me

iPhone 13 Pro Max: Spesifikasi, Keunggulan & Kekurangan

Oct 19, 2021.By Jarvis
Bagikan

Image Source: 9to5mac.com

Spesifikasi iPhone 13 Pro Max – Siapa nih yang lagi ngincar informasi seputar iPhone 13 Pro Max? Buat yang tertarik mengikuti perkembangan teknologi pasti udah tau kalau ponsel ini baru dirilis. Yap, bener banget! Seri produk ini baru dirilis 15 September 2021 kemarin, lho. Jadi, kamu nggak perlu buru-buru beli ya.

Kenapa nggak perlu buru-buru? Karena kamu harus simak dulu spesifikasi, kelebihan dan kekurangan seri ponsel ini. Kalau tertarik, baru deh kamu masukin iPhone 13 Pro Max ini ke bucket list kamu. Biar nggak makin panjang, yuk langsung simak aja ulasan seputar iPhone 13 Pro Max berikut.

BACA JUGA: Daftar Harga iPhone 11 Beserta Spesifikasi dan Fiturnya

 ______________________________________________________________________

Spesifikasi iPhone 13 Pro Max

iphone 13 pro max
Image Source: appletrack.com

Untuk saat ini, jajaran tertinggi dari seri ponsel iPhone dipegang oleh dua bersaudara iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max. Dilihat dari namanya, iPhone 13 Pro Max tentu lebih unggul jika dibandingkan dengan saudaranya, tapi biar bagaimanapun mereka tetap bersaudara dan lahir dari kasta berbeda.

Biar makin sayang, berikut spesifikasi iPhone 13 Pro Max yang bisa kamu pertimbangkan buat jadi pilihan upgrade ponsel.

  1. Processor dan Chipset iPhone 13 Pro Max

Chipset yang digunakan oleh seri iPhone 13 Pro Max ini mirip dengan chipset milik iPhone 13 Pro. Keduanya menggunakan chipset jenis A15 bionic, yang merupakan chipset terbaru milik Apple. Chipset milik iPhone 13 Pro Max ini mampu menghasilkan tenaga 50% lebih cepat untuk CPU dan 30 % lebih unggul untuk GPU.

Ukuran kapasitas penyimpanannya juga sama seperti iPhone 13 Pro. Mulai dari kapasitas 128 GB hingga 1 TB. Selain spesifikasi pendukung lainnya, kapasitas penyimpanan ini punya pengaruh besar bagi penentuan harga jual handphone.

Harga iPhone 13 Pro Max berkisar di angka Rp 15 jutaan. iPhone 13 Pro Max 256 GB dijual seharga Rp 17 jutaan, iPhone 13 Pro Max 512 GB dijual hampir mencapai Rp 20 juta dan untuk iPhone 13 Pro Max kapasitas 1 TB, harga jualnya sekitar Rp 22 jutaan nyaris Rp 23 juta.

  1. Desain iPhone 13 Pro Max

iPhone 13 Pro Max merupakan ponsel dengan ukuran layar terbesar di jajaran iPhone 13. Layar ponsel ini mencapai 6.7 inch dengan desain stainless steel. Sentuhan desain stainless ini menjadikan produk Apple terlihat lebih kokoh dan mewah.

Ponsel ini telah menggunakan teknologi Super Retina XDR Display dengan ProMotion. Didukung oleh layar beresolusi 27782 x 1284 pixel, layar ponsel ini membantu menjaga mata kamu biar nggak mudah lelah selama bermain ponsel.

Ponsel ini juga cukup ringan digenggam, dengan berat 249 gram kamu nggak bakal capek mainin ponsel ini seharian. Sama seperti seri saudaranya iPhone 13 Pro Max juga dibekali pelindung layar ceramic shield yang ketahanannya diklaim 4x lebih tangguh.

Ada 4 pilihan warna yang disiapkan untuk seri produk ini yaitu gold, silver, sierra blue dan graphite. Desainnya hampir mirip dengan iPhone 13 Pro dengan detail 3 kamera belakang dan satu kamera depan sebagai poni ponsel.

  1. Kamera iPhone 13 Pro Max

iPhone 13 Pro Max dibekali 3 kamera utama 12 MP di masing-masing jenisnya. Ketiga lensa kamera ini berfungsi sebagai kamera ultra wide, wide dan telephoto. Kamera ini mampu melakukan zoom optical dengan range up to 9x dan menghasilkan gambar yang jernih.

Kamera ini mampu mengambil gambar hingga jarak 2 cm dan dilengkapi berbagai fitur menarik untuk foto dan videonya, dua diantaranya Smart HDR dan sensor shift optical image stabilization for video. Untuk kamera depannya, iPhone 13 Pro Max juga dibekali kamera 12 MP Deep Fusion.

  1. Daya Tahan Baterai iPhone 13 Pro Max

Sama seperti saudaranya, Apple tidak membocorkan kapasitas baterai iPhone 13 Pro Max. Informasi yang dibagikan Apple terkait kekuatan baterai ponsel ini adalah perbandingannya dengan seri pendahulunya.

Menurut klaim Apple, iPhone 13 Pro Max mampu bertahan 2.5 jam lebih lama jika dibandingkan dengan iPhone 12 Pro. Perbandingan ini berdasarkan pemakaian normal ponsel seperti streaming video atau untuk mobilitas harian lainnya.

Keunggulan iPhone 13 Pro Max

iphone 13 pro max
Image Source: bgr.com

Keunggulan iPhone 13 Pro Max dibandingkan saudara dan pendahulunya ada pada fiturnya. Ponsel ini telah menggunakan fitur ProMotion Display. Apple hanya memasangkan fitur ini pada seri Pro di iPhone 13. Fitur ini mampu mengatur refresh rate secara otomatis. Jadi ponsel ini bisa menghasilkan tampilan maksimal di setiap penggunaannya dan nggak bikin mata cepat lelah.

Ponsel ini dibekali kamera inframerah yang bisa kamu gunakan sebagai pemindai wajah. Letaknya ada di kamera depan iPhone 13 Pro Max. Jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, desain lensa kamera depan  iPhone 13 Pro Max juga terlihat lebih kecil. Ponsel jadi terlihat lebih minimalis dan simple.

Keunggulan yang paling terasa dari ponsel ini ada pada kekuatan dan fitur kameranya. Berbekal kamera ultra wide yang dipasangkan di iPhone 13 Pro Max ini, kamu bisa menghasilkan gambar makro yang jelas, kuat dan bokeh. Bahkan lensa kamera ini mampu mencapai sudut 120 derajat.

Selain itu, kamera ponsel ini juga dibekali berbagai fitur dan sensor menarik yang mampu menghasilkan gambar lebih terang dan lebih stabil. Kamera ponsel ini bahkan mampu merekam video dengan kualitas gambar 4K di 30 fps. Ponsel ini cukup recommended buat kamu yang suka aktivitas audio visual lewat ponsel.

Kekurangan iPhone 13 Pro Max

iphone 13 pro max
Image Source: 9to5mac.com

Kekurangan iPhone 13 Pro Max ada pada informasi kapasitas baterainya yang sengaja disembunyikan oleh Apple. Konsumen yang tertarik pada produk ini hanya bisa mendapatkan informasi kalau baterai ponsel ini lebih kuat 2.5 jam daripada iPhone 12 Pro.

Meski itu kabar baik yang bisa menenangkan keingintahuan penggemar iPhone tapi informasi detail produk jadi terasa kurang lengkap karena informasi tersebut tidak dibagikan. Apalagi ponsel ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Setidaknya untuk harga jual tersebut, kelengkapan spesifikasi ponsel bisa jadi informasi yang dibagikan secara gratis pada pengguna iPhone.

Sejauh ini, cuman itu sih kekurangan iPhone 13 Pro Max yang bakal kamu temuin saat cari informasi seputar ponsel ini.

______________________________________________________________________

BACA JUGA: Simak Kelebihan dan Kekurangan iPhone 11

Selesai deh ulasan singkat iPhone 13 Pro Max ini. Semoga informasi seputar spesifikasi, kelebihan dan kekurangan ponsel ini bisa memberikan sedikit gambaran buat kamu yang lagi ngincar ponsel ini ya.

iPhone 13 Pro Max IMEI Berlaku Semua Operator 128GB 256GB 512GB 1TB

Nah, buat dapetin update informasi penjualan iPhone 13 Pro Max di Indonesia, pantau terus perkembangannya di Blibli. Blibli bakal selalu nyediain informasi apapun yang kamu butuhkan seputar seri ponsel ini. Ada promo menarik dan harga khusus juga lho buat kamu yang beli iPhone 13 Pro Max di Blibli. Jadi, jangan sampai ketinggalan ya! Dapatkan produk favoritmu dengan harga terbaik hanya di Promo Desember Blibli. Semangat!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya