me

Review Wardah Lightening Face Toner

Sep 30, 2022.By Nadine
Bagikan

Review Wardah Lightening Face Toner – Sebagai penggemar produk perawatan wajah lokal, pasti sudah tahu kan dengan merek yang berasal dari PT Paragon satu ini, yaitu Wardah. Salah satu merek perawatan dan kosmetik pertama yang diklaim sebagai produk halal dan terjamin keamanannya. Karena hal itu, aku jadi tertarik untuk menggunakan produk dari Wardah, terutama seri Wardah Lightening Face Toner.

Wardah Lightening Face Toner ini merupakan salah satu produk perawatan yang diformulasikan mampu mengeseimbangkan, mempersiapkan, sekaligus menjaga pH kulit alami yang ada di kulit wajah aku. Selain itu, dari seri Wardah Lightening ini juga dikombinasikan dengan kandungan yang bisa membantu kulit wajah aku jadi lebih cerah secara natural, loh.

Untuk menjawab rasa penasaran kamu, yuk kita lihat disini review serta penjelasan lainnya pada produk Wardah Lightening Face Toner ini!

Baca juga: Urutan Make Up Wardah untuk Pemula


Review Wardah Lightening Face Toner

Review Wardah Lightening Face Toner

Kemasan Wardah Lightening Face Toner

Sepertinya Wardah memang selalu memberikan kemasan yang praktis bagi para penggunanya, ya. Seperti salah satu produknya yang satu ini, toner sekaligus pembersih wajah dari Wardah ini memiliki kemasan yang cukup simpel dan travel-friendly, sehingga mudah untuk dibawa kemana saja saat bepergian.

Wardah Lightening Face Toner ini diberikan dengan bentuk botol yang memanjang. Dan Wardah Lightening Face Toner ini hanya tersedia dengan satu ukuran, yaitu 125 ml. Biasanya untuk ukuran segitu, bisa bertahan 1 bulan sampai 2 bulan pemakaian secara rutin.

Di bagian kemasan botol Wardah Lightening Face Toner ini, aku bisa mengecek kandungan, label harga, bobot produk,masa kadaluarsa, hingga tulisan dermatologically tested yang sudah dipastikan produk ini terjamin aman untuk digunakan di kulit wajah aku tentunya.

Dengan botol yang diberikan, cara mengaplikasikan toner dari Wardah ini juga nggak ribet, deh. Bisa langsung membuka tutup botol ini dengan cara diputar lalu menuangkan toner ini ke telapak tangan. Jadi, toner Wardah Lightening Face Toner ini simpel dan nggak bakal tumpah kemana saja, ya.


Klaim Tekstur dan Kandungan Wardah Lightening Face Toner

Wardah Lightening Face Toner

Tekstur

Wardah Lightening Face Toner ini diklaim sebagai produk yang tanpa bahan pengawet dan diformulasikan pH balance yang sudah pasti nyaman banget saat dipakai. Saat pemakaiannya, aku jadi merasa kulit wajah aku terasa lebih lembab dan jadi lebih cerah sekaligus memberikan efek halus.

Tekstur toner Wardah Lightening Face Toner ini juga nggak berlebihan banget yang lengket saat dituang ke tangan, namun tekstur yang diberikan lembut seperti air. Pas aku gunakan, toner Wardah Lightening Face Toner ini juga cepat menyerap dengan sangat baik di kulit wajah aku. Dan yang pastinya, hasil yang diberikan dari toner ini di wajah aku juga nggak bakal kesat, deh!

Untuk pengaplikasinnya juga, biasanya aku langsung tuang ke telapak tangan atau bisa menggunakan aplikator seperti kapas.

Kandungan

Seperti yang sudah tercantum di botol kemasannya, toner Wardah Lightening Face Toner ini sudah terjamin keamanannya dan sudah dermatologically tested. Untuk lebih jelasnya, yuk kita lihat disini apa saja kandungan yang ada pada toner Wardah Lightening Face Toner ini:

  • Glycolic Acid

Biasanya kandungan ini juga ada pada buah, susu, atau gula. Atau bisa dikatakan kandungan ini juga menjadi bagian dari Alpha Hydroxy Acids (AHA) yang berguna banget untuk meluruhkan sel-sel kulit mati di wajah aku. Dengan adanya kandungan ini, kulit wajah aku jadi bisa berproses regenerasi kulit secara baik dan optimal, deh.

Terutama untuk aku yang juga mengalami permasalahan kulit seperti jerawat, menyamarkan noda, serta mencerahkan kulit, kandungan ini sudah pasti cocok banget. Selain itu, glycolic acid juga mampu melawan tanda penuaan dini.

  • Aqua

Sering berada di urutan pertama pada produk skincare, kandungan aqua ini mampu mengantar bahan aktif yang ada pada toner Wardah Lightening Face Toner ini ke tempat yang paling efektif dan sangat berguna untuk kulit wajah. Selain itu, bahan aqua ini juga air yang sudah dimurnikan, yang mana tentunya terbebas dari racun, polusi, dan mikroba sekali pun.

  • Triethanolamine

Dikenal juga dengan TEA, kandungan ini juga sering menjadi bahan aktif yang ada pada produk skincare. Manfaatnya juga berguna banget untuk kulit wajah, yaitu menyeimbangkan kadar pH yang ada pada kulit wajah untuk jenis kulit apa saja.

Walaupun termasuk bahan alkohol, triethanolamine ini pastinya aman banget digunakan dan nggak membuat kulit wajah mengalami efek samping iritasi dan lainnya.


Cara Penggunaan Wardah Lightening Face Toner

Cara mengaplikasikan produk toner Wardah Lightening Face Toner ini mudah banget, kok. Yuk, ikuti langkah-langkahnya disini agar toner yang digunakan bisa bekerja secara optimal:

  • Terlebih dahulu, bersihkan wajah dengan double cleansing, yaitu menggunakan micellar water dan sabun cuci muka yang sesuai dengan kulit wajah.
  • Keringkan wajah dengan cara menepuk lembut menggunakan tisu atau handuk sekali pakai, ya.
  • Selanjutnya, tuangkan toner Wardah Lightening Face Toner ini di telapak tangan secukupnya. Atau bisa juga menggunakan aplikator seperti kapas.
  • Usapkan ke wajah sampai merasa.
  • Ingat, hindari area mata saat mengaplikasikan toner Wardah Lightening Face Toner ini ke kulit wajah.
  • Kemudian, tunggu sampai toner Wardah Lightening Face Toner mengering dan merasa sudah menyerap secara sempurna di kulit wajah.

Hasil Pemakaian Wardah Lightening Face Toner

Sejauh ini, pengalaman aku menggunakan toner Wardah Lightening Face Toner memang nyaman banget saat aku gunakan dan sesuai apa yang diklaim oleh produknya. Pas aku aplikasikan, kulit wajah aku jadi lebih lembab dan terhidrasi secara baik.

Hasil pemakaian dari toner Wardah Lightening Face Toner ini juga membuat wajah aku nggak kering dan lengket. Sekaligus daya serap yang diberikan membuat kulit wajah jadi lebih halus dan terlihat lebih cerah dengan natural, deh!


Kesimpulan

Untuk aku yang ingin mengatasi permasalahan kulit, seperti menyamarkan noda, mengurangi timbulnya jerawat, dan menunda penuaan dini, toner Wardah Lightening Face Toner ini bisa menjadi pilihan yang tepat banget, deh.

Apalagi kandungan yang diberikan juga nggak berbahaya untuk kulit wajah aku yang bisa dikatakan cukup sulit untuk menyesuaikan dengan produk skincare. Jadi, toner Wardah Lightening Face Toner ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit, terutama jenis kulit sensitif. Dan bisa digunakan untuk perempuan yang sedang hamil.

Baca juga: Sunscreen Wardah yang Bagus dan Manfaatnya


Gimana, sejauh ini apa kamu tertarik untuk mencoba toner Wardah Lightening Face Toner? Bagi kamu yang tertarik, pastikan untuk mendapatkannya di toko resmi Wardah Blibli yang sudah pasti terjamin produk original dan aman untuk digunakan. Selain itu, kamu juga bisa dapatkan berbagai promo menarik dan produk lengkap dari Wardah yang tersedia di Blibli, ya!

Tag: