Review Primer yang Bagus untuk Melembutkan Kulit Wajah

Review primer yang bagus

Review Primer yang Bagus – Blibli Friends yang suka bereksperimen dengan aneka look berbeda, pasti udah nggak asing lagi dengan yang namanya primer. Tapi untuk para pemula di dunia make up, istilah primer seringkali dianggap membingungkan. Apakah primer itu foundation atau moisturizer? Atau jangan-jangan primer itu sama dengan BB Cream?

Nah, buat yang masing bingung, yuk simak informasi super lengkap dari Blibli tentang review primer yang bagus berikut ini. 


Baca juga: Skincare biar Muka Seger Kek Udara Gunung Pangrango Pas Lebaran

Manfaat Menggunakan Primer pada Wajah

review primer yang bagusPertama-tama, Blibli Friends wajib tahu dulu apa sebenarnya review mengenai manfaat menggunakan primer yang bagus pada wajah untuk menentukan produk yang tepat.

  • Menyamarkan pori dan garis wajah

Seperti namanya, primer memang dipakai di proses paling awal make up, tepatnya setelah kamu mencuci wajah. Dalam kondisi seperti ini, primer jadi pelapis utama sebelum mengaplikasikan foundation. Primer akan membantu menutup pori dan menyamarkan garis pada wajah, sehingga hasilnya terlihat lebih mulus saat foundation diaplikasikan.

  • Menyamarkan bekas jerawat

Buat kamu yang punya bekas jerawat atau noda hitam pada wajah, penggunaan primer bisa membantu untuk menyamarkannya. Meski demikian, pada jerawat atau noda yang terlalu gelap dan sangat berbeda warna, tetap dibutuhkan concealer untuk coverage maksimal.

  • Menjadikan make up lebih tahan lama

Salah satu manfaat terbaik menggunakan primer adalah bisa membuat make up lebih tahan lama. Dalam hal ini, primer juga berfungsi sebagai ‘pengikat’ antara kulit dan make up, jadi kamu nggak perlu terlalu sering touch up.

Review 15 produk Primer yang Bagus

Buat para pemula, menggunakan primer akan memberikan banyak keuntungan. Meski kamu belum jago mencampurkan produk atau menciptakan shading terbaik, primer setidaknya bisa menjadikan riasan terlihat mulus dan super alami. Intip yuk, 15 rekomendasi primer terbaik dari Blibli!

  1. Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser

Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser
Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser

Primer satu ini cocok banget untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat yang biasanya memiliki pori besar. Seperti namanya, Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser seolah bisa menghilangkan pori-pori sehingga menjadikan hasil make up terlihat lebih halus. Primer ini juga punya formula non comedogenic untuk mencegah timbulnya jerawat lebih parah.

2. Pixy Make It Glow Skin Beauty Primer

PIXY Make It Glow Beauty Skin Primer
PIXY Make It Glow Beauty Skin Primer

Kalau kamu menginginkan hasil riasan yang tampak glowing dan cerah, Pixy Make It Glow Skin Beauty Primer sempurna dijadikan pilihan. Dengan kandungan botanical extract yang melembapkan, primer ini juga bisa menonjolkan kesan kulit sehat dan glowing. Kamu yang memiliki jenis kulit kering dan normal sangat cocok dengan primer ini.

3. Emina Pore Ranger Primer

Emina Pore Ranger Face Primer 20 mL
Emina Pore Ranger Face Primer 20 mL

Meski fungsinya sangat beragam, nggak sedikit yang enggan menggunakan primer karena merasa akan menambahkan ‘berat’ pada wajah. Tapi kamu nggak perlu khawatir jika menggunakan Emina Pore Ranger Primer. Produk lokal satu ini super ringan dan efektif menjadikan wajah terlihat lebih mulus. Primer ini cocok untuk semua jenis kulit.

4. Make Over Velvet Mattifying Primer

Make Over Velvet Mattifying Primer 20 mL
Make Over Velvet Mattifying Primer 20 mL

Make Over terkenal sebagai salah satu brand kosmetik dengan primer terbaik, salah satunya Velvet Mattifying Primer ini. Bentuknya berupa gel yang ringan dan mudah menyerap, dan bisa mengikat minyak sehingga menghindarkan kilap pada wajah.

5. Make Over Powestay Color Correcting Primer

Make Over Powerstay Color Correcting Primer Yellow 25 mL
Make Over Powerstay Color Correcting Primer Yellow 25 mL

Nggak cuma satu primer Make Over yang bisa kamu jadikan andalan. Ada juga nih, Make Over Powestay Color Correcting Primer yang cocok buat kamu dengan kulit wajah belang alias warnanya kurang merata. Primer berjenis water based ini cocok banget buat semua tipe kulit.

6. Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer

Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer 20 mL
Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer 20 mL

Pecinta make up lokal wajib banget cobain Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer yang memberikan efek blur pada kulit, jadi cocok sekali dijadikan dasar make up. Yang paling menonjol dari primer ini adalah krimnya tidak memiliki warna, jadi pas digunakan untuk semua warna kulit.

7. The Body Shop Instamatte Tube

The Body Shop Instamatte Tube Foundation 10 mL
The Body Shop Instamatte Tube Foundation 10 mL

Kamu yang memimpikan kulit glowing bebas minyak seharian, wajib mencoba The Body Shop Instamatte Tube. Dengan silicone based, primer ini sangat sempurna untuk pemilik kulit berminyak. Hasil akhirnya matte dengan finished look yang mulus dan tidak cakey.

8. Benefit The POREfessional Face Primer

Benefit Cosmetics The POREfessional Face Primer 22 mL
Benefit Cosmetics The POREfessional Face Primer 22 mL

Kalau kamu ingin hasil make up yang super mulus dan tahan lama dipakai beraktivitas seharian, Benefit The POREfessional Face Primer adalah pilihan terbaik. Meski harganya cukup mahal dibanding primer lainnya, tapi produk ini benar-benar bisa menyulap kulit seolah bebas kerutan dan pori-pori besar.

9. LT PRO Foundation Primer

LT Pro Foundation Primer 20ml
LT Pro Foundation Primer 20ml

Pilihan primer lain yang juga nggak kalau ciamik adalah LT PRO Foundation Primer. Produk satu ini akan memberikan tampilan kulit yang halus. Untuk memperbaiki tekstur kulit sebelum dirias, pastikan gunakan dulu primer ini secara merata.

10. NYX Born to Glow Illuminating Primer

NYX Born to Glow Liquid Illuminator Sunbeam 15 mL
NYX Born to Glow Liquid Illuminator Sunbeam 15 mL

Pemilik kulit kering punya tantangan tersendiri saat mengaplikasikan foundation. Untuk memastikan hasil make up nggak pecah, pakai dulu NYX Born to Glow Illuminating Primer yang memiliki kandungan glycerin. Dijamin kulit jadi lebih lembut dan siap diaplikasikan foundation dengan hasil akhir yang memukau.

11. Etude House Fix and Fix Primer Tone Up

Etude House Fix And Fix Tone Up Primer Spf33 pa 1
Etude House Fix And Fix Tone Up Primer Spf33 pa 1

Kamu yang punya bekas jerawat, bercak noda di wajah, atau sebagian kulit gosong akibat hiperpegmentasi, harus mencoba Etude House Fix and Fix Primer Tone Up. Primer satu ini terdiri dari 3 warna berbeda yang bisa mengoreksi warna kulit sesuai kebutuhan.

12. The Ordinary High Adherence Silicone Primer

The Ordinary High Adherence Silicone Primer 30 mL
The Ordinary High Adherence Silicone Primer 30 mL

Primer satu ini memiliki based silikon yang menjadikan kulit terlihat jauh lebih lembut dan teksturnya lebih rata. Meski hasil akhirnya matte, primer satu ini sama sekali nggak terasa kering saat diaplikasikan, kok! Cocok untuk pemilik kulit kering dan kusam.

13. Marc Jacobs Beuty Undercover Perfection Coconut Face Primer

review primer yang bagusUntuk pemilik kulit normal dan kering yang butuh kelembapan ekstra, Marc Jacobs Beuty Undercover Perfection Coconut Face Primer layak dijadikan pilihan. Dengan ekstra kelapa yang super melembapkan plus Polysccharide complex, primer ini akan menghasilkan kulit mulus yang bakal menahan make up lebih lama.

14. Urban Decay De-Slick Complexion Primer

No Box Urban Decay Eyeshadow Primer Potion Original 10ml
No Box Urban Decay Eyeshadow Primer Potion Original 10ml

Pemilik kulit berminyak pasti sering mengalami yang namanya make up luntur. Butuh banget kan, primer yang bisa mengontrol minyak berlebih? Coba deh, Urban Decay De-Slick Complexion Primer. Kandungan di dalamnya akan menjadikan kulit jauh lebih halus.

15. Catrice Prime and Fine

CATRICE Prime And Fine Pore Refining Anti Shine Base
CATRICE Prime And Fine Pore Refining Anti Shine Base

Primer satu ini cocok untuk kamu yang ingin produk bebas minyak. Di dalamnya juga terkandung vitamin E yang bikin kulit jauh lebih sehat dan awet muda. Ada 3 jenis produk untuk jenis kulit yang berbeda, jadi kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

Cara Mengaplikasikan Primer pada Wajah

review primer yang bagusUntuk mengaplikasikan primer, caranya mudah banget. Pertama, pastikan wajah sudah bersih dan bebas minyak serta kotoran. Setelah itu, tuang primer seukuran biji kedelai dan totolkan pada bagian wajah seperti dahi, bawah mata, rahang, puncak hidung, dan juga dagu. Jika sudah, ratakan primer dengan jari atau spons. 

Penggunaan spons memberikan hasil yang lebih mulus, namun jika kulit kamu kering, pengaplikasian dengan jari lebih disarankan. Jari yang hangat akan membantu melumerkan primer sehingga bisa menutupi wajah dengan lebih sempurna.

Primer bisa digunakan lebih tebal di beberapa area yang memiliki perbedaan warna dengan sebagian besar kulit. Untuk menutup warna tidak merata, tepuk-tepuk primer dan jangan digosok atau dioles karena tidak akan bisa menghasilkan coverage maksimal. Setelah primer rata di wajah, diamkan sejenak sampai mengering sebelum menggunakan produk kosmetik lain seperti foundation. 


Baca juga: Waktu yang Pas buat Pake Skincare Anti-Aging

Gimana Blibli  Friends, siap memilih primer terbaik untuk kulitmu? Untuk mencari produk paling oke dengan harga terjangkau, langsung saja buka Blibli dan temukan pilihan paling sempurna untuk kulitmu!

Dapatkan Primer Terbaik Hanya di Sini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY