Simak Kelebihan dan Kekurangan iPhone 11

daftar harga iphone 11

Setiap seri iPhone hadir dengan teknologi terkini. Spesifikasi dan fiturnya memudahkan Blibli Friends dalam melakukan berbagai aktivitas. Tentu saja, selain kelebihannya juga ada kekurangan yang bisa menjadi pertimbangan kamu, sebelum membelinya. Seperti halnya kelebihan dan kekurangan iPhone 11. Dengan mengetahuinya, maka kamu bisa memastikan apakah ini iPhone yang pas buatmu. Mari kita lihat kelebihan dan kekurangannya berikut ini.


Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan iPhone 11 Pro

Kelebihan iPhone 11

Kelebihan iPhone 11 yang pertama adalah layarnya memiliki kecerahan yang baik. Dengan layar 6,1 inci dan resolusi 828 x 1792 piksel, kualitas tampilannya terbilang cukup baik. Selain itu, ada teknologi wide color gamut dan true-tone pada layarnya.

Kemudian, desain smartphone ini juga tangguh dan tahan air. iPhone 11 memiliki sertifikasi anti air IP68, dan bisa bertahan di air dengan kedalaman 2 meter hingga 30 menit. Di samping itu, performa iPhone 11 juga ciamik. Ada chipset A13 Bionic di dalamnya, serta prosesor Hexa-core. Kemudian, ada Apple GPU yang memiliki 4 inti core graphics untuk pengolah grafis.

Selain itu, RAM 4 GB juga membuat performa iPhone 11 berjalan dengan lancar. Untuk multitasking dan main game juga smooth, seperti game Skate City dan Oceanhorn 2: Knights of the Lost Realm. Kamu juga tak perlu khawatir dengan daya baterainya yang awet, yaitu baterai Li-Ion 3110 mAh. Ketahanannya sampai 94 jam. 

Selain itu, dari aspek audionya, pada iPhone 11 terdapat speaker stereo. Speaker pertama ada di bawah, dan speaker kedua di earpiece. Suara yang dihasilkannya bisa memperdengarkan bass yang mantap. Di samping itu, kameranya juga unggul untuk foto dan merekam video beresolusi 2160p. 

Kekurangan iPhone 11

spesifikasi iphone 11 pro
Image Source: whathifi.com

Adapun kekurangan iPhone 11 terletak pada notch dan bezel. Notch iPhone 11 terlalu besar. Kemudian, bezel layarnya juga tebal. Jadi, kesannya biasa saja, meskipun desain smartphone ini elegan dan menarik. 

Selain itu, charger bawaannya mendukung pengisian daya 5 Watt saja. Jadi, untuk terisi penuh, harus di-charge selama 4 jam. Satu lagi yaitu kekurangannya ada pada layarnya. Sebab, layar iPhone 11 tidak HDR dan bukan OLED. Layar bawaannya sudah bagus, hanya saja bakal lebih baik lagi kalau mendukung OLED dan HDR, bisa makin jernih dan tajam.

Spesifikasi iPhone 11

Iphone 11
Image Source: Ibox

Secara singkat, iPhone 11 memiliki ukuran dimensi 150,9 x 75,7 x 8,3 mm, dengan berat 194 gram, dan anti air dengan sertifikasi IP68. Layarnya berupa Liquid Retina IPS LCD, berukuran 6,1 inci dan beresolusi 828 x 1792 piksel. Dari segi performa, iPhone 11 mendukung sistem operasi iOS 13, chipset Apple A13 Bionic (7 nm+), CPU Hexa-core dan Apple GPU (4-core graphics).

Meksipun tak ada slot kartu memori, memori internalnya besar, yaitu 64 GB, 128 GB dan 256 GB. Sementara, RAM 4 GB menyempurnakan kecepatannya. Kalau dari sisi kamera, di belakang ada dual kamera yakni kamera 12 MP lensa wide dan 12 MP lensa ultrawide. Lalu, di depan, ada kamera 12 MP lensa wide.

Dalam menunjang kinerjanya, disematkan baterai Li-Ion 3110 mAh dengan teknologi pengisian daya cepat. Juga ada fitur Face ID dan Siri untuk kemudahan akses komunikasi. Sementara, varian warna iPhone 11 adalah Black, Green, Yellow, Purple, Red dan White.


Baca juga: Simak Perbedaan iPhone 11 dan 12 Sebelum Kamu Beli Smartphone Baru

Sekarang, kita sudah mengenal kelebihan dan kekurangan iPhone 11. Apakah ini iPhone yang kamu cari? Kalau kamu mau beli iPhone 11, langsung saja kunjungi Blibli! Kamu bisa nikmati promo dengan harga diskon.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY