me

Sinopsis Santri Pilihan Bunda: Jadwal dan Pemainnya

Apr 23, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

vidio.com
Sinopsis Santri Pilihan Bunda dan jadwal tayangnya

Sinopsis Santri Pilihan Bunda — Serial terbaru dari Vidio yang berjudul Santri Pilihan Bunda sudah mulai menyapa penonton sejak bulan Maret 2024 kemarin. Serial yang diadaptasi dari karya tulis populer Salsyabila Falensia ini sudah lebih dulu keluar di Wattpad sebelum akhirnya muncul di layar televisi dengan judul sama. 

Serial yang disutradarai oleh Angling Anggaran ini bergenre drama remaja yang kental dengan nuansa Islami. Santri Pilihan Bunda sendiri diproduksi oleh Screenplay Films yang sudah langganan mengerjakan karya yang diadaptasi dari Wattpad seperti Switchover, Turn On, Why dan masih banyak lagi.

Buat kamu yang penasaran, di bawah ini ada sinopsis Santri Pilihan Bunda beserta jadwal tayang, daftar pemain serta fakta menarik yang ada di dalamnya. Simak yuk!

Baca Juga:


Sinopsis Santri Pilihan Bunda

Serial ini mengisahkan tentang Aliza (Naura Ayu), seorang mahasiswi tingkat akhir yang sedang sibuk menikmati masa muda dengan sahabatnya. Ia sendiri bercita-cita untuk bisa kuliah di negeri orang.

Nah, suatu saat teman Aliza meneleponnya untuk minta bantuan. Aliza diminta menjemputnya karena temannya sedang terjebak di hotel dengan teman kencan yang nggak diharapkan. Sayangnya, semua nggak berjalan lancar karena justru sesuatu terjadi dan menciptakan kehebohan di hotel tersebut.

Video kehebohan itu akhirnya viral dan sampai ke tangan bunda Aliza yaitu Mira Mahira. Ibunya akhirnya khawatir dengan pergaulan anaknya dan memutuskan untuk menjodohkan Aliza dengan seorang anak pemilik pesantren bernama Kinaan (Fadi Alaydrus). Awalnya Aliza menolak sekuat tenaga.

Kinaan pun nggak pantang menyerah, dengan sangat sabar ia terus mendekati Aliza hingga berhasil meluluhkan sikap es dari Aliza. Keduanya pun akhirnya menikah. Tapi, nggak semuanya terlihat sempurna, ada banyak tantangan dan cobaan layaknya kehidupan pernikahan yang memang pasti menghadang. Bisakah keduanya bertahan?

Jadwal Tayang Santri Pilihan Bunda

Jadwal Tayang
tajukflores.com

Serial Santri Pilihan Bunda sendiri sudah tayang di platform Vidio sejak tanggal 16 Maret 2024, tepatnya ketika bulan Ramadhan kemarin. Nah kalau jalur xpress sendiri sudah lebih dulu menikmati serial ini sejak 9 Maret 2024.

Diperkirakan drama remaja yang Islami ini akan menyelesaikan 8 episodenya pada tanggal 27 April 2024. Nah, untuk jalur xpress akan menonton episode terakhirnya pada tanggal 20 April 2024.

Siapa Saja Cast di Serial Santri Pilihan Bunda?

Yuk, mari kita kenalan sama deretan aktris dan aktor yang membintangi serial Santri Pilihan Bunda di bawah ini!

1. Naura Ayu (Aliza)

hot.detik.com

Aktris yang juga penyanyi ini lahir pada 18 Juni 2005 dan memulai karir menyanyinya sejak tahun 2014. Saat itu ia merilis album studio pertamanya dengan judul Dongeng. Sayangnya, pada tahun 2019 ia mengakhiri karirnya sebagai penyanyi cilik lalu mulai merilis lagu baru di tahun 2021 sebagai seorang penyanyi remaja.

Dalam dunia akting, Naura memulai karirnya di tahun 2017 dengan mengambil peran dalam film layar lebar berjudul Naura & Genk Juara. Selain mengisi peran, di dalam film tersebut Naura juga mengisi soundtrack yang diciptakan oleh Mhala serta Tantra Numata. 

Nggak hanya film, setelah itu banyak serial televisi dan web yang sudah ia bintangi. Beberapa diantaranya yaitu My Nerd Girl 1, 2 dan 3 serta The After School Adventures of Paddle Pop sebagai pengisi suara.

2. Fadi Alaydrus (Kinaan)

sinergimadura.com

Aktor yang juga konten kreator berdaran Arab ini lahir pada 3 April 2004. Ia memulai karirnya dengan menjadi konten kreator di aplikasi TikTok pada tahun 2021. Setelah itu ia mencoba peruntungan menjadi model video klip berjudul Cinta Tak Ada yang Tahu dari penyanyi Aqeela Calista.

Fadi Alaydrus memulai karirnya dalam dunia seni peran ketika mengambil peran sebagai Andra dalam serial Teluk Alaska. Setelah itu ia banyak mengambil peran dalam beberapa proyek film, film pendek, serial web maupun televisi.

Beberapa film serta serial yang pernah dibintanginya yaitu Gita Cinta dari SMA (2023), Laura (2024), Elegi Haekal (2022), Goodbye Alexandria (2022), My Nerd Girl 2 (2023), Cerita Putih Abu-Abu (2022) dan masih banyak lagi.

3. Teuku Rassya (Zero)

Teuku Rassya (Zero)
liputan6.com

Aktor sekaligus penyanyi kelahiran 4 Februari 1999 ini adalah anak pertama dari aktris senior populer Tamara Bleszynski dengan Teuku Rafly. Ia sudah memulai karir menyanyinya sejak tahun 2014 dengan merilis lagu berjudul Kamu. 

Ia baru mulai menekuni karir akting dengan mengambil peran pada film Cerita Cinta di tahun 2015. Setelah itu ia mulai sering mengambil peran dalam beberapa film, ftv serta serial web. Beberapa yang pernah dibintanginya yaitu Ranah 3 Warna (2022), Argantara (2022), Healing the Series (2022), Koki Cantik Bikin Keki (2017).

4. Sarah Sechan (Bunda Mira)

- Sarah Sechan (Bunda Mira)
voi.id

Buat kamu yang dulu suka banget nonton talkshow, mungkin sudah nggak asing dengan Sarah Sechan. Aktris yang juga presenter kondang ini pernah memiliki acara televisi dengan judul yang sama. Kini, aktris kelahiran 9 Mei 1974 ini sudah lebih sering tinggal di luar negeri.

Beberapa film serta serial televisi yang pernah dibintanginya yaitu Lia (2008-2009), Keluarga Masa Kini (2014), Queen Bee (2009), Madame X (2010), I am Hope (2016), Arisan! 2 (2011).

5. Irgi Achmad Fachrezi (Ayah Rakha)

liputan6.com

Irgi Achmad Fachrezi adalah seorang model, presenter dan juga aktor senior yang sudah dikenal namanya sejak membintangi sinetron populer berjudul Lupus Milenia pada tahun 1999. Sudah banyak banget film, sinetron hingga serial web yang pernah dibintanginya sejak memulai karir dalam dunia akting.

Beberapa karyanya yang populer yaitu Coboy Junior the Movie (2013), Dua Garis Biru (2019), Mariposa (2020), My Nerd Girl (2022), Imperfect the Series 2 (2022-2023), Keluarga Cemara the Series (2022), Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 (2021). 

Fakta Menarik

Fakta Menarik
liputan6.com

Nggak lengkap rasanya kalau sudah membahas sinopsis dan daftar pemain tapi belum mengangkat tentang fakta menarik yang ada di dalam serial Santri Pilihan Bunda. Apa aja sih fakta menariknya? 

  • Ajang reuni 2 pemeran utama. Naura Ayu dan Fadi Alaydrus sebelumnya sudah pernah beradu akting dalam web series berjudul My Nerd Girl 2 pada tahun 2023 lalu
  • Alur cerita yang unik banget karena mengangkat tema perjodohan yang islami dan dialami oleh anak Gen Z yang dikenal sangat modern dan bebas
  • Diangkat dari novel populer berjudul sama yang lebih dulu dikenal dari platform Wattpad

Baca Juga:

Itu dia sinopsis dari serial terbaru Santri Pilihan Bunda yang baru saja rilis di bulan Ramadhan. Buat kamu yang mungkin makin penasaran sama serial dari Vidio ini coba deh buka Blibli. Kenapa? Di Blibli ada banyak pilihan voucher Vidio yang bisa kamu checkout, supaya pengalaman nonton streaming kamu makin berkesan. 

Tag: