me

Spesifikasi iPad 9 dan Fitur Menariknya, Yuk Simak!

Mar 17, 2022.By Jarvis
Bagikan

image source: mynexttablet.com

Spesifikasi iPad 9 – iPad 9 menjadi salah satu dari dua gawai teranyarnya yang dirilis pada 15 September 2021. Perangkat yang satu ini menjadi penerus iPad 8 yang dirilis setahun sebelumnya. Tentunya tablet ini mengalami peningkatan dari generasi sebelumnya. Tablet ini ditenagai oleh chip A13 Bionic. Dengan adanya chip ini, maka performa iPad 9 pun digadang-gadang 20 persen lebih cepat dari iPad 8.

Masih merasa kurang? Kamera depan iPad 9 juga mengalami peningkatan menjadi 12 MP memakai lensa ultrawide. Bidang pandangnya 122 derajat. So, tentunya hal ini bisa bikin hasil foto selfie yang kamu buat makin kece dan ciamik. Ada 2 model yang disediakan, yaitu Wi-Fi only dan Wi-Fi Cellular. Jadi, siapa pun bisa memilihnya sesuai kebutuhan.

BACA JUGA: Perbandingan Ipad Air Vs Ipad Pro Terlengkap

_______________________________________________________________________

Spesifikasi iPad 9

Seperti yang udah disebutkan di atas, iPad 9 mempunyai spesifikasi yang mumpuni untuk diandalkan. Tablet ini juga udah mendukung sistem operasi iPadOS 15, sehingga bisa kamu andalkan untuk menikmati performa yang lebih kekinian. Nah, supaya lebih jelas lagi, nggak ada salahnya kamu mengecek dulu informasi tentang spesifikasi iPad 9. Ini dia ulasannya.

  1. Desain

Tablet yang satu ini memiliki dimensi 250,6 x 174,1 x 7,5 mm. Sementara itu, bobot untuk model Wi-Fi adalah 487 gram dan yang Wi-Fi + cellular ialah 498 gram. Ada 2 pilihan warna yang dihadirkan, yaitu perak dan abu-abu. Di bagian samping atas kanan terdapat tombol volume. Lalu di bagian bawah tengah terdapat konektor lightning. Sementara di sisi kanan tengah ada smart connector.

Di bagian bawah layar kamu bisa menemukan tombol power. Sementara di atas, kamu bisa menemukan kehadiran lensa kamera depan. Sudut-sudut tablet ini didesain tumpul dan terlihat tetap elegan. NEW Apple iPad 9 2021 10.2″ Inch 64GB Wifi Only ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 5 jutaan aja.

  1. Layar

iPad 9 dihadirkan dengan layar retina. Ada juga layar multi touch yang memiliki lampu latar LED dengan diagonal 10,2 inci. Layar ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi IPS. Resolusi yang dimiliki layar iPad 9 adalah 2160 x 1620 piksel. Kerapatan yang dimiliki layar ini adalah 264 piksel per inci. Layar true tone ini juga disediakan dengan kecerahan 500 nit sehingga bisa menghasilkan visual terbaik.

Bukan hanya itu, aspek rasionya 4:3. Lalu ada juga lapisan oleophobic yang anti sidik jari pada layar iPad 9. Layar ini pun bisa dimanfaatkan dengan optimal karena mendukung pemakaian Apple Pencil generasi pertama. Kalau ingin membelinya, kamu bisa mendapatkan Apple iPad 9 / 9th Gen 2021 10.2 Inch 64GB 256GB Wifi Only dengan harga Rp 5,5 jutaan aja.

  1. Performa

Dari segi performa, iPad 9 nggak bisa dipandang sebelah mata. Tablet ini menggunakan chipset A13 Bionic yang memiliki arsitektur sebesar 64 bit. Kemudian chip yang diusung adalah Neutral Engine. Sistem operasi yang mendukung pemakaian iPad 9 adalah iPadOS yang dihadirkan dengan fitur canggih serta aplikasi bawaan untuk menunjang penggunaan tablet ini.

Prosesor yang digunakan iPad 9 ini adalah Hexa-core.  Sementara itu, RAM yang dihadirkan adalah 9 GB, dengan kapasitas penyimpanan internalnya terdiri dari 2 pilihan, yaitu 64 dan 256 GB. Kamu bisa menemukan Apple iPad 9 / 9th Gen 2021 10.2 Inch 64GB / 256GB Wifi Only ini di pasaran dengan harga Rp 5,5 jutaan.

  1. Kamera

Kamu bisa menemukan kamera wide pada bagian belakang tablet ini dengan resolusi 8 MP yang dibarengi dengan bukaan f/2.4. Ada juga kemampuan perbesaran digital sampai dengan 5 kali. Ada pula lensa 5 elemen yang bisa membantu kamu mendapatkan jangkauan objek dengan lebih maksimal saat merekam video maupun memotret. Sementara itu, lensa kamera depannya beresolusi 12 MP.

Kamera belakangnya dilengkapi dengan fitur panorama sampai dengan 43 MP. Ada juga HDR untuk mendapat kualitas foto yang tinggi. Ada pula penanda lokasi foto yang bisa kamu aktifkan. Lalu penstabilan gambar otomatis pun dihadirkan, begitu pula dengan mode beruntun yang memudahkan kamu mendapat hasil foto sesuai keinginan.

Dengan kamera iPad 9, kamu bisa menikmati perekaman video dengan kualitas HD 1080p di kecepatan 25 fps serta 30 fps. Ada juga perekaman video kualitas HD 720p di kecepatan 30 fps. Perbesaran video pun bisa sampai 3 kali. Ada dukungan video slow motion 720p di kecepatan 120 fps. Lalu kamu juga bisa menikmati video selang waktu yang menerapkan penstabilan.

Dalam melakukan perekaman video, ada juga penstabilan gambar yang bisa meningkatkan hasilnya. Ada pula penstabilan video sinematik untuk 1080p serta 720p. video fokus pun bisa dilakukan secara kontinu. Ada pula zoom pemutaran. Format video yang direkam adalah HEVC serta H.264. Harga Apple IPad 9 2021 64GB WIfi Only adalah Rp 5,8 jutaan.

  1. Baterai

Tablet ini memakai baterai lithium polymer bawaan yang bisa diisi ulang 32,4 watt per jam. Pemakaiannya bisa tahan sampai 10 jam untuk menelusuri web dengan Wi-Fi maupun menyaksikan video. Pengisian daya bisa dilakukan melalui USB ke sistem komputer. Apple iPad 9 2021 10.2 inch 64GB Wifi Only ini dijual dengan harga Rp 5,7 jutaan di pasaran.

Fitur Menarik iPad 9

iPad 9 juga dibekali dengan sejumlah fitur menarik. Untuk lebih jelasnya, ini dia ulasan tentang beberapa fitur menarik tersebut.

  1. Center Stage

Tablet ini dibekali dengan fitur populer pada kameranya, yaitu Center Stage. Fitur yang satu ini biasa dihadirkan pada iPad Pro. Center Stage bisa mendeteksi subjek manusia dengan otomatis serta mengikuti gerakannya, sehingga mampu dijaga supaya selalu ada di tengah frame.

  1. Mendukung Apple Pencil

iPad 9 mendukung pemakaian Apple Pencil generasi pertama serta smart keyboard. Maka, hal ini akan semakin memudahkan penggunanya untuk mencatat berbagai hal penting.

  1. Fitur Quick Notes

Fitur ini sudah dihadirkan pada iPad 9 untuk mempermudah penggunanya mencatat beraneka informasi dengan cepat. Jadi, efisiensi pun bisa dirasakan.

  1. Widget

Fitur satu ini bisa dimanfaatkan pengguna iPad 9 untuk mengetahui berbagai informasi aplikasi yang ditampilkan. Jadi, kamu pun bisa mengetahuinya dengan lebih praktis dan juga cepat.

____________________________________________________________

Blibli Friends, itulah informasi tentang spesifikasi iPad 9. Tentunya kamu bisa membeli iPad 9 di Blibli. Pembelian bisa kamu lakukan dari mana aja dan kapan aja. Di sini udah ada juga lho diskon, promo, dan tentunya bebas ongkos kirim. Semua ini bisa kamu dapatkan dengan mudah banget untuk merasakan pengalaman belanja menyenangkan. So, jangan lewatkan kesempatan yang satu ini sebelum terlambat.

DAPATKAN IPAD 9 DENGAN HARGA TERMURAH HANYA DI BLIBLI!