocok asalkan bukan jenis game yang berat.

Untuk pilihan ukuran RAM dan ROM-nya, brand asal Tiongkok ini menyediakan dua pilihan yaitu 2GB/32 GB dan 4GB/64 GB. Kalau kamu merasa ukuran memori internalnya masih kurang lega, jangan khawatir karena kamu bisa menambah memori eksternal jenis microSDXC.

  1. Kamera

Di bagian kamera utamanya, ponsel ini menggunakan single camera 8 MP dengan bukaan f/2.0. Untuk kamera utamanya disertai dengan satu lampu flash dan untuk fitur lainnya di kamera utama ini ada HDR dan panorama. Ngomongin kamera smartphone pastinya kurang lengkap rasanya kalau nggak ada kamera depan.

Realme Narzo 50i sudah dibekali dengan kamera depan berukuran 5 MP dengan bukaan f/2.2. Di kamera utamanya juga ada fitur lain yaitu Chroma Boost yang membuat saturasi warnanya lebih hidup. Selain HDR, panorama, dan Chroma Boost masih ada beberapa fitur kamera lainnya di sini.

Beberapa fitur tersebut diantaranya Panoramic View, Mode Portrait, Expert, Timelapse, dan Filter Beauty. Dengan fitur sebanyak ini kamu pastinya akan puas berfoto pakai Realme Narzo 50i. Nah, untuk pengambilan video, ponsel ini sudah bisa merekam video dengan format 1080p/30fps.

  1. Baterai

Baterai jumbo yang dipakai pada ponsel ini adalah jenis Li-Po dengan kapasitas 5000 mAh yang juga sudah didukung teknologi fast charging sebesar 10 Watt. Dengan dukungan baterai ini, Realme Narzo 50i bisa bertahan untuk digunakan selama lebih dari 13 jam.

Baterai jumbo ini juga masih didukung dengan fitur menarik yaitu Ultra Saving Mode dan App Standby Optimizer. Kalau kamu sering bertelepon dengan keluarga, mode Ultra Saving Mode membuatmu masih tetap bisa bertelepon sampai 2.2 jam meskipun baterai ponselnya tinggal 5 persen.

Sedangkan untuk mode App Standby Optimizer berfungsi untuk mengoptimalkan konsumsi baterai saat kondisi diam (idle). Saat ponsel ini dipakai untuk nge-game PUBG Mobile selama satu jam baterainya hanya berkurang 12 persen saja. Totalnya kalau dipakai untuk nge-game, ponsel ini bisa bertahan selama 10 jam.

Fitur Menarik Spesifikasi Realme Narzo 50i

Fitur-fitur menarik juga disematkan oleh produsen Realme Narzo 50i untuk membuat ponsel ini makin memudahkan penggunanya. Penasaran, apa saja fitur menarik yang disematkan? Untuk fitur menarik yang ada di sini langsung simak informasinya di sini.

Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 50i
image source: realme.com
  1. Fitur Reverse Charging

Selain menggunakan baterai berukuran jumbo, fitur reverse charging juga disematkan di smartphone ini. Dengan adanya fitur ini, Realme Narzo 50i ini berperan seolah-olah seperti power bank sehingga bisa mengisi daya perangkat lain dengan memanfaatkan sambungan kabel.

  1. Ultra Saving Mode

Masih ada kaitannya dengan baterai, Realme Narzo 50i ini menggunakan fitur tambahan Ultra Saving Mode yang bisa membuatmu tetap bisa telepon sampai 2.2 jam bahkan meskipun bateraimu tinggal 5 persen. Dengan fitur ini kamu nggak perlu khawatir saat bateraimu hampir habis namun perlu menelpon seseorang.

  1. Fitur Chroma Boost

Berpindah ke bagian kameranya, meskipun cuma disematkan single kamera berukuran 8 MP untuk kamera utamanya namun kamera ini punya beragam fitur menarik. Salah satu fiturnya adalah Chroma Boost yang mana bisa membuat saturasi warna foto jadi lebih hidup.

  1. Fitur tambahan memori eksternal

Pada spesifikasi yang disebutkan di atas disebutkan kalau smartphone ini menyediakan dua pilihan yaitu 2GB/32GB dan 4GB/64GB. Nah, kalau kamu merasa merasa memori internalnya masih kurang, nggak perlu bingung karena ponsel ini menyediakan fitur tambahan memori eksternal sampai 256GB.

__________________________________________________

BACA JUGA: HP Realme RAM 4 GB Terbaru, Harga Bersahabat!

Spesifikasi Realme Narzo 50i punya desain unik berupa garis-garis melintang di bagian belakangnya serta didukung juga dengan baterai jumbo 5000 mAh yang bisa menemani aktivitasmu sehari-hari. Seperti chatting di WhatsApp selama 20 jam atau nge-game selama 10 jam dan masih banyak lagi.

Buat kamu yang tertarik dengan spesifikasi ponsel ini dan ingin membelinya, langsung saja ke website Blibli. Dengan belanja di Blibli, kamu bisa mendapatkan harga Realme Narzo 50i murah dan nggak lupa juga ada banyak diskon dan gratis ongkos kirim. Nggak percaya? Buruan cek sekarang daripada nanti ketinggalan promonya!

 

DAPATKAN HP REALME NARZO 50I HARGA TERMURAH HANYA DI BLIBLI!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya