me

[Slideshare] 11 Alasan Kamu Harus Mencoba Urban Farming!

Feb 09, 2017.By Ruth
Bagikan

Sebagai masyarakat kota, mungkin kamu familiar dengan istilah urban farming? Urban farming atau pertanian kota adalah salah satu gagasan untuk memodifikasi pertanian konvensional ke pertanian perkotaan.

Konsep sederhananya adalah menyulap lahan perkotaan yang terbatas seperti area tinggal (balkon, atap, atau lahan pekarangan yang ada), pinggir jalan, bahkan tepi sungai menjadi area pertanian mini yang produktif.

Dalam urban farming, semua proses praktik budidaya, penanaman dari bibit hingga siap panen, serta distribusi hasil seluruhnya dilakukan di dalam kota. Menarik bukan?

Tren ini ternyata sudah berjalan lama lho di berbagai kota besar di wilayah negara maju seperti di Inggris, Kanada, dan America Serikat. Jadi, kapan nih giliran kamu?

Supaya lebih meyakinkan, nih Blibli Friends bocorin manfaat urban farming:

Nah, itulah beberapa manfaat dari urban farming. Nggak perlu upaya besar tapi sudah menguntungkan banyak pihak. Menarik bukan?

Mau memulai dan bingung menentukan pilihan tanaman urban farming-mu? Yuk, temukan berbagai jenis bibit yang Blibli.com rekomendasikan di sini. Jangan lupa memanfaatkan fitur multi-payment ya, friends! Yuk tunggu informasi tentang urban farming selanjutnya!

Tag: