me

Sinopsis Serial Garouden: The Way of the Lone Wolf

May 15, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

about.netflix.com
Intip dulu sinopsis serial Garouden sebelum nonton di Netflix!

Sinopsis Serial Garouden — Garouden: The Way of the Lone Wolf adalah serial animasi yang diambil dari serial novel bergenre seni bela diri asal Jepang, Garōden. Novelnya pertama kali dirilis bulan Juli 1985 hingga yang terakhir bulan Maret 2003. Totalnya terdiri dari 13 novel. Bagian keduanya, Shin Garōden, dirilis bulan Desember 2006. Di bawah ini kita bakal membahas sinopsis serial Garouden versi animasi yang bakal tayang di Netflix. 

Novel Garōden ditulis oleh Baku Yumemakura. Setelah populer, adaptasinya dibuat dalam bentuk manga yang dibuat oleh Jirō Taniguchi yang dirilis tahun 1989-1990. Adaptasi manga yang kedua dirilis tahun 1996-2010 oleh Keisuke Itagaki. Setelah dibuat adaptasi manga hingga berkali-kali akhirnya yang dinanti-nanti hadir juga: versi animasi Garōden! Yuk, intip sinopsis dan semua detailnya berikut ini. 

Baca Juga:


Sinopsis Serial Garouden

Mengisahkan tentang ahli petarung Bunshichi Tanba, yang mendapatkan kepuasan dari mengalahkan para juara pertarungan di TV dan juga para selebriti. Tanba mengalahkan mereka di jalanan dengan begitu mudahnya, sampai ia akhirnya masuk ke dalam klub gulat bawah tanah yang dikenal dengan nama FAW (Federation of Amateur Wrestling). 

Tanpa disangka-sangka, Tanba di sana dikalahkan oleh pegulat amatir yang sama sekali nggak diunggulkan. Peristiwa inilah yang memaksa dirinya untuk berkembang lebih baik sebelum dia meminta diadakan pertandingan ulang. Proses memperbaiki diri ini membutuhkan waktu hingga bertahun-tahun hingga akhirnya Tanba benar-benar kembali jauh lebih baik dan siap kembali ke FAW. 

Tanba nggak langsung menantang dua “monster” yang dianggap paling jago, tapi dia mengalahkan lawan demi lawan sampai akhirnya kedua monster tersebut mencari tahu tentangnya. Bahkan Tanba jadi rebutan antara kedua monster tersebut saking menonjolnya! 

Ada Makoto “The Great” Tatsumi, pemilik FAW yang punya kekuatan dan karisma besar di atas ring. Lalu ada “iblisnya karate,” Matsuo Shozan, pemilik sekolah Karate terbaik di Jepang yang punya kekuatan dan kecepatan hampir-hampir mirip dewa! Karena diperebutkan, Tanba jadi punya kawan dan lawan di mana-mana. Nggak perlu penasaran, yuk tonton dulu trailer Garouden ini. 

Jadwal Tayang Serial Garouden

Jadwal Tayang Serial Garouden
pinkvilla.com

Setelah puluhan tahun ditunggu penggemar setianya, akhirnya bakal dirilis juga adaptasi Original Net Animation (ONA) yang diberi tajuk Garouden: The Way of the Lone Wolf. Animasinya dikerjakan oleh NAZ dan diproduksi oleh Netflix. Serial animasi ini sudah dijadwalkan bakal tayang pertama kali pada 23 Mei 2024.

Sutradara Garouden: The Way of the Lone Wolf adalah Atsushi Ikariya, dengan asisten sutradara Daisuke Mataga dan penulis naskah Sadayuki Murai. Ikariya juga mendesain karakternya bersama Momoko Kawai. Musiknya dikomposisi oleh Takeshi Ueda, dengan lagu pembuka berjudul Fight & Pride dan lagu penutup berjudul Cry Boy. 

Siapa Saja Cast di Serial Garouden

Siapa saja yang berada di balik suara karakter di serial animasi Garouden? Ini dia beberapa di antaranya:

1. Tetsu Inada

Tetsu Inada
youtube.com

Memerankan suara karakter Bunshichi Tanba, protagonis dari Garouden. Tanba kalah tanding dari Kajiwara dan baru sadar kalau ternyata dia nggak sekuat yang dipikirnya. Akhirnya Tanba menghilang selama 3 tahun untuk berlatih. 

Begitu kembali, Tanba berhasil mengalahkan Kajiwara. Setelah itu, ia didekati oleh Great Tatsumi dan Shozan Matsuo untuk bergabung dengan sisi mereka masing-masing. Apakah Tanba bakal bergabung dengan salah satu dari mereka? 

2. Ryōta Takeuchi

Ryōta Takeuchi
japanese-voiceover.fandom.com

Memerankan suara karakter Jūzō Fujimaki, yang figurnya misterius, hanya mengenakan topi dan setelan training. Dia adalah penggiat Takemiya Ryuu, hibrida dari Aikido, jiu jitsu, dan karate. Siapakah sosok di balik tokoh misterius ini? Kamu bakal temukan jawabannya di serial animasinya!

3. Rintarō Nishi

kamenrider.fandom.com

Memerankan suara karakter Shozan Matsuo, pendiri Hokushin School. Ia adalah salah satu karakter terkuat di Garōden yang bahkan nggak bahkan nggak bisa dikalahkan oleh Bunshichi Tanba dan Fujimaki Jyuzo. Ia adalah master karate yang menjuluki dirinya sendiri yang paling kuat. Ia mengadakan turnamen Tatsumi untuk menemukan lawan yang kuat. 

4. Ryōta Suzuki

Ryōta Suzuki
seiyuu.fandom.com

Memerankan suara karakter Ryuji Kubo, sahabat baik Tanba yang sekaligus selalu jadi partner sparring Tanba untuk mengasah kemampuannya. Meski Tanba menganggap Kubo sebagai sahabatnya, tapi Kubo sangat hormat pada Tanba, bahkan menganggapnya sebagai guru atau sensei. 

Meskipun Tanba sempat hilang selama 3 tahun, begitu dia kembali Kubo tetap menyambutnya kembali. Selama absennya Tanba, Kubo memuka sendiri tempat latihan Houkushinkaikan. Kubo sendiri nggak pernah berlatih secara formal, terutama waktu Tanba absen, tapi dia tetap salah satu karakter yang jago bela diri. 

5. Shunsuke Takeuchi

Shunsuke Takeuchi
ttte.fandom.com

Memerankan suara karakter Tsutomu Himekawa. Ia adalah murid Shozan Matsuo, yang berusaha melawan dan akhirnya mematahkan tangannya sendiri. Meski begitu, Tsutomu nggak kalah dalam pertarungan tersebut karena akhirnya dianggap seri. Kecepatan dan akurasi Tsutomu sulit dikalahkan dan cara bermainnya pun sangat cantik, mirip penari balet! Pasti penasaran kan seperti apa penampilannya? 

Fakta Menarik Seputar Serial Garouden

Fakta Menarik Seputar Serial Garouden
oneesports.gg

Pastinya ada beragam fakta menarik seputar serial Garouden. Di antaranya adalah:

  • Bukan Film Garouden yang Pertama

Garouden: The Way of the Lone Wolf memang bakal jadi serial animasi pertama dari Garōden. Tapi sebenarnya bukan film yang pertama. Sebelumnya sudah ada adaptasi film yang dibuat oleh Masato Sasaki dan tayang pertama kali tanggal 25 Januari 1995. 

  • Adaptasi Game Garouden

Sebelum diadaptasi ke versi animasi, Garōden juga sudah pernah diadaptasi menjadi video game. Keduanya sama-sama diproduksi oleh Entertainment Software Publishing (ESP), dirilis untuk PlayStation2. 

Game Garōden yang pertama dirilis tanggal 17 November 2005 berjudul Garōden Breakdown. Lalu yang kedua dirilis 2 tahun kemudian bertajuk Garōden: Breakblow – Fist or Twist, yang dirilis tanggal 15 Maret 2007. 

  • Adaptasi Manga Terakhir di Tahun 2014

Novel Garōden begitu disuka, sampai adaptasi manganya dibuat hingga berkali-kali oleh animator yang berbeda-beda. Terakhir, adaptasi Shin Garōden dirilis di Weekly Shōnen Champion mulai tanggal 14 Februari 2013 sampai 29 Mei 2014. Di saat yang bersamaan, Akita Shoten merilis 6 volume dari tanggal 7 Juni 2013 sampai 8 Juli 2014.


Baca Juga:

Itu dia sinopsis serial Garouden, lengkap dengan trailer, jadwal tayang, sampai daftar cast yang mengisi suaranya. Buat penggemar serial novel Garōden, pasti sudah nggak sabar menantikan hadirnya serial animasinya di Netflix di tanggal 23 Mei 2024 nanti. 

Sebelumnya, akun Netflix kamu sudah Netflix Premium belum? Kalau belum, langsung saja beli Netflix Premium di Blibli, karena caranya mudah, opsi pembayarannya beragam, dan bakal diproses cepat. Begitu bayar, sudah bisa langsung menonton semua kontennya!