Skuter Listrik Buat Harian, Start dari di Bawah Rp 10 Juta

Photo via automobile-propre.com

Motor listrik memang harmless. Dia bisa “ramah” banget sama kamu untuk urusan biaya pakai. Iya, dia enggak pakai bensin, jadinya pengeluaran bulanan kamu bisa sebegitu hematnya.

Motor jenis ini ibaratnya serupa sama handphone. Kamu tinggal colok listrik dan isi, lalu lanjut lagi jalan-jalan sesuatu kebutuhan aktivitas kamu.

Waktu kamu isi listrik atau charging, listrik itu disimpan di baterai. Karena ukurannya besar, jadinya kamu bisa gas sampai puluhan kilometer. Ada juga skuter listrik yang sistemnya tinggal tukar baterai sehingga urusan isi daya jadi lebih simpel.

Terus bagaimana dengan bentuknya? Makin hari, desain sepeda motor listrik makin macam-macam. Cocok sama kebutuhan sehari-hari dan tren saat ini. Nah, salah satu jenis yang umum beredar adalah sepeda motor listrik jenis skuter.

Modelnya bahkan ada yang mirip banget sama skutik, jadinya kayak motor harian buat, misalnya, ke sekolah, belanja, antar-antar barang, dan lainnya. Fitur-nya juga beda-beda. Simak aja pilihannya di bawah ini.

Skuter Berperforma, Bisa Digas Sampai 94 Km/Jam

Photo via static-src.com

Meski memakai sumber listrik, skuter listrik juga ada yang tampil sporty dan berperforma. Kalau ngomongin sepeda motor listrik berperforma, salah satu produsen sepeda motor listrik, Selis, bikin skuter atau tepatnya skutik bernama Merak. Contoh lainnya adalah Gesits.

Kalau bicara Selis Merak, dia bisa digas sampai 94 km/jam. Begitulah menurut spesifikasinya. Uniknya, skutik yang serupa sama skutik bensin tersebut punya pengatur kecepatan, yang terbagi ke tiga tombol.

Tombol 1 bisa bikin Merak lari sampai 64 km/jam, tombol 2 sampai 84 km/jam, nah yang tombol 3 bisa bikin dia digas hingga 92 km/jam.

Skuter Merak pakai enam baterai atau aki ukuran 12 volt 20 AH yang bikin dia bisa dipakai sampai sejauh 60 km kalau baterainya diisi penuh.

Fiturnya juga lengkap. Dia punya remote untuk menghidupkan mesin dari jarak tertentu. Remote juga dilengkapi sama alarm dan melacak posisi keberadaan kalau misalnya lupa kamu parkir dia di mana.

Lain lagi dengan Gesits, yang dalam sebuah rekor bisa berlari di atas 100 km/jam. Skuter listrik ini juga canggih dengan layar dasbor yang bisa terhubung ke smartphone.

PILIHAN SKUTIK LISTRIK YANG PERFORMA-NYA BOLEH JUGA

Skuter Listrik Gaya Klasik

Photo via static-src.com

Mirip juga sama tren skuter-skuter yang beredar di jalan, maka ada juga skuter listrik buat kamu yang suka sama gaya klasik. Contohnya New Scootik.

Lampu depannya membundar dan ada bagian lekuk-lekuk yang bikin dia punya kesan motor retro. Motor yang dibuat sama Selis juga ini kalau baterainya diisi penuh bisa bikin dia dipakai sejauh 35 km. Lumayan juga buat keliling.

Selain itu, kendaraan roda dua yang punya panel digital ini menurut spesifikasinya bisa buat bawa beban sampai 200 kg. Wah, kuat dong ya kalau kamu ajak belanja.

CARI MODEL SKUTER LISTRIK GAYA KLASIK DI SINI

Ecgo, Skuter Simpel di Bawah Rp10 Juta

Photo via static-src.com

Buat kamu yang suka sama model-model simpel, Ecgo bisa jadi pilihan. Simpel dan mungil, serta dia sudah pakai lampu depan LED.

Informasi dasbor-nya juga sudah model digital. Tinggi dari bodi ke tanah sekitar 30 cm dan yang unik adalah sistem pakai baterainya.

Selain sebenarnya bisa di-charge sendiri, produsennya juga menawarkan cara khusus supaya kamu enggak repot. Kamu enggak perlu nge-charge dan cukup tukar baterai di stasiun-stasiun yang tersedia.

Keberadaan stasiun-stasiunnya sendiri bisa dicek pakai aplikasi smartphone yang bisa kamu unduh. Sistem ini lumayan mempersingkat waktu.

PILIHAN SKUTER LISTRIK SIMPEL DI SINI

Nah, kamu tinggal pilih mana skuter listrik yang cocok sama kebutuhan atau selera kamu. Harga skuter listrik ini bervariasi dan semuanya bisa dibeli di Blibli.com. Pokoknya lengkap. Karena itu, pastikan kamu belanja kebutuhan otomotif kamu di Blibli.com.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY