Solusi Terbaik, Perawatan Rambut untuk yang Berhijab

Photo via pexels.com

Banyak wanita berpikir kalau dengan berhijab artinya tak lagi perlu  repot merawat rambut. Tak perlu lagi rutin potong rambut, tak usah lagi memikirkan gaya dan penataan rambut. Nah, untuk yang itu memang benar, tapi untuk urusan kesehatannya, justru harus lebih diperhatikan. Bahkan kamu yang berhijab harus memberikan perhatian dan perawaran ekstra.

Karena, salah satu dari 4 masalah rambut seperti di bawah ini bisa saja menimpa kamu.

Mau tahu masalah dan solusinya? Jangan lewatkan penjelasannya berikut.

Rambut jadi Berketombe 

Saat kamu menggunakan hijab, sirkulasi udara di daerah kepala pasti jadi berkurang. Apalagi jika sering beraktivitas di luar ruangan. Keringat yang diproduksi area kulit kepala akan jadi lebih banyak dan jadi terperangkap.

Akibatnya, bakteri jadi berkembang biak lebih cepat di kulit kepala. Kondisi ini akan menyebabkan kulit kepala terasa gatal. Tidak hanya itu, kulit kepala yang tidak bersih juga akan menyebabkan timbulnya ketombe.

Photo via Instagram sebamed.id

Ini artinya kamu perlu shampo yang memang diformulakan untuk rambut berketombe, seperti Sebamed Shampoo Anti Dandruff. Shampo ini hadir dengan kandungan piroctone olamine. Efektif melawan ketombe dan gatal di kulit kepala. Dengan nilai pH 5,5 yang bisa menutrisi rambut hingga bagian terdalam serta ketombe tidak kembali. Merawat kulit kepala agar tetap sehat. Bahkan, selain untuk masalah ketombe, ternyata anjuran pemakaiannya dapat juga mengatasi jerawat pada rambut, dan masalah kulit kepala lainnya seperti (Seborrheic Dermatitis & Tinea Capitis).

BUKTIKAN MANFAAT SEBAMED SHAMPOO ANTI DANDRUFF SEKARANG JUGA

Rambut jadi Lepek

Jangan pernah pernah memakai jilbab dalam keadaan rambut basah. Bisa berisiko bikin rambut lembap dan bau. Pasti bikin kamu tidak nyaman.

Photo via Instagram @panasonicbeautyid

Itu sebabnya, selalu keringkan rambut terlebih dahulu menggunakan blow dryer. Tapi, pilih yang formulanya tidak merusak rambut. Seperti, Panasonic EH NA 65 Hair Nanoe Dryer. Hadir menggunakan teknologi NanoeTM, yaitu Ion nano yang sangat halus dengan partikel yang sangat halus, satu miliar kali lebih kecil dari pada partikel uap. Mengandung 1.000 kali lebih banyak pelembap sebagai kemampuananya untuk menahan air sekitar 1.000 kali lebih tinggi dari pada ion negatif.  Hadir dengan 3 speed dan 4 temperature.

Tak cuma itu, sediakan rangkaian spesial buat rambut, seperti Oxyglow Hair Treatment Series. Paket perawatan rambut ini terdiri dari Oxy Hair Revitalize, serum yang diperkaya kandungan Hydrolyzed Corn Starch & Beta Vulgaris Root Extract untuk menutrisi kulit kepala dan rambut. Ada pula Revitalize shampoo Oxyglow untuk meremajakan rambut, mendetoksifikasi rambut, mengkilaukan rambut, melembutkan rambut. Serta, masker rambut yang mengandung minyak argan dan biji anggur, merawat rambut rontok parah, kering dan rusak. Ideal dijadikan perawatan rambut buat kamu yang berhijab tapi tak punya banyak waktu buat mencari rangkaian perawatan rambut yang praktis.

TIDAK PAKAI LAMA, SEKARANG JUGA BELI PANASONIC EH NA 65 HAIR NANOE DRYER DAN OXYGLOW HAIR TREATMENT SERIES

Rambut jadi bau 

Ketika memakai hijab, artinya rambut ditutup dalam waktu yang lama. Akibatnya kulit kepala jadi lebih banyak berkeringat. Tidak heran kalau kondisi ini bikin rambut jadi cepat berbau tidak sedap. Sebabnya, keringat akan terjebak di kulit kepala akibat sirkulasi udara yang kurang baik.

Photo via Instagram @sariayuhijab

Selain keramas dan mengeringkan rambut sebelum menutup kepala dengan hijab, pilih juga bahan ciput dan hijab yang baik, sehingga lebih efektif menyerap keringat. Dan supaya kamu makin percaya diri, sebelum pakai hijab semprotkan Sariayu Hijab Hair Mist. Hair mist ini hadir dengan kandungan lidah buaya, urang aring, daun mangkokan, cabe rawit, dan daun mint yang diformulasikan untuk memberikan kesegaran dan keharuman pada rambut serta semua jenis rambut.

TERTARIK? SEGERA MILIKI SARIAYU HIJAB HAIR MIST

Rambut jadi Rapuh

Tertutup sepanjang waktu, lalu tertarik ke posisi ke belakang tak jarang bikin rambut jadi rapuh dan mudah patah. Itu sebabnya kamu harus memberikan perawatan ekstra untuk rambut tercinta.

Misalnya dengan creambath. Bisa juga dilakukan sendiri di rumah. Caranya mudah. Cuci bersih rambut, lalu keringkan sampai setengah kering. Setelah itu bagi rambut jadi beberapa bagian, dan oleskan krim creambath dari akar hingga ke ujungnya. Pijat perlahan agar lebih rileks, sekaligus untuk melancarkan sirkulasi darah di area kepala dan leher. Lalu diamkan selama 15-30 menit dan bilas sampai bersih.

Photo via Instagram @makarizo.hairenergy

Produk apa yang bisa dipilih? Tenang, ada Makarizo Hair Energy Fibertherapy Aloe & Melon Extract. Krim yang berfungsi untuk melembutkan dan menyehatkan rambut. Cocok digunakan untuk rambut normal, rontok, atau berketombe.

Mau yang lebih praktis? Tinggal semprotkan Ellips Conditioner Milkshake.Vitamin rambut ini diformulasikan khusus dengan kandungan milk protein dan wheat protein. Dapat menutrisi rambut rusak, menjaga kelembutan, dan kelembapannya secara instan. Tinggal semprotkan saat rambut dalam kondisi kering.

DEMI RAMBUT TERCINTA, COBA APLIKASIKAN MAKARIZO HAIR ENERGY FIBERTHERAPY ALOE& MELON EXTRACT DAN ELLIPS CONDITIONER MILKSHAKE. BELANJANYA DI BLIBLI.COM

Nah, selamat mencoba. Pasti kamu jadi makin percaya diri saat berhijab. Buat dapatkan semua rekomendasi di atas, segara saja berbelanja di blibli.com. Di sini semua transaksi yang kamu lakukan terjamin aman, produk 100% original, sampai layanan bebas ongkos kirim. Karena kamu nomer satu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY