Simpel, Chic, dan Unik ala Batik Dirga

Tiga kata jadi kunci Batik Dirga mendesain produk-produk kasualnya, simpel, chic, dan unik. Karya suami istri dari Yogyakarta berencana ekspansi ke produk-produk batik kaum pria.

Awalnya, Batik Dirga merupakan toko offline yang menjual produk-produk batik dari berbagai pengrajin. Lama kelamaan, pelan tapi pasti, Batik Dirga pun mulai percaya diri memproduksi batik cap dengan konsep desain kasual. Desain-desain Batik Dirga berasal karya dari pasangan pemiliknya, Anastasia Arinta dan Thomas Arian.

Batik Dirga Sari Atasan Wanita Brown
Batik Dirga Sari Atasan Wanita Brown

“Kami mengangkat motif-motif batik klasik khas Jogja agar terus lestari dan makin banyak dipakai sehari-hari,” sebut Anastasia kepada Blibli.com, Rabu (19/6/2019).

“Untuk mengangkat misi ini kami menggunkan tagline ‘Daily Wear Batik’ agar brand Batik Dirga dikenal sebagai batik yang nyaman dan cocok dipakai sehari-hari,” tambah Thomas.

Batik Dirga Canary Atasan Wanita
Batik Dirga Canary Atasan Wanita

Suami istri dari Kota Gudeg tersebut memulai usaha bersama Batik Dirga pada 2016. Dengan menyasar kamu hawa, usaha mereka mulai berkembang.

Batik Dirga Sambisari Atasan Wanita Maroon
Batik Dirga Sambisari Atasan Wanita Maroon

“Ke depannya kami berencana memproduksi batik untuk kaum pria dan membuka toko offline khusus untuk produk Batik Dirga,” ujar Anastasia.

Bagi kamu, segera ke laman toko Batik Dirga di Galeri Indonesia Blibli.com. Di sana terpajang deretan karya mereka yang simpel, chic, dan unik. Ada kebanggaan tersendiri sebagai Bangsa Indonesia, ketika mengenakan karya Batik Dirga untuk aktivitas sehari-hari. Begitu, ‘kan?

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY. I love to travel around Indonesia because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other. When I stay in the city, I usually going to a spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY