me

Review Samsung Smart Monitor M8: Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan, & Waktu Rilis

Sep 01, 2023.By Jarvis
Bagikan

expertreviews.co.uk
Ini dia penjelasan review Samsung Smart Monitor M8 lengkap untukmu!

Cicilan 0% Gadget

Memiliki monitor dengan kemampuan yang prima tentu saja mampu memberikan pengalaman grafis dan ketajaman gambar yang lebih maksimal. Bukan hanya itu, namun monitor yang bagus juga mampu memberikan kenyamanan untuk mata sehingga nggak mudah sakit saat memandangnya dalam waktu lama. Salah satu produk yang bisa dibeli adalah Samsung Smart Monitor M8.

Sebagus apa sih produk ini untuk digunakan? Kamu yang penasaran bisa langsung cek review Samsung Smart Monitor M8 di bawah ini!

Baca juga:


Waktu Rilis

Waktu Rilis
digitaltrends.com

Kamu harus tahu kalau produk Samsung Smart Monitor M8 ini sudah resmi rilis di Indonesia sejak bulan Juni 2023 ini sehingga ketersediaan produknya juga mudah didapatkan. Monitor ini menawarkan pengalaman menonton TV pintar yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhanmu. Dilengkapi dengan desain yang super tipis sehingga lebih estetik dan nggak makan tempat.

Tabel Spesifikasi Samsung Smart Monitor M8

Tabel Spesifikasi Samsung Smart Monitor M8
trustedreviews.com

Apa saja sih spesifikasi menarik yang dimiliki oleh Samsung Smart Monitor M8 ini? Kamu yang penasaran bisa langsung cek semua spesifikasinya di bawah ini!

SpesifikasiDeskripsi
Resolusi 3,840 x 2,160
Rasio 16:9
Kecerahan 400 cd/m
Ratio Static 3,000:1(Typ.)
Respon Time 4ms(GTG)
Refresh Rate Max 60Hz
Dimensi Display 697.306 x 392.234mm
Contrast Ratio 3,000:1(Typ.)
HDR HDR10
Viewing Angle 178°(H)/178°(V)
Color Support Max 1B
Srgb Coverage 99% (Typ.)
Bixby US English, UK English, India English, Korean, French, German, Italian, Spanish, BR Portuquese (features vary by language)
Operating System Tizen™
Web Service Microsoft 365
Konektivitas wireless dex, tap view and mirroring

Fitur Menarik Samsung Smart Monitor M8

Fitur Menarik Samsung Smart Monitor M8
stuff.tv

Setelah mengenal spesifikasi lengkap dari produk Samsung Smart Monitor M8, selanjutnya kamu bisa langsung cek beberapa fitur menarik yang ada di bawah ini!

Fitur Smart TV Experience

Fitur menarik pertama yang diberikan oleh Samsung Smart Monitor M8 adalah mendukung kebutuhan TV pintar dengan pengalaman yang mengesankan. Alasannya adalah di dalam produk ini benar-benar mendukung kebutuhan untuk menonton maupun bermain game seru dengan pengalaman yang maksimal banget. 

TV pintar ini bisa kamu atur sedemikian rupa untuk disesuaikan dengan kebutuhan harianmu dalam penayangannya. Kamu bisa menggunakannya untuk hiburan dan mencari kebutuhan konten kesukaan maupun untuk menunjang pekerjaan dengan Video Conference yang lebih jernih dengan produknya. 

Fitur Iconic Slim Design

Fitur menarik kedua yang dimiliki oleh Samsung Smart Monitor M8 ini adalah desainnya yang lebih slim dan sangat ikonik untuk digunakan. TV pintar dengan desain yang minimalis tentu bakalan memberikan sentuhan yang estetik banget untuk digunakan. TV ini sangat proporsional banget dalam meletakkan presisi, layar dan juga kameranya. 

Sehingga ketika dipajang bakalan memberikan nilai estetika yang luar biasa di dalam ruanganmu. Nggak hanya bagus dalam sisi fungsional namun juga bagus untuk keindahan pajangan. 

Fitur PC-less Productivity

Fitur menarik ketiga yang dimiliki oleh Samsung Smart Monitor M8 ini adalah meskipun PC ini dibuat lebih minimalis dan kecil namun jangan khawatir karena tetap bakalan meningkatkan produktivitas yang lebih baik untukmu. PC ini nggak hanya memiliki fungsi untuk meningkatkan pengalaman dalam hal hiburan tayangan namun juga cocok untuk workspace

Beberapa keuntungan yang didapatkan adalah akses Microsoft 365 programs layaknya menggunakannya di laptop dengan layar yang lebih luas dan juga konektivitas mudah menggunakan Hp Samsung milikmu secara nirkabel sehingga lebih praktis. 

Fitur Kamera Minimalis 

Fitur menarik keempat yang dimiliki produk Samsung Smart Monitor M8 ini adalah adanya kamera yang lebih slim dan minimalis di bagian monitornya. Kamu bakalan dimudahkan banget dengan penempatan kamera yang pas di bagian atas ini. Nantinya untuk kebutuhan rapat online maupun merekam bakalan mendapatkan angle yang lebih tepat. 

Tentu saja layarnya yang lebar dan jernih juga bakalan menghasilkan jepretan atau rekaman yang lebih menarik nantinya untuk digunakan. 

Sudah Menunjang IoT Hub

Fitur menarik kelima yang dimiliki produk Samsung Smart Monitor M8 ini adalah sudah menunjang IoT Hub yang oke banget untuk digunakan. Teknologi ini keren banget untuk digunakan karena bisa mengatur semua hal dengan praktis mengenai kecerahan, audio dan juga hal-hal lain yang berkaitan dengan sambungannya. 

Review Kelebihan dan Kekurangan Samsung Smart Monitor M8

Review Kelebihan dan Kekurangan Samsung Smart Monitor M8
stuff.tv

Setelah mengenal beberapa fitur menarik di dalam produk Samsung Smart Monitor M8 ini, selanjutnya kamu bisa langsung cek penjelasan kelebihan dan kekurangannya di bawah ini!

Kelebihan Samsung Smart Monitor M8

Adapun beberapa kelebihan Samsung Smart Monitor M8 bisa langsung kamu cek semuanya di bawah ini!

Sudah Banyak Platform Pintar Bawaan 

Salah satu keuntungan yang mendasar banget dengan menggunakan produk Samsung Smart Monitor M8 ini adalah kamu nggak perlu banyak melakukan instalasi terhadap aplikasi atau platform di dalamnya. Sudah banyak banget platform pintar yang bisa langsung kamu gunakan dengan mudah tentunya mendukung kegiatan harianmu. 

Kontras Gelap Terang yang Nyaman 

Kelebihan kedua yang dimiliki oleh produk Samsung Smart Monitor M8 ini adalah dibekali dengan kontras gelap terang yang cukup baik. Dengan adanya keseimbangan yang menarik ini tentu saja memberikan kenyamanan lebih baik pada pandangan mata. 

Kecerahan SDR yang Lebih Seimbang 

Kelebihan ketiga dari produk Samsung Smart Monitor M8 ini adalah sudah memiliki kecerahan SDR lebih seimbang. Kamu harus tahu dalam monitor pintar memang harus banget dilengkapi dengan keseimbangan cerah yang lebih baik. Sehingga nggak bakalan membuat sakit di maat untuk digunakan bekerja maupun mengakses hiburan. 

Layar Lebih Besar 

Kelebihan keempat dari produk Samsung Smart Monitor M8 ini adalah layarnya dibuat lebih besar sekitar 32 inchi sehingga memberikan pengalaman yang lebih baik untuk penggunanya. Kamu bisa menonton lebih puas dan juga memberikan hasil presentasi kerja yang keren.

Kekurangan Samsung Smart Monitor M8

Adapun kekurangan Samsung Smart Monitor M8 bisa cek di bawah ini!

Sudut Pandang Terbatas 

Memang benar, produk Samsung Smart Monitor M8 ini mampu memberikan ukuran layar yang lebih luas namun hal ini membuat sudut pandang kita menjadi lebih terbatas ketika menggunakan layarnya. 

Harga

Harga
stuff.tv

Kamu yang pengen merasakan pengalaman yang menarik ketika menggunakan produk Samsung Smart Monitor M8 ini bisa langsung membelinya dengan harga mulai dari Rp12 jutaan. Harga ini tentu saja sesuai dengan fitur menarik dan juga kelebihan yang diberikannya. 


Baca juga:

Blibli Friends tertarik untuk membeli produk dengan Promo Samsung Smart Monitor M8 tersebut? Jangan khawatir karena produknya sudah tersedia di Samsung Official Store Blibli. Banyak banget keuntungan yang menunggumu ketika belanja di Blibli seperti diskon dan harga yang lebih terjangkau. Dapatkan juga promo gratis ongkir sesuai syarat ketentuan yang berlaku!