me

Sinopsis Boyhood, Drakor Thriller Komedi Bertabur Bintang 

Dec 14, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

asianwiki.com
Sinopsis Boyhood, intip daftar pemain dan fakta menarik di sini!

Sinopsis Boyhood — Penggemar Im Si Wan, merapat, yuk, Blibli Friends! Ada judul drama Korea terbaru yang nggak boleh kamu lewatkan. Boyhood, serial yang mengusung tema gangster ini menawarkan cerita berlatar belakang sekolah menengah di tahun 1980-an, di mana ada seorang anak yang ingin mengubah takdir. Selain Im Si Wan, masih banyak artis muda yang tampil. Eits, intip dulu sinopsis Boyhood berikut, yuk!

Baca Juga: 


Sinopsis dan Jadwal Tayang Boyhood

Boyhood yang diperankan oleh Im Si Wan dan beberapa aktor dan aktris muda berbakat mulai tayang pada Jumat, 24 November 2023 kemarin, dengan total episode sebanyak 10 episode. Disutradarai oleh Lee Myung Woo, yang terlibat dalam pembuatan One Ordinary Day (2021), Backstreet Rockie (2020) hingga The Fiery Priest (2019), drakor ini layak banget untuk masuk watchlist akhir tahunmu.

Dikisahkan, Jang Byeong Tae, siswa sekolah menengah atas di daerah Onyang, Provinsi Chungcheong Selatan yang lemah dan terintimidasi. Sebagai anak dari keluarga kelas sosial bawah yang jadi korban bullying setiap hari, dia berharap penindasan itu berhenti. Hingga suatu malam, keluarganya tiba-tiba pindah ke Buyeo, yang masih satu provinsi dengan tempat tinggal lama mereka.

Secara kebetulan, di saat yang sama beredar rumor di kalangan pelajar, bahwa ada petarung terbaik di Ansan yang dijuluki White Tiger alias Macan Putih, dipindahkan ke sekolah di Buyeo. Dan di hari pertama Jang Byeong Tae masuk sekolah baru, dia turun dari mobil polisi. Hal itu membuat para siswa mempercayai bahwa Macan Putih tak lain dan tak bukan adalah Jang Byeong Tae.

Julukan baru itu memaksanya terlihat dengan tiga siswa lain di sekolah tersebut, yakni Park Ji Young, siswi SMA yang dijuluki Laba-Laba Hitam; Jung Kyeong Tae, siswa SMA yang dikenal pandai bertarung; dan Kang Sun Hwa, siswi populer di kalangan pelajar cowok. Nah, lho, bagaimanakah kehidupan SMA Jang Byeong Tae di sekolah barunya ini?

Siapa saja Cast di Drakor Boyhood?

Drama Korea yang jadi perbincangan hangat di kalangan penggemar drakor Tanah Air karena belum tersedia di platform legal Indonesia ini digarap oleh Lee Myung Woo, sosok hebat yang menyutradarai berbagai drama populer. Ada empat peran utama dalam Boyhood yang dipegang oleh aktor dan aktris muda berbakat dengan skill akting hebatnya. Mereka adalah:

1. Im Si Wan

orami.co.id

Sebagai penggemar drama Korea tentu sudah nggak asing lagi dengan sosok satu ini, kan, Blibli Friends? Aktor kelahiran 1 Desember 1988 ini akan memerankan Jang Byung Tae, si anak lemah terintimidasi yang tanpa diduga menjadi ketua geng iljin di sekolah barunya dan terlibat dengan tiga siswa berpengaruh. Akankah mimpinya menjadi orang yang kuat jadi nyata?

2. Lee Sun Bin

mediaindonesia.com

Dalam Boyhood, aktris cantik kelahiran 7 Januari 1994, Lee Sun Bin yang debut sejak tahun 2016 dalam Madame Antoine: The Love Therapist. Selain itu, dia juga pernah bermain di The Heavenly Idol, Work Later, Drink Now 2 hingga Team Bulldog: Off-duty Investigation. Kali ini, dia memerankan karakter Park Ji Young yang dijuluki sebagai Laba-Laba Hitam Buyeo.

3. Lee Si Woo

wowkeren.com

Ada juga aktor pendatang baru berwajah tampan yang baru saja debut di tahun 2020 dalam drama Hi Bye Mama, sebagai Jang Pin Seung. Judul lain yang pernah dia perankan adalah See You in My 19th Life, Pale Moon dan Here’s My Plan. Dalam drama Boyhood, Lee Si Woo memainkan peran sebagai Jung Kyeong Tae, seorang siswa yang terkenal jagoan dalam berkelahi.

4. Kang Sun Hwa

wowkeren.com

Julukannya di drama Boyhood adalah sang Ratu Lebah. Akting Kang Sun Hwa yang merupakan mantan idol sekaligus aktris muda pendatang baru yang dilahirkan pada 5 Juli 1999, sebagai Kang Hye Won tentu sangat dinantikan, kan? Jika penasaran dengan kemampuan beraktingnya, coba, deh, nonton dulu drama yang dia perankan sebelumnya, yakni Seasons of Blossom yang jadi debut aktingnya.

Fakta Menarik Drama Boyhood

Boyhood, drama Korea bergenre thriller komedi teranyar garapan Coupang Play, langsung jadi topik buah bibir para pecinta K-drama, termasuk di Indonesia. Alasannya apalagi kalau bukan kehadiran Im Si Wan sebagai pemeran utama. Selain sinopsis Boyhood yang keren abis, masih ada sejumlah fakta menarik di balik Boyhood yang menjadikan drakor ini wajib banget untuk kamu tonton, Blibli Friends.

1. Im Si Wan jadi Pemeran Utama

idntimes.com

Mengangkat tema yang menarik, yakni tentang problematika gangster beranggotakan anak-anak remaja SMA ini sangat dinantikan penyuka K-drama Indonesia karena menggandeng Im Si Wan yang dipercaya bermain sebagai pemeran utama. Bakat aktingnya nggak pernah mengecewakan, apalagi kali ini aktor 35 tahun ini akan beradu akting dengan aktris cantik Lee Sun Bin.

2. Bersetting Latar Tahun 80-an

asianwiki.com

Penonton akan diajak nostalgia menikmati masa lalu era 1980-an, di Sekolah Menengah Pertanian Buyeo yang terletak di Provinsi Chungcheong, dengan vibes yang kental banget. Alur cerita lebih banyak menggambarkan suasana sekolah dan kehidupan sehari-hari di masa tersebut. Melihat setting waktu yang berbeda bikin kita ikut merasakan pengalaman otentik dari waktu itu.

3. Karakter Ganda Tokoh Utama

olret.viva.co.id

Well, kamu mungkin akan teringat dengan penampilan Im Si Wan di film The Merciless, karena kemiripan kedua karakter mereka, yang terlihat diam-diam menghanyutkan, tapi ternyata sama-sama jadi anggota kelompok geng legendaris. Nah, yang menarik di Boyhood adalah, Jang Byeong Tae nggak bisa bertarung. Dia malah sering dipukuli gangster di sekolah lamanya.

4. Tema Gangster Anak Sekolahan

intipseleb.com

Nggak cuma di Korea, penikmat drakor Indonesia pun sangat menyukai tontonan bertema gangster. Lebih-lebih jika mengambil latar waktu ke beberapa puluh tahun lalu yang menawarkan kekhasan tersendiri dari masa itu. Nah, Boyhood yang juga dikenal dengan Once Upon a Boyhood ini bertema gangster dengan anak-anak SMA sebagai lakonnya yang diwarnai berbagai permasalahan sekolah.

5. Kharisma Lee Si Woo dan Kang Hye Won

koreanindo.net

Terdapat daya tarik yang bisa kamu temukan di Boyhood selain Im Si Wan dan Lee Sun Bin. Karena ada Lee Si Woo sang Harimau Putih Asan dan Kang Hye Won si Ratu Lebah. Kehadiran kedua karakter yang mereka perankan memberikan lapisan dinamis yang lebih fresh dalam storyline Boyhood yang dipenuhi dengan tantangan serta pertumbuhan.


Baca Juga: 

Gimana, Blibli Friends, setelah tahu sinopsis Boyhood jadi ingin buru-buru mengikuti episode-episodenya, kan? Semoga drama terbaru Im Si Wan segera tayang di platform streaming legal Indonesia dalam waktu dekat, ya. Eits, sebelum itu, pastikan kamu nggak lupa isi paket data di smartphone-mu lewat Blibli, agar momen maraton drakor-mu makin seru tanpa gangguan buffering.