me

8 Lagu Korea yang Viral di TikTok Terbaru, Ikutan Tren di Medsos Yuks!

May 21, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

teenvogue.com
Wah, easy listening abis! Ini daftar 8 lagu Korea yang viral di TikTok terbaru 2024, lho

Lagu Korea yang Viral di TikTok — Well, hari gini, siapa sih, yang nggak punya TikTok, Blibli Friends? Hal yang bikin klip pendek di platform media sosial satu ini menarik adalah backsound yang terdengar catchy dan easy listening dari berbagai genre musik. Termasuk K-Pop. Nah, buat yang lagi bingung memilih iringan latar untuk konten, coba pakai lagu Korea yang viral di TikTok berikut, deh.

Baca Juga: 


Flower – Jisoo BLACKPINK

https://www.tiktok.com/@bp_tiktok/video/7218039632766799106?_t=8mVir0HDAGN&_r=1

Beat-nya yang asyik dipadukan dengan dance yang simple menjadi alasan kenapa Flower, single debut Jisoo BLACKPINK sebagai penyanyi solo viral banget beberapa waktu lalu. Selain gerakan tariannya yang seru untuk dijadikan challenge, makna yang tersirat dari lagu ini ternyata sangat luar biasa dalamnya dan nggak ada hubungan sama bunga-bungaan seperti judul.

Yups, Flower ternyata menceritakan tentang sebuah hubungan yang jauh dari kata manis dan romantis. Alih-alih memaksakan diri bersama orang yang nggak peduli, Jisoo pun memutuskan pergi demi harga dirinya yang jauh lebih penting. Dan nyatanya, setelah melepaskan cintanya, dia justru merasa hidup berjalan dengan lebih sempurna tanpa masa lalunya.

Like Crazy – Jimin BTS

https://www.tiktok.com/@jypestraykids/video/7216603310994853121?_r=1&_t=8mVj36F6cgE

Single utama dari album solo FACE milik Jimin BTS, Like Crazy, adalah lagu terpopuler pada bulan Maret lalu dengan jumlah penayangan lebih dari 1 miliar kali di aplikasi layanan streaming musik Spotify. Mengambil inspirasi dari film berjudul sama yang dirilis pada tahun 2011 silam, lagu ini berisi kisah yang pahit, antara rasa sakit, kehilangan dan patah hati yang membelenggu.

Gabungan musik synth pop dengan kombinasi suara drum memberikan nuansa dreamy. Mood yang mellow terpancar kuat dari lirik di awal lagu yang dibawakan dengan apik oleh Jimin dengan suaranya yang begitu khas. Kata demi kata menjadi gambaran jelas betapa dia berjuang keras untuk mengatasi kepedihannya akibat cinta yang nggak sesuai harapan.

Super Shy – NewJeans

https://www.tiktok.com/@andteam_official/video/7258611619025014018?_t=8mVkFJOHqel&_r=1

Genre pop dance and chill dari single Super Shy milik NewJeans ini cukup menarik di telinga. Liriknya ringan dipadukan gerakan koreo a la cheerleader yang sederhana, tapi energik dan bernuansa ceria. Kamu mungkin sering mendengarnya seliweran di beberapa konten TikTok ataupun platform social media lainnya dan bahkan hafal liriknya. Tapi tahu maknanya nggak?

Dilihat dari judulnya, lagu ini emang bercerita mengenai orang yang memiliki sifat pemalu dan tengah dimabuk asmara. Meski biasanya dia senang berbincang, tapi lidah langsung kelu setiap kali berhadapan dengan sosok yang disukainya. Wah, ini relate banget sama kisah cinta di bangku SMA, ya, Blibli Friends? Pernah mengalami malu-malu di depan gebetan nggak, nih?

Lalalala – Stray Kids

Di album terbaru boyband yang sering dijuluki ‘The Next BTS’, Rock-Star yang rilis pada akhir tahun 2023, ada satu single populer. Judulnya Lalalala. Nadanya begitu kuat melekat di ingatan setelah kamu mendengarnya pertama kali. Nggak heran banyak banget yang memilih lagu ini untuk mengiringi kontem video singkatnya. Atau bahkan mengikuti tantangan dance-nya.

Lagu Lalalala ini sendiri menggambarkan tentang hidup yang dipenuhi dengan energi dan semangat positif. Suara para member seolah mendorongmu untuk penuh percaya diri menerima berbagai tantangan yang datang, lalu menghadapinya dengan berani demi mendapatkan kebahagiaan di masa datang, meski kesulitan datang silih berganti.

Bona Bona – Treasure

@ayutingting

Bona bona with @kriznafahrezi 💪🏻❤️‍🔥 @yg_treasure_tiktok #bonabonatreasure

♬ BONA BONA – TREASURE (트레저)

Nggak sedikit, lho, selebriti yang ikutan tren dance Bona Bona dari Treasure. Salah satunya ada penyanyi sekaligus aktris Ayu Ting Ting, seperti dalam video yang diunggah di akun official-nya. Single ini merupakan dari album kedua Treasure yang bertajuk Reboot. Begitu dirilis, lagu Korea yang viral di TikTok terbaru tahun 2024 ini langsung diterima oleh para fans setia mereka.

Single ini berisi lirik yang berkisah tentang sekelompok remaja. Mereka sama-sama dibuat jatuh hati oleh seorang gadis. Dimabuk asmara, pikiran mereka selalu dipenuhi oleh bayang-bayang sang pujaan hati seperti tersihir. Mengaku terlahir untuk mencintai si cewek, para lelaki nggak menerima penolakan dan hanya ingin cintanya disambut oleh sang pujaan hatinya.

Drama – aespa

@kpopchartofficial

Postingan So Hee itu disambut heboh oleh fans, Hingga Giselle berikan komentar Pada Han So Hee Giselle terlihat terpesona melihat tarian enerjik So Hee. Ia pun memberikan Komentar “unnie”, Komentar Giselle di Tanggapi Oleh Han So Hee justru membalas komentar Giselle dengan ucapan maaf. Kemungkinan So Hee ia ingin meminta maaf apabila gerakan tariannya belum seindah para member aespa. “Multitalen bgt mbak sohee” “DAMN GIRL, SOHEE LU JADI IDOL AJA DAH MENDIN” “Dancing Queen” “Ayo kolab!!!” Bagaimana Menurutmu? Kpopchart hansohee

♬ original sound – Kpop Chart Media – Kpop Chart Media

Viral lantaran artis cantik ternama dan berbakat, Han So Hee membagikan video dirinya menari diiringi lagu aespa, yakni Drama, hingga mendapat komentar langsung dari Giselle aespa yang dibubuhi emoticon ‘love’, siapa sangka single dari mini album berjudul sama ini juga sempat jadi tren di TikTok bahkan sebelum dirilis pada November 2023 lalu, lho.

Cocok banget dijadikan penambah asupan semangat, karena lagu ini mengusung tema fierce bernuansa dance hiphop. Di balik iramanya yang bersemangat, liriknya pun menyimpan makna yang sama. aespa berharap lagu ini bisa mendorong para penggemarnya menerima keunikan masing-masing yang dimiliki, lebih berani bersuara dan mengendalikan pilihan yang diambil.

Bite Me – ENHYPEN

@enhypen

Oh my Oh my god! Bite Me with @sabrinacarpenter 🙌 #ENHYPEN #JAKE #SUNGHOON #sabrinacarpenter #BiteMe #BiteMeChallenge

♬ Bite Me – ENHYPEN

ENHYPEN menceritakan lewat lirik lagu Bite Me, mengenai pasangan yang menyadari bahwa mereka memang ditakdirkan untuk satu, namun ada harga yang harus dibayar. Kalau dilihat dari videonya, temanya kental banget dengan kisah-kisah romantis dari bangsa vampir. Konsep gelap dan seksi yang ditonjolkan menjadi daya tarik single utama dari album Dark Blood.

FYI, proses syuting dilakukan di Polandia demi mendapatkan gambaran yang sempurna. Mulai dari istana hingga Jay yang menunggangi kuda jantan. Dan usut punya usut, ternyata lagu dan album ENHYPEN ini punya koneksi langsung dengan webtoon Dark Moon yang dirilis pada tahun 2022 lalu, di mana setiap karakter vampir mewakili masing-masing member ENHYPEN.

Eve, Psyche & The Bluebeard’s Wife – LE SSERAFIM

https://www.tiktok.com/@vanner_official/video/7297144145162882306?_r=1&_t=8mVxvlHTt4i

Yang terakhir ada lagu Korea dari girlband LE SSERAFIM bertajuk Eve, Psyche & The Bluebeard’s Wife. Maknanya cocok banget buat kaum Hawa yang merasa jenuh dengan segala tuntutan agar tunduk dan patuh, sehingga ingin banget rasanya berontak serta menuntut kebebasan. Side track dari album Unforgiven ini hadir dalam berbagai versi, tapi semuanya sama catchy-nya.

Ceritanya tentang pergolakan batin wanita yang sudah muak dengan tuntutan agar hidup seperti boneka yang cuma bisa menurut, lagu ini jadi viral karena gerakan dance yang seru untuk ditiru. Nggak heran banyak idol Korea yang ikut-ikutan tren challenge Eve, Psyche & The Bluebeard’s Wife untuk dibagikan di akun media sosial mereka, seperti TikTok.


Baca juga:

Gimana, Blibli Friends, dari 8 lagu Korea yang viral di TikTok dari daftar, mana yang gayanya kamu banget? Tertarik mengikuti challenge dance dengan backsound musik di atas? Pastikan latihan dulu agar hasilnya nggak mengecewakan, ya. Tinggal streaming di Spotify pakai Voucher Streaming Spotify dari Blibli yang dijamin murah. Dengerin lagu favorit jadi makin happy, deh!