me

5 Rekomendasi Skincare Lokal yang Mengandung Hyaluronic Acid

Nov 30, 2021.By Nadine
Bagikan

Image Source : whateveryourdose.com

KKE

Sekarang udah makin banyak skincare lokal yang mengandung hyaluronic acid. Blibli Friends yang ngikutin tren skincare pasti udah sering liat di iklan. Berbagai produk skincare kini dilengkapi dengan kandungan hyaluronic acid tersebut. Nah, mungkin kamu juga lagi mencari jenis skincare ini.

Bisa banget kamu pilih produk lokal yang berkualitas. Tentunya yang mengandung hyaluronic acid di dalamnya. Tapi sebelum itu, mending kita pelajari dulu sekilas tentang hyaluronic acid. Yuk, simak ulasannya.

Baca Juga : Skin Care Essence, Ditepuk atau Diusap dengan Kapas, Mana yang Lebih Menyerap?

_________________________________________________________________

Apa Itu Hyaluronic Acid?

Hyaluronic acid atau asam hialuronat, merupakan bahan senyawa yang teksturnya bening serta lengket, dan dibentuk secara alami di dalam tubuh. Senyawa ini paling banyak terdapat di lapisan bening mata, jaringan ikat persendian, dan kulit.

Fungsi utama dari hyaluronic acid adalah menahan air di dalam kulit dan jaringan ikat. Senyawa ini mampu menahan air dengan bobot sampai ribuan kali melebihi beratnya yang asli. Jadi, air tetap berada di dalam jaringan, nggak menguap keluar dari tubuh.

Air merupakan pelumas alami yang bikin jaringan tubuh senantiasa lembap, berfungsi dengan baik, dan terlindungi dari kerusakan. Seiring bertambahnya usia, hyaluronic acid bakal berkurang. Jadi, hyaluronic acid dalam bentuk skincare penting buat perawatan kulitmu.

Manfaat Penggunaan Skincare dengan Kandungan Hyaluronic Acid

Manfaat skincare dengan kandungan hyaluronic acid yaitu dapat melembapkan kulit. Kulit akan jadi kenyal dan bercahaya. Selain itu, kandungan ini dapat mengurangi minyak berlebihan pada wajah yang dapat memicu jerawat. Kemudian, hyaluronic acid juga mengurangi kerutan dan garis halus.

Di samping itu, kandungan ini juga bisa membantu memperbaiki kondisi kulit yang rusak, akibat terbakar oleh sinar matahari. Hyaluronan bekerja cepat untuk membantu proses perbaikan kulit, dengan mengendalikan peradangan. Senyawa ini memicu pembentukan pembuluh darah di area kulit yang rusak, sehingga lebih cepat pulih.

Rekomendasi Produk

Berikut rekomendasi produk skincare yang mengandung hyaluronic acid:

  1. Y.O.U Golden Age Refining Serum 20 g

Y.O.U Golden Age Refining Serum 20 g/ Skin Renewal Activator

Produk ini adalah serum untuk wajah. Y.O.U Makeups dengan Golden Age Refining Serum hadir dengan formula tepat untuk kulit wajah. Serum ini diformulasikan dengan ekstrak buah delima serta hyaluronic acid. Dengan memakai serum ini, kulitmu dapat merasakan manfaatnya secara optimal.

Formulanya bekerja sekaligus berfungsi untuk menjaga keseimbangan air dan minyak di dalam kulit. Nggak cuma itu aja, serum ini juga bisa menyamarkan kerutan dan garis halus pada kulitmu. Serum ini pun memiliki kemampuan improves moisture & elasticity, sehingga bikin kulit lembap dan juga kenyal.

Di samping itu, manfaat lain dari serumini adalah skin rejuvenation, yaitu mampu meningkatkan produktivitas kulit, sehingga kulitmu terlihat lebih segar dan kelihatan muda. Lengkap banget manfaatnya. Selain itu, harganya juga terjangkau loh, sekitar Rp 97 ribuan.

  1. Avoskin Your Skin Bae Ultimate Hyaluron HYACROSS 3% + Green Tea 30 mL

Avoskin Your Skin Bae Ultimate Hyaluron HYACROSS 3% + Green Tea 30 mL

Ada lagi serum buat kamu dan kali ini dari brand Avoskin. Nama produk skincare ini yaitu Avoskin Your Skin Bae. Serum ini hadir dengan memadukan Ultimate Hyaluron HYACROSS 3% dan green tea yang memiliki fungsi secara optimal dalam melembapkan kulit, berkat kandungan antioksidan tinggi dari green tea.

Serum yang juga berfungsi sebagai pelembap ini cocok kamu gunakan setiap hari. Serumnya juga bisa untuk semua jenis dan kondisi kulit. Khususnya, serum ini bagus untuk kulit kering. Nah, serum ini juga aman banget buat remaja, loh. Bisa digunakan untuk usia mulai dari 15 tahun ke atas.

Cara penggunaannya mudah, cukup tuang serum beberapa tetes ke wajah, lalu oleskan merata. Kemudian, pijat kulit wajah dengan perlahan. Lakukan ini setiap pagi dan malam hari, ya. Kalau untuk kisaran harganya, serum ini tersedia dengan harga sekitar Rp 139 ribuan.

  1. Somethinc HYALuronic B5 Serum 40 mL

Somethinc HYALuronic B5 Serum 40 mL

Serum ini memiliki molekul utama yang berfungsi untuk melembapkan kulit. Selain itu, Somethinc HYALuronic B5 Serum juga memiliki manfaat anti kusam buat kulitmu. Nggak cuma itu aja, loh. Memakai serum ini juga bisa berikan kamu manfaat anti penuaan dini.

Jadi, serum ini bisa bikin kulitmu lembap maksimal. Terus, kulit juga menjadi lembut dan cerah. Bahkan, kulit kusam pun teratasi sehingga wajah kamu terlihat glowing. Serum ini juga bikin kulit kamu kenyal dan sehat. Selain itu, serum ini juga dapat mencegah produksi sebum atau minyak berlebih.

Cara pakainya, yaitu kamu bisa menuangkan serum secukupnya, sekitar 5-10 tetes buat seluruh wajah. Kemudian, ratakan dan tepuk-tepuk serumnya perlahan, di kulit wajah yang udah dibersihkan. Pakai serum iniĀ  tiap pagi, sore, dan malam, ya. Untuk harganya yaitu Rp 197 ribuan.

  1. Crystallure Supreme Advance Hydra Gel 50 g & Activating Overnight Cream 50 g

Crystallure Supreme Advance Hydra Gel 50 g & Activating Overnight Cream 50 g / Twinpack Special Package

Buat kamu yang sedang mencari pelembap, Crystallure Twinpack Special Package hadir untukmu. Ini adalah gel pelembap yang memiliki tekstur ringan dan juga watery. Jadi, teksturnya seperti air. Gel pelembap ini memiliki kandungan triple hyaluronic acid, YouthGlow Active, dan gold-peptide crystals.

Semua kandungan tersebut menghidrasi kulitmu secara maksimal. Kulit pun jadi lembap, kenyal dan juga selalu terlihat muda bercahaya. Untuk krim malam, teksturnya juga ringan sekaligus cepat meresap. Di dalamnya ada kandungan YouthGlow Active dan gold-peptide crystals.

Krim malam ini membantu meremajakan kulit pada malam hari, sehingga kulitmu terlihat muda dan glowing saat pagi. Jadi, pakai aja kedua pelembap ini setiap hari biar kulitmu tampak berkilau segar. Praktis banget karena dua gel pelembap ini udah satu paket. Harganya yaitu sekitar Rp 352 ribuan.

  1. BIYU Hyaluronic Acid Serum 15 mL

BIYU Hyaluronic Acid Serum 15 mL Pelembab

BIYU Hyaluronic Acid Serum adalah serum sekaligus pelembap yang bisa diaplikasikan untuk jenis kulit kering, berminyak, maupun kombinasi. Di samping itu, serum ini juga aman buat kulit yang berjerawat. Nah, benefit utamanya yaitu melembapkan kulit kamu secara optimal.

Kemudian, serum ini juga dapat memberikan efek kulit lebih kencang dan halus. Terutama, karena serumnya diperkaya dengan kandungan konsentrat anti-wrinkle. Serum ini pun memiliki kandungan utama hyaluronic acid yang mampu menahan kelembapan hingga 1000x beratnya.Jadi, kulitmu akan semakin kenyal, sekaligus terhidrasi dan menjadi halus.

Lalu, kandungan polyglutamic acid mengunci kelembapan serta memperhalus kulit secara instan, menghilangkan garis halus serta kerutan, mencerahkan sekaligus meratakan warna kulitmu. Ada juga kandungan swertia chirata extract yang mempermudah regenerasi sel kulit. Nah, harga produk ini sekitar Rp 115 ribuan.

_________________________________________________________________

Baca Juga : Review Garnier Sakura White All Product

Itulah skincare lokal yang mengandung hyaluronic acid. Nah, semua produk tersebut tersedia di Blibli dengan berbagai penawaran yang menarik, mulai dari promo, diskon, gratis ongkir, voucher potongan, hingga cashback. Yuk, beli sekarang aja biar kamu bisa dapetin promonya. Daripada nanti keburu kehabisan.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya