me

Review Little Salt Bread, Tempat Kuliner Roti ala Korea di Blok M

Feb 20, 2024.By Nadine
Bagikan

food.detik.com
Ketahui dulu review Little Salt Bread, salah satu tempat kuliner yang ada di Blok M!

Review Little Salt Bread — Kamu sebagai salah satu masyarakat Indonesia, pastinya sangat tergiur untuk mencoba berbagai kuliner disini. Selain kuliner lokal, nyatanya Indonesia juga menawarkan hidangan lezat khas luar negeri, salah satu roti. Sama seperti yang kita tahu, roti sudah menjadi makanan yang hampir selalu dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, karena bisa dimakan untuk sarapan maupun makan malam.

Membahas mengenai kuliner roti, belum lama ini ada roti Korea yang terkenal dan hadir di Jakarta, yaitu Little Salt Bread. Aku sebagai pengunjung, awalnya belum terlalu tertarik untuk mencobanya, sampai Little Salt Bread ini viral di media sosial dan membuat aku mencoba menu yang ada disana. Nggak perlu berlama-lama, aku juga bakal review Little Salt Bread dan menu-menunya di bawah ini!

Baca Juga:   


Tentang Little Salt Bread

Tentang Little Salt Bread
instagram.com/saepulhdyt

Ada banyak tren kuliner dari dunia bakery yang masuk ke Indonesia dan banyak disukai oleh masyarakat lokal, salah satunya ada roti salt bread. Roti yang dikenal sebagai menu khas Korea ini kebanyakan cocok untuk masyarakat dan menjadi sorotan baru di dunia kuliner Tanah Air, nih. Bahkan, aku salah satu yang juga mencoba roti salt bread khas Korea ala Little Salt Bread ini, loh.

Disamping itu, Little Salt Bread adalah salah satu tempat kuliner berupa roti yang lagi populer dan banyak diincar oleh masyarakat. Pasalnya, Little Salt Bread ini hadir dengan berbagai menu pilihan dan rasa yang dapat memenuhi selera masyarakat. Sesuai dengan namanya, Little Salt Bread ini memang menawarkan sajian roti dengan garam ala Korea Selatan dan rasa yang menarik, loh.

Selain itu, tampilan roti di Little Salt Bread ini juga membuat aku tergugah selera. Belum lagi, tempat roti ini juga sangat direkomendasikan oleh para kuliner lainnya, karena ada salah satu menu yang sempat viral beberapa waktu lalu, yakni Bread Cheese. Bukan cuma menu itu, Little Salt Bread juga menyajikan beragam menu roti dengan rasa yang bisa dipilih, namun yang paling dominan rasa asin.

Hal yang paling aku dari Little Salt Bread ini, menunya juga menawarkan menu minuman berupa coffee, non coffee, dan tea. Tentu aja, kamu bisa beri menu tambahan seperti cream ke dalam menu pilihan kamu, ya. Sementara itu, dari segi harga pada menu Little Salt Bread ini, menurut aku masih terjangkau dan sekitar Rp 12 ribu hingga Rp 69 ribuan, termasuk untuk menu roti dan minuman, ya.

Alamat Little Salt Bread

Alamat Little Salt Bread
instagram.com/saepulhdyt

Buat siapapun yang tertarik untuk mengunjungi Little Salt Bread ini, letaknya berada di Jalan Melawai 3 No. 6 Blok M, Melawai, Kec. Kby. Baru, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160. Lokasi Little Salt Bread ini bisa dikatakan dekat dari Stasiun Kebayoran atau berjarak sekitar 3.8 km dan bisa ditempuh selama 13 menit perjalanan aja, nih.

Jadwal operasional Little Salt Bread  ini pun dimulai dari pukul 15.00 hingga 23.00 WIB dan buka setiap hari Senin – Minggu, ya. Selain itu, bagi aku lokasi Little Salt Bread ini juga termasuk strategis dan mudah ditemukan, kok. Dari segi tempat, Little Salt Bread ini memiliki bangunan yang nggak terlalu besar, namun dalam satu tempat cukup untuk menyediakan banyak kursi dan meja.

Jadi, di Little Salt Bread ini pengunjung bisa memilih memilih bagian indoor maupun outdoor, nih. Menariknya pun, Little Salt Bread ini memiliki konsep kafe seperti industrial modern dan ada sentuhan furnitur kayu klasik. Aku juga paling suka, tempat ini bukan cuma menyediakan meja biasa, namun mereka juga memiliki area meja bar yang bisa dipilih oleh berbagai pengunjung.

Tentu aja, konsep Little Salt Bread yang satu itu membuat aku bisa melihat para barista saat menyajikan kopi atau sajian menu lainnya. Nggak cuma itu, dapur di Little Salt Bread ini juga mengusung konsep open kitchen, di mana pembeli dapat menyaksikan langsung proses pembuatan rotinya, nih. Hal ini pun yang membuat aku tertarik untuk membeli beberapa menu selain Salt Bread.

Menu-Menu Little Salt Bread

Menu-Menu Little Salt Bread
pergikuliner.com

Sama seperti yang aku informasi sebelumnya, Little Salt Bread ini menawarkan beragam menu roti dengan rasa yang menyesuaikan lidah masyarakat Indonesia. Menu roti yang ada terdiri dari varian rasa original atau tanpa rasa sama sekali, rasa Plain, Cheese, Truffle Egg, Miso Nori, dan Bread Garlic. Tentu aja, setiap varian rasa dari menu Little Salt Bread ini memiliki keunikan dan dijamin enak, loh.

Meski Little Salt Bread ini dibuka pada waktu menjelang sore, roti yang disajikan pun selalu fresh setiap harinya dan tetap enak saat aku coba. Bahkan, dari salah satu sumber yang aku tahu, toko roti ini terus membuat stok roti dan bisa mencapai stok kurang lebih 400 buat roti setiap harinya. Tapi, nggak menutup kemungkinan juga sebelum jam operasional tutup, stok sudah habis terjual, loh.

Selain itu, yang aku tahu Little Salt Bread ini nggak ada minimal atau maksimal pembeliannya per transaksi. Tapi, dilihat baru-baru ini di Instagram official mereka cuma memperbolehkan pesan maksimal 8 buah aja, nih. Waktu itu saat berkunjung, aku mencoba menu Salt Bread Plain yang tampilannya mirip seperti croissant versi mini, namun ada sedikit taburan garam dan lada di atasnya.

Tekstur pada menu Salt Bread Plain ini terasa renyah di luar dan lembut serta lembab pada bagian dalam roti. Ada rasa gurih dan asin dari mentega yang terasa cukup kuat. Menariknya, mentega di dalamnya pun lumer dan membuat menu best seller yang satu ini cukup berminyak, namun tetap aku suka. Sementara itu, disini aku juga bakal kasih tahu list menu di Little Salt Bread ini, ya:

  • Salt Bread Plain Rp 12.000
  • Salt Bread Cheese Rp 17.000
  • Salt Bread Truffle Egg Rp 25.000
  • Salt Bread Miso Nori Rp 17.000
  • Salt Bread Garlic Rp 17.000
  • Tiramisu Rp 69.000
  • Hand Drip Coffee Rp 30.000
  • Sweet Japanese Iced Coffee Rp 35.000
  • Add Cream Rp 3.000
  • Honey Milk Tea Rp 35.000
  • Cold Cream Hazelnut & Ice Chocolate Rp 52.000

Tips Sebelum ke Little Salt Bread

Tips Sebelum ke Little Salt Bread
instagram.com/lapeeer.terus

Sesudah tahu informasi umum mengenai Little Salt Bread, aku juga bakal kasih tahu tips buat kamu yang berniat untuk ke tempat ini. Disarankan kamu berkunjung sejam atau minimal setengah jam sebelum buka, karena antrian di Little Salt Bread ini cukup panjang. Minusnya, antrian di Little Salt Bread nggak disediakan nomor, ya.

Disamping itu, ada juga review dari salah satu pengunjung yang aku dapatkan dari TikTok mengenai roti Little Salt Bread ini. Ia mengatakan “tekstur pada roti Salt Bread Plain ini lembut, tengahnya kopong dengan rasa dominan asin buttery”, aku juga merasakan hal yang sama. Meski memang aku kurang suka roti polos, menu Little Salt Bread satu ini masih cocok di lidah aku, ya.

https://www.tiktok.com/@anakjajan/video/7320088141241650437

Baca Juga:   

Mungkin buat kamu yang juga sedang berkunjung ke Jakarta dan tertarik untuk mencoba menu Little Salt Bread ini, nggak perlu khawatir. Kamu bisa sewa mobil Jakarta dan minta sopir kamu untuk ke tempat Little Salt Bread ini. Apalagi, Little Salt Bread ini juga berada di lokasi Blok M Square yang termasuk strategis dan banyak diketahui, loh!

Tag: