me

Review Sunscreen Emina Sun Battle SPF 30, Affordable!

Aug 18, 2023.By Nadine
Bagikan

Review Sunscreen Emina Sun Battle SPF 30  —  Sunscreen menjadi salah satu produk skincare yang wajib dimiliki dan nggak boleh dilewatkan. Maka dari itu, aku memilih produk sunscreen dari Emina yang terbukti mampu melindungi kulitku dari paparan sinar matahari langsung saat beraktivitas di luar ruangan. Simak review sunscreen Emina Sun Battle SPF 30 berikut ini!

Baca juga: Rekomendasi Skincare dan Make Up Emina


Kemasan Sunscreen Emina Sun Battle SPF 30

Saat memilih produk skincare yang tepat, kemasan menjadi salah satu hal yang aku perhatikan. Untuk aku yang selalu bepergian ke mana-mana, tentunya aku lebih memilih produk skincare dengan kemasan yang praktis dan tidak nggak tumpah. Beruntungnya, Emina Sun Battle SPF 30 memiliki kemasan yang tergolong praktis dengan ukuran sedang.

Kemasan ini memiliki perpaduan warna orange dan putih. Kemasannya berisi 60 ml sehingga sangat cocok untuk dibawa travelling. Selain itu, tutup kemasan ini juga menggunakan model tube. Aku pribadi lebih menyukai kemasan dengan model tube seperti ini karena terkesan lebih simpel dan pastinya isi produk nggak gampang tumpah.

Klaim Sunscreen Emina Sun Battle SPF 30

Klaim Sunscreen Emina Sun Battle SPF 30

Saat ini, Emina menjadi salah satu produk andalan remaja perempuan. Pada tulisan yang tertera di balik kemasan, Emina mengklaim bahwa produk sunscreen ini memiliki tekstur yang ringan.

Emina juga mengklaim bahwa produk ini sangat nyaman digunakan sehari-hari serta formula yang digunakan pada produk ini dinilai Hypoallergenic sehingga cocok digunakan untuk semua jenis kulit, terutama pada kulit sensitif.

Untukku pribadi, produk ini sangat cocok untuk di kulitku yang berminyak karena nggak bikin kulit jadi tambah berminyak. Sejauh ini, produk ini jadi produk sunscreen paling aman yang nggak bikin breakout di kulitku yang cenderung sensitif.

Formula dan Kandungan Sunscreen Emina Sun Battle SPF 30

ingredients Sunscreen Emina Sun Battle SPF 30

Salah satu keunggulan dari produk ini yang paling aku suka adalah kandungannya yang nggak mengandung alkohol sama sekali. Mungkin hal ini juga yang bikin bau produk ini nggak menyengat. Produk ini juga nggak mengandung fragrance dan bebas SLS.

Pada kemasannya, Emina juga menyebutkan bahwa produk ini memiliki kandungan Aloe Vera Leaf Extract dan Panthenol yang bagus untuk kulit sensitif. Seluruh formula pada sunscreen Emina Sun Battle SPF 30 ini juga sudah bersertifikasi BPOM dan halal MUI.

Tekstur, Warna dan Aroma Sunscreen Emina Sun Battle SPF 30

Tekstur, Warna dan Aroma Sunscreen Emina Sun Battle SPF 30

Sejauh ini penilaianku terhadap produk ini dari segi kemasan dan formulanya sangat baik. Selain itu, klaim yang disebutkan pada kemasannya pun memang benar-benar bekerja di kulitku. Nah, kali ini aku bakal kasih tahu tentang penilaianku terhadap sunscreen Emina Sun Battle SPF 30 ini dari segi tekstur, warna dan aromanya.

  •       Tekstur

Saat pertama kali aku mengeluarkan isi produk ini, teksturnya cenderung creamy dan gampang diaplikasikan ke kulit wajah. Teksturnya yang nggak terlalu kental ini bikin produknya jadi cepat menyerap ke kulitku sehingga nggak menimbulkan kesan lengket.

Hal yang paling aku suka dari sunscreen ini adalah teksturnya yang gampang di-blend sehingga nggak meninggalkan whitecast.

  •       Warna

Sama halnya seperti kebanyakan sunscreen lainnya, produk ini juga memiliki warna tekstur putih susu. Namun, kebanyakan produk sunscreen di luaran sana dengan warna tekstur yang serupa cenderung meninggalkan whitecast. Beda halnya dengan sunscreen ini sama sekali nggak ninggalin whitecast.

  •       Aroma

Aroma pada produk ini juga nggak terlalu mencolok dan bau alkoholnya pun hampir nggak ada karena memang formulanya yang nggak mengandung alkohol berbahaya. Hal ini juga yang menurutku jadi poin plus dari produk ini karena nggak bikin aku merasa terganggu dengan bau menyengat saat mengaplikasikan isi produk ke kulit wajah.

Cara Penggunaan Sunscreen Emina Sun Battle SPF 30

Emina Sun Battle SPF 30 PA+++

Saat memakai produk ini, biasanya aku menggunakan takaran khusus, yaitu sebanyak dua ruas jari. Ukuran jari yang aku pakai adalah jari tengah dan telunjuk. Kemudian, oleskan sunscreen secara merata ke kulit wajah serta leher dan tunggu selama 15 menit.

Nah, berhubung produk ini termasuk ke dalam jenis skincare, jadi aku memakainya setelah menggunakan pelembab. Urutan pemakaian skincare yang biasanya aku lakukan, yaitu pembersih wajah – toner – pelembab – sunscreen Emina Sun Battle SPF 30.

Hasil Pemakaian Sunscreen Emina Sun Battle SPF 30

Awalnya, aku sama sekali nggak berekspektasi terlalu tinggi saat coba sunscreen ini karena melihat dari harganya yang sangat ekonomis di kantong pelajar. Ternyata, produk yang aku kira biasa saja malah jadi luar biasa saat sudah mencobanya selama beberapa minggu.

Sekitar 1 hingga 2 minggu pemakaian, sunscreen ini sama sekali nggak nimbulin efek yang aneh-aneh di kulit wajahku yang cenderung sensitif pada produk baru. Teksturnya juga cepat menyerap jadi nggak bikin kulit wajah jadi tambah berminyak.

Kesimpulan

Selama pemakaian sunscreen Emina Sun Battle SPF 30 ini, aku merasa terbantu banget dengan kemasannya yang berukuran sedang. Jadi, aku bisa dengan mudah masukin produk ini ke dalam tas atau ke pouch tanpa ngabisin space terlalu banyak.


Baca juga: Urutan Memakai Make Up Emina

Nah, bagi sobat Blibli yang punya kulit kering, berminyak maupun sensitif tapi masih ragu untuk cobain produk ini, jangan khawatir karena produk ini benar-benar aman banget di semua tipe kulit. Selain itu, sobat Blibli juga bisa beli sunscreen Emina atau rekomendasi sunscreen lainnya dengan harga murah melalui aplikasi atau website Blibli. Dijamin 100% original!