me

10 Restoran Steak Jakarta, Wajib Coba Minimal Sekali Nih!

Dec 29, 2023.By
Bagikan

whatsnewindonesia.com
10 Restoran steak Jakarta yang enak dan lezat

Jakarta kayaknya nggak pernah kehabisan tempat makan enak dan fancy nih. Banyak banget restaurant fancy dengan pilihan menu fine dining kece dan rasa yang oke banget. Nah, buat kamu yang mungkin sekarang lagi cari inspirasi mau makan di mana, di bawah ini ada rekomendasi 10 restoran steak Jakarta yang bisa kamu coba.

Baca juga :


1. Le Quartier

manual.co.id

Makanan asal Prancis memang selalu menggoda ya. Mulai dari yang manis sampai savory, semuanya punya keunikan dan daya tariknya sendiri-sendiri. Nah, di Jakarta juga ada restoran yang menyajikan makanan khas Perancis, yaitu Le Quartier. Le Quartier ini berlokasi di Jalan Gunawarman no 34, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Steakhouse Jakarta dengan nuansa khas Eropa dengan warna biru dan putih yang mendominasi ini bakal membawamu merasakan masakan ala Perancis yang otentik. Restoran ini sudah buka sejak 2013 lho, Blibli Friends.

Setting restoran ini fine dining, jadi cocok banget buat pesan menu steak ditambah red wine Prancis yang khas. Steaknya jadi andalan banget nih. Steak striploinnya hanya memakai bumbu garam dan lada, tapi rasanya enak banget. Di atasnya dipanggang, jadi lapisannya garing tapi dalamnya tetap matang.

2. Aged + Butchered

nowjakarta.co.id

Buat kamu penikmat daging, wajib cobain Aged + Butchered ini. Steakhouse ini ada di MD Place Mezzanine, Setiabudi, Jakarta. Tempat ini rame banget lho, Blibli Friends. Beberapa orang bahkan mengaku harus reservasi seminggu sebelum kedatangan. Wow!

Steakhouse ini cukup unik lho. Kamu bakal menemukan alat panggang di tiap meja dan server bakal masak secara langsung di depan kamu. Wih, pengalaman yang baru banget nih ya? Kamu jadi bisa lihat secara langsung gimana proses bikin steak di panggangan. Dagingnya sendiri bakal dimasak satu per satu, jadi kamu bisa rasakan daging fresh yang masih hangat. Nyam!

3. Salt & Sizzle

whatsnewindonesia.com

Western steakhouse bernama Salt Sizzle ini ada di Jalan Suryo no 11 A, Senopati, Jakarta. Restoran ini punya nuansa interior modern kontemporer yang nyaman dan hangat, cocok untuk kumpul keluarga, teman ataupun acara bisnis. Kondisi ruangannya juga kaya banget sama cahaya, jadi cocok juga dikunjungi untuk makan siang atau malam. 

Nah, bicara soal steak, Salt & Sizzle punya menu yang unik dan eksklusif nih. Saat berkunjung, kamu bakal disajikan Amuse Bouche. Selain itu ada juga infused salt dan artisan butter yang bebas dipilih sendiri. Potongan steaknya juga macam-macam lho, yaitu Chateaubriand, Wagyu MB5, serta 30 Days Aged Porterhouse langsung dari Omaha, Amerika Serikat. 

4. Justus

justusku.co.id

Steakhouse yang satu ini lokasinya bisa kamu temukan dengan mudah di Jalan Cipete Raya no 3, Fatmawati, Jakarta Selatan. Justus yang ada di Cipete ini adalah outlet pertama di Jakarta lho, Blibli Friends. 

Ada cukup banyak nih pilihan steak di Justus, yaitu Dry Aged, Specialty Steak, Prime Steak sampai dengan Big Cut Prime Steak. Selain itu ada juga menu US Prime Bone in Rib Eye, US Porterhouse, New York Cut, Pan-Seared, Filet Mignon dan Scotch Fillet. Wah, banyak banget pilihannya nih. 

5. Cooks Ccc

manual.co.id

Aunty Chef by Cooks ini punya gaya casual-dining dengan banyak pilihan menu hidangan yang kontemporer, salah satunya yaitu steak. Restoran yang berdiri sejak 2022 ini punya dua sesi setiap harinya. Sesi pertama, restoran dibuka pada jam 17.30  sampai 19.30. Sesi kedua dibuka pada 20.00 sampai dengan 22.00

Aunty Chef ini punya konsep dapur terbuka lho, jadi kamu bisa lihat langsung proses pembuatan makanannya. Kamu bisa pilih menu Chef’s Cuts yang isinya potongan daging sapi premium pilihan dan diolah dengan resep keluarga. Selain itu ada juga menu appetizer (to start), sharing (for the table) dan penutup atau dessert (to finish).

6. Skirts

manual.co.id

Skirts Grill & Bar ini berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi no 36, Kebayoran Baru, Jakarta. Desain interior dari Skirts unik banget nih, Blibli Friends. Nuansanya khas seperti kita lagi ada di dalam garasi mobil klasik. 

Restoran ini punya menu steak yang wajib banget dicobain. Steak di Skirts memakai potongan daging sapi pilihan yang empuk dan gurih, yaitu irisan Wagyu yang berair dan tipis lalu disempurnakan dengan saus terbaik dari herby chimichurri serta emulsi truffle yang pedas. Selain steak, di Skirts juga ada menu salad yang segar.

7. Slab (Steak Lab)

instagram.com/slab.steaklab

Restoran steak ini adalah rebranding dari Cutts Steakhouse yang sudah pernah eksis sebelumnya dan dikemas dengan konsep baru yaitu semi premium dining. Lokasi Slab ada di Jalan Wijaya I no 64, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Slab punya menu andalan steak secondary cuts yang masih jarang ada di Indonesia lho. Highlight di restoran ini yaitu daging steak yang memakai wagyu asli dari Sumatera dan merupakan hasil dari cross-breeding. Daging secondary cuts seperti oyster blade, flat iron sampai dengan picanha juga punya tekstur yang lembut seperti wagyu dari Jepang. 

8. Wolfgang

wolfgangssteakhouse.id

Salah satu restoran Steak terkenal asal Manhattan, New York ini sekarang sudah bisa kamu nikmati di Jakarta, nggak perlu jauh-jauh lagi ke Singapura. Lokasinya ada di ELYSEE SCBD, Level 6 Rooftop, Lot 21, SCBD, Jakarta Selatan. 

Daging steak di steakhouse ini sudah melewati proses dry aging sebelum disajikan. Daging jadi terasa lebih enak dan berbeda dibanding yang lainnya. Selain steak, masih ada banyak menu pembuka, main course sampai dengan hidangan penutup yang bisa kamu pesan. Walaupun dijuluki steakhouse, di sini juga ada menu seafood lho. 

9. Bistecca

asia-bars.com

Kalau kamu pengen makan steak sama pasangan dengan suasana yang romantis, wajib banget cobain Bistecca. Restoran steak Jakarta ini punya konsep interior romantis ala Eropa-Amerika kelas atas gitu. Menu yang disajikan yaitu khas dari Italia-Amerika. 

Nah, steak dari Bistecca ini wajib banget kamu pesan kalau datang ke sana. Menu steak andalan Bistecca yaitu Rib Eye, Tenderloin, New York Striploin dan lain-lain. Daging steak yang dipakai juga premium lho, yaitu American Wagyu, USDA Premium Beef, serta Certified Australian Black Angus. 

10. Cutt & Grill

nowjakarta.co.id

Salah satu restoran yang cocok buat menikmati steak di Jakarta yaitu Cutt & Grill. Restoran dengan nuansa kontemporer ini berlokasi di Jalan Suryo no 34, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kamu bisa menikmati steak lezat ala Cutt & Grill dengan suguhan pemandangan indah di PIK. 

Restoran ini memang mengkhususkan diri pada steak nih. Nah, karena fokusnya pada steak maka rasanya pasti enak banget dan memuaskan. Menu andalan dari steakhouse ini adalah Prime Cuts Steak serta Dry-aged Steak. Ada juga menu USDA Prime Porterhouse dan The Cutt Bone Marrow. Selain menu steak, ada juga makanan spesial lain seperti dessert yang worth to try. 


Baca juga :

Nah, itu dia rekomendasi 10 steakhouse di Jakarta yang wajib banget kamu cobain kalau lagi main ke ibukota. Kalau kamu mau keliling coba steakhouse satu-satu, pasti butuh transport yang oke nih. Nah, kamu bisa pakai Grab. Kamu bisa juga beli voucher Grab di Blibli buat dapetin potongan lho! Yuk, kunjungi Blibli dan dapatkan voucher pilihanmu!

Tag: