me

Sinopsis Lovely Runner: Jadwal, Pemain, dan Fakta Menarik

Apr 23, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

sonora.id
Sinopsis Lovely Runner yang baru saja tayang

Sinopsis Lovely Runner — Buat kamu pecinta Kdrama, bulan April 2024 ini kamu bakal disuguhkan dengan tayangan terbaru yang diadaptasi dari novel yaitu Lovely Runner. Drama Korea ini diangkat dari web novel dengan judul Run Away with Sun-jae on Piggyback.

Drama Korea bergenre romantis ini secara total hadir dalam 16 episode yang bakal membuat awal minggu kamu begitu manis dan nggak kelabu seperti Senin pagi. Buat kamu yang penasaran, di bawah ini ada sinopsis Lovely Runner beserta jadwal tayang, daftar pemain dan fakta menarik di dalamnya. Simak yuk!

Baca Juga:


Sinopsis Lovely Runner

Lovely Runner menceritakan tentang Im Sol (Kim Hye Yoon), seorang gadis yang ngefans berat dengan Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok), seorang idol yang tampan dan berbakat. Banyak dari lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Ryu Sun Jae yang berhasil membuat Im Sol kuat dan terus bertahan setelah lumpuh karena kecelakaan.

Im Sol semenjak mengalami kecelakaan, ia merasa begitu putus asa, kehilangan arah dan semangat untuk kembali menjalani hidup yang sebelumnya begitu ia senangi. Ia sempat bermimpi menjadi sutradara film, tapi kecelakaan yang membuatnya lumpuh akhirnya mengubur mimpi itu. Ia nggak lagi berambisi, ceria dan bersemangat seperti biasanya.

Nah, di suatu hari yang nggak terduga, tanpa terencana Im Sol mendengarkan lagu yang dinyanyikan oleh Ryu Sun Jae. Siapa yang menyangka, lagu tersebut berhasil membangkitkan lagi semangatnya yang sudah lama hilang. Akhirnya Im Sol jadi fans berat Sun Jae, sampai ia juga mengoleksi merchandise dan tiket konser dari idolanya tersebut.

Sayangnya, hari yang nggak diharapkan datang. Mendadak Im Sol mendapat kabar kalau idolanya, Sun Jae meninggal dunia karena diduga depresi lalu bunuh diri. Industri hiburan dianggap membuat Sun Jae tertekan. Lalu rentetan keajaiban dan kejadian tak terduga lainnya terjadi. Apa saja itu? Lalu bagaimana nasib Im Sol selanjutnya?

Jadwal Tayang Lovely Runner

Jadwal Tayang
viu.com

Drama romantis karya terbaru dari Kim Hye Yoon dan Byeon Woo Seok ini sudah mulai menyapa penonton sejak 8 April 2024. Kamu bisa menikmati drama ini di hari Senin dan Selasa setiap minggunya pada jam 20.50 KST atau 18.50 WIB.

Secara total ada 16 episode dan diperkirakan drama ini bakal menyelesaikan seluruh episodenya pada 28 Mei 2024. 

Siapa Saja Cast di Drama Lovely Runner?

Nggak lengkap rasanya kalau membahas drama Lovely Runner tanpa memperkenalkan pemain yang membuat Kdrama ini terasa hidup. Siapa saja sih mereka? Kenalan yuk sama 5 pemain Kdrama Lovely Runner ini!

1. Kim Hye Yoon

Kim Hye Yoon
wowkeren.com

Buat kamu pecinta drama Korea mungkin sudah nggak asing lagi sama Kim Hye Yoon. Aktris kelahiran tahun 1996 ini memerankan tokoh Im Sol, gadis cantik yang mengalami kelumpuhan setelah kecelakaan yang menimpanya. Im Sol sendiri memiliki pribadi yang bersemangat, manis, ceria dan berambisi menjadi seorang sutradara.

Nama Kim Hye Yoon sendiri sudah mulai dikenal sejak membintangi Extraordinary You dan Sky Castle. Kedua drama tersebut sukses menarik banyak penikmat Kdrama dan membesarkan nama beberapa pendatang baru dalam dunia seni peran di Korea Selatan.

Kim Hye Yoon memulai karirnya sejak tahun 2012 dengan mengambil peran kecil pada beberapa drama. Beberapa drama lainnya yang pernah dibintanginya yaitu Snowdrop, Cleaning Up serta Secret Royal Inspector & Joy.

2. Byeon Woo Seok

popbela.com

Siapa nih yang suka banget sama Byeon Woo Seok? Aktor yang lahir pada tahun 1991 ini memerankan tokoh Ryu Sun Jae, seorang Idol yang tergabung dalam boy group bernama Eclipse dan menjadi idola dari Im Sol. Sampai pada akhirnya ada kejadiaan naas yang membuatnya harus meregang nyawa.

Byeon Woo Seok sendiri sudah mulai menjajaki dunia akting sejak tahun 2016 dengan mengambil peran dalam drama Dear My Friends. Setelah itu mulai banyak drama yang dibintanginya, seperti Strong Girl Nam Soon, Soulmate, 20th Century Girl, Record of Youth dan Search WWW.

Pada tahun 2022 Byeon Woo Seok berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik dalam event KBS Drama Awards 2022 melalui drama Moonshine.

3. Seo Hye Won

Seo Hye Won
viki.com

Aktris kelahiran 1993 ini berperan sebagai sahabat Im Sol yang bernama Lee Hyun Joo. Namanya sendiri mulai tenar semenjak membintangi drama populer Business Proposal. 

Beberapa drama lainnya yang pernah dibintanginya yaitu Alchemy of Souls, Queen of Divorce, Bloody Heart dan May I Help You.

4. Lee Seung Hyub

detik.com

Aktor yang juga anggota band rapper rock N.Flying ini memerankan tokoh Baek Inhyuk. Ia adalah seorang gitaris sekaligus leader dari grup Eclipse tempat Ryu Sun Jae berkarya. Inhyuk sendiri adalah sahabat Sun Jae yang juga berada di sekolah yang sama.

Lee Seung Hyub mulai terjun ke dunia akting sejak tahun 2017 dengan mengambil peran pada beberapa drama seperti Shooting Stars, Best Chicken, Save Me serta Nevertheless.

5. Song Geon Hee

Song Geon Hee
viki.com

Song Geon Hee di dalam drama Lovely Runner memerankan tokoh Kim Tae Sung, seseorang yang suka berkelahi tapi flamboyan di sekolah. Dulunya Kim Tae Sung adalah idola Im Sol ketika masih SMA.

Aktor ini pertama kali memasuki dunia akting ketika mengambil peran dalam drama populer My ID: Gangnam Beauty pada tahun 2018. Beberapa drama lain yang pernah dibintanginya yaitu Mystic Pop Up Bar, Snowdrop, Joseon Attorney: A Morality, The Tale of Nokdu, Missing: The Other Side. 

Fakta Menarik

Fakta Menarik
suara.com

Lovely Runner juga punya beberapa fakta menarik yang bisa bikin kamu makin penasaran sama Kdrama ini. Apa aja sih fakta menariknya?

  • Byeon Woo Seok Memerankan Anak Sekolah. Meskipun usianya sudah memasuki 32 tahun, aktor pendatang baru ini masih dipercaya memerankan anak sekolah nih dan masih cocok banget. Setuju nggak?
  • Jadi Ajang Reuni. Drama Lovely Runner jadi ajang reuni beberapa pemain seperti Song Geon Hee dengan Kim Hye Yoon yang pernah bertemu di drama Snowdrop dan SKY Castle
  • Alasan Penamaan Eclipse. Nama Eclipse dipilih karena band tersebut muncul pertama kali saat terjadinya gerhana matahari pada 22 Juli 2009. Selain itu, drama ini juga pertama kali tayang ketika gerhana matahari total pada 8 April 2024 yang lalu.

Baca Juga:

Nah, itu dia pembahasan lengkap tentang drama terbaru Lovely Runner, termasuk sinopsis, daftar pemain hingga fakta menarik yang ada di dalamnya. Buat kamu yang suka nonton drama di HP, coba deh buka Blibli. Di Blibli ada banyak pilihan voucher Vidio yang bisa bikin pengalaman nonton drama makin menyenangkan. Buka Blibli sekarang yuk!