me

Review N'Pure Cica Beat The Sun SPF 50

Jan 11, 2023.By Nadine
Bagikan

Review N’Pure Cica Beat The Sun SPF 50  Meskipun Blibli Friends nggak suka pakai make up atau tipe yang nggak telaten pakai produk skincare setiap hari, tapi minimal wajib banget pakai tabir surya pas lagi ke luar rumah. Soalnya kalau kulit dibiarkan terpapar sinar UV dan radikal bebas, bisa bahaya banget lho. Karena itu, aku selalu antusias coba tabir surya. Kali ini aku bakal review N’Pure Cica Beat The Sun SPF 50.

Masih belum awam dengan merek N’Pure? Ini adalah merek skincare lokal yang dirilis sejak tahun 2017. Salah satu hal yang dibanggakan N’Pure adalah produknya selalu menggunakan bahan-bahan alami asli dari Indonesia, langsung ditanam dan dipilih yang terbaik oleh para petani lokal. Semua produknya juga sudah diuji secara dermatologi, halal dan sudah lolos uji BPOM juga pastinya. 

Baca juga: Varian Contour & Blush Barbie X ESQA!


Kemasan N’Pure Cica Beat The Sun SPF 50

Yuk, kita mulai dari kemasan N’Pure Cica Beat The Sun SPF 50 PA++++ kemasan 35 ml yang dibanderol seharga Rp 113 ribuan. Menurutku sih, kemasan produk ini sebanding dengan harganya yang memang agak tinggi. Soalnya kemasannya keren dan terlihat elegan, kesan ramah lingkungannya itu kena banget dari boksnya yang berwarna hijau tua. Material boksnya pun terlihat dari kertas pilihan.

Di bagian depan ada logo dan tulisan N’Pure, nama produk, serta motif seperti doodle yang bikin produk ini jadi terlihat beda. Sedangkan keterangan produk ada di sisi-sisi lain boksnya. Tulisannya semua dicetak dalam warna putih, jadi terbaca jelas di permukaan hijau tua. Begitu kita buka boksnya, produknya dikemas dalam bentuk tube yang warnanya sama persis, dengan tutup hijau transparan.

Kalau kemasan tube ini sih biasa saja, kurang lebih sama dengan banyak produk tabir surya lainnya. Tapi memang finishing doff membuatnya terkesan cukup premium. Yang oke lagi adalah applicator warna putih yang panjang, di ujungnya ada lubang kecil banget. Ini membuat tabir surya keluarnya nggak berlebihan. Selain itu, produknya nggak tercecer dan berantakan selama penggunaan seminggu ini.

Bisa disimpulkan, aku suka banget dengan kemasannya. Cocok dengan citra N’Pure yang serba natural dan sehat. Desainnya simpel tapi efektif banget. Pilihan model applicator juga bikin hemat, kita nggak membuang-buang produk yang tercecer. Pastinya juga cocok dengan harga yang kubayarkan. 

Klaim N’Pure Cica Beat The Sun SPF 50

N’Pure mengklaim produk ini mengandung SPF 50 yang mampu melindungi kulit wajah dari sinar UVA dan UVB yang berbahaya bagi tubuh. Pastinya N’Pure juga mengklaim bahan-bahan yang digunakan alami dan sama sekali nggak membahayakan kulit. 

N’Pure juga mengklaim kalau produk ini mampu menyatu dengan baik dengan kulit, jadi baik untuk digunakan di bawah riasan. Terakhir klaimnya adalah telah teruji secara dermatologi, sudah dinyatakan halal dari MUI dan sudah lolos uji BPOM. 

Formula dan Kandungan N’Pure Cica Beat The Sun SPF 50

Produk ini mengandung berbagai bahan alami. Di antaranya adalah 100% Natural Cica Leaf Water, Chrysanthemum Extract, Chamomile Extract, dan Camellia Sinensis Leaf Extract. Selain itu, ada paduan 5 tipe filter UV yang mampu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Selain itu, kandungannya mampu melembapkan dan menenangkan kulit. 

Bahan-bahan N’Pure Cica Beat The Sun SPF 50 memang minimal tapi efisien. Nggak ada kandungan Paraben, SLS, minyak mineral, alkohol, silikon, dan EU Allergen. Selain itu, produk ini juga nggak mengandung pewangi. 

Tekstur, Warna dan Aroma N’Pure Cica Beat The Sun SPF 50

Tekstur N’Pure Cica Beat The Sun SPF 50 medium, jadi bukan yang kental dan lengket banget, tapi juga nggak terlalu cair, jadi lebih mirip dengan losion. Untuk warnanya putih seperti susu, tapi begitu diratakan ke kulit jadi nggak berwarna sama sekali. Untuk aromanya, produk ini sudah diklaim non fragrance, jadi kalaupun ada bau, sama sekali nggak menyengat. 

Bagaimana Cara Penggunaan N’Pure Cica Beat The Sun SPF 50?

Cara menggunakan N’Pure Cica Beat The Sun SPF 50 gampang banget, sama saja dengan tabir surya merek lainnya. Pertama, wajah harus dalam keadaan bersih dulu alias harus sudah cuci muka. Setelah wajah kering, Blibli Friends boleh lanjutkan dengan pemakaian skincare mulai dari esens, serum sampai pelembap. Baru setelah itu aplikasikan tabir surya. 

Caranya tinggal buka tutup hijau transparan N’Pure Cica Beat The Sun SPF 50. Pencet isinya dan letakkan di ujung jari secukupnya, lalu oleskan di wajah kamu sampai benar-benar merata. Usahakan jangan ada area wajah yang terlewat. Setelah itu, biarkan produk meresap dengan baik di kulit wajah, diamkan kira-kira 3 menit. Baru lanjut pakai make up. Oh ya, disarankan memakainya 30 menit sebelum ke luar rumah. 

Hasil Pemakaian N’Pure Cica Beat The Sun SPF 50

Setelah pakai N’Pure Cica Beat The Sun SPF 50 selama 6 hari, aku puas dengan hasilnya karena bisa menyatu dengan baik di kulit wajah. Produknya cepat banget meresap dan nggak meninggalkan rasa lengket yang nggak nyaman. Tunggu saja sekitar 3 menit dan kulit wajah sudah siap pakai make up

Selain itu, waktu aku coba oleskan di area wajahku yang berjerawat, ternyata nggak timbul rasa perih sedikit pun. Satu lagi yang aku suka banget adalah N’Pure Cica Beat The Sun SPF 50 nggak meninggalkan white cast yang mengganggu. Selama pemakaian juga di wajahku nggak timbul komedo atau jerawat baru. Bisa disimpulkan kalau produk ini nggak menyumbat pori-pori wajah. 

Kesimpulan

N’Pure sendiri mengklaim kalau produknya nggak kalah dengan produk skincare impor, dan memang betul. Menurutku N’Pure Cica Beat The Sun SPF 50 memang oke banget. Bahan-bahannya alami dan langsung diambil dari petani lokal, jadi otomatis lebih ramah lingkungan. 

Yang paling bikin happy adalah begitu diaplikasikan di wajah, formulanya gampang banget diserap kulit, aman buat ditumpuk dengan make up, dan yang paling penting nggak ada white cast! wajah kita juga nggak terlihat lengket dan berminyak yang berlebihan. Pokoknya, tetap tampil oke dan kulit pun terlindungi! 


Baca juga: Produk Kecantikan Agar Selalu Fresh Saat Ngampus

Blibli Friends tertarik buat pakai N’Pure Cica Beat The Sun SPF 50 untuk sehari-hari? Langsung temukan produk N’Pure ini di Blibli Official Store. Produknya terjamin asli 100% dan pastinya bakal dikemas dengan aman sampai ke alamat tujuan. Pengirimannya pun nggak perlu menunggu lama. 

Serunya lagi, belanja produk skincare di Blibli bisa dapat promo yang diberlakukan secara berkala, lho. Promonya bisa berupa cashback, potongan harga sampai gratis ongkir. Jadi nggak perlu menunggu lama-lama lagi, yuk dapatkan N’Pure Cica Beat The Sun SPF 50 di Blibli sekarang juga!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya