me

Review Itel S18 Pro: Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan, & Waktu Rilis

Aug 18, 2023.By Jarvis
Bagikan

itel-life.com

Ini dia review Itel S18 Pro hanya untukmu!

Cicilan 0% Gadget

Review Itel S18 Pro — Itel memang nggak pernah bosan untuk memenuhi kebutuhan penggunanya termasuk dari segi spesifikasi yang lengkap dan juga beberapa komponen menarik di dalamnya. Salah satu keluaran Itel yang bisa banget kamu coba adalah Itel S18 Pro. HP ini memberikan banyak kemudahan untuk penggunanya salah satunya adalah kebutuhan fungsi multitasking.

Sebagus apa sih Itel S18 Pro ini untuk digunakan? Jangan khawatir karena kamu bisa langsung cek selengkapnya di bawah ini!

Baca juga:


Waktu Rilis Itel S18 Pro

Waktu Rilis
twitter.com/itelNigeria

Kamu harus tahu kalau produk ponsel HP Itel S18 Pro ini sudah rilis sejak awal tahun 2023 lalu dan mendapatkan banyak sambutan hangat oleh pecinta gadget. HP ini terkenal dengan spesifikasinya yang gahar dan memorinya yang besar sehingga mampu menampung lebih banyak aplikasi menarik di dalamnya.

Tabel Spesifikasi Itel S18 Pro

Tabel Spesifikasi Itel S18 Pro
twitter.com/itelNigeria

Untukmu yang pengen tahu lebih lanjut tentang spesifikasi Itel S18 Pro bisa langsung cek selengkapnya di tabel berikut ini!

Spesifikasi Deskripsi
SIM Card Dual SIM, tipe Nano SIM
Tipe jaringan 2G, 3G, 4G
Dimensi 164,5 x 76,8 x 8,5 mm, 193 gram
Layar IPS LCD, 1080 x 2408 piksel16 juta pixel warna
Ukuran dan Refresh Rate 6,6 inci, 60 Hz
Chipset Unisoc T606 (12 nm)
CPU Octa-core (2×1.6 GHz Cortex-A75 & 6×1.6 GHz Cortex-A55)
GPU Mali-G57 MP1
OS Android 12
RAM 2 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera utama Triple16 MP + 2 MP + 2 MPAF, LED flash, HDR, Video: 1080p@30fps
Kamera depan Tunggal5 MP (wide),Video: 1080p@30fps
Baterai Li-Po 5000 mAhFast charging 18W
Pilihan Warna Liquid Silver dan Sunshine Blue
Kelengkapan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspotBluetooth 4.2, A2DPGPS, A-GPSUSB microUSB 2.0, USB On-The-Go

Sambungan audio jack 3.5 mm

Radio FM

Dukungan microSD hingga 1 TB

Sensor fingerprint (side-mounted), accelerometer, proximity, compass
Tahun Rilis 2023

Fitur Menarik/Unggulan Itel S18 Pro

 Fitur Menarik Unggulan Itel S18 Pro
twitter.com/itelNigeria

Apa saja sih yang menjadi keunggulan dari Itel S18 Pro ini? Kamu yang masih penasaran bisa langsung cek beberapa penjelasan menarik di bawah ini!

Fitur Daya Lebih Awet

Fitur menarik pertama yang perlu kamu tahu dari Itel S18 Pro ini adalah dari segi dayanya yang lebih awet. Memang benar ponsel ini hanya dibekali dengan kapasitas baterai 5000 mAh, namun jangan salah karena bisa digunakan awet sampai lebih dari 8 jam. Kamu bakalan merasa lebih puas ketika menggunakan ponselnya.

Penyimpanan yang Longgar

Fitur menarik kedua yang dimasukkan ke dalam Itel S18 Pro ini adalah penyimpanannya yang lebih longgar. Kamu harus tahu kalau produk ini sudah dibekali dengan penyimpanan lebih besar, RAM di dalamnya sebesar 2GB sementara untuk penyimpanan dalamnya sebanyak 24GB. Kamu bisa memanfaatkannya dengan baik untuk kebutuhan aplikasi dan penyimpanan lainnya nanti.

Fitur Sensor yang Lebih Banyak 

Fitur menarik ketiga yang bisa kamu dapatkan dari Itel S18 Pro ini adalah sudah dibekali dengan sensor yang lebih banyak. Sensor yang disediakan membuat sistem keamanan dan kemudahan akses pada setiap fungsinya bakalan menjadi lebih baik dan cepat. Jadi, kamu bakalan lebih praktis untuk memilih pintasan dari satu fitur menuju fitur lainnya.

Fitur Kamera Lebih HD

Kamu mungkin berpikir bahwa HP dengan harga yang murah nggak bisa memberikan banyak kemajuan untuk penggunanya. Namun kamu salah karena Intel S18 Pro ini sudah dibekali dengan banyak fitur menarik seperti kamera HD sehingga kamu bisa membuat rekaman dan jepretan yang lebih oke nantinya.

Fitur Slot Kartu Tambahan 

Jika biasanya HP keluaran baru memangkas slot tambahan kartu untuk membuat desain yang lebih minimalis namun kamu harus tahu kalau S18 Pro ini berbeda. HP ini mendukung penggunaan dual SIM dan ditambah adanya slot baru yang bisa kamu gunakan untuk memasukkan memori tambahan di dalamnya. Dengan begitu, kamu nggak perlu dilema lagi untuk melepas salah satu kartu milikmu.

Review Kelebihan dan Kekurangan Itel S18 Pro

Review Kelebihan dan Kekurangan Itel S18 Pro
twitter.com/itelNigeria

Pengen mempertimbangkan lebih jauh mengenai baik enggaknya ponsel Itel S18 Pro ini untuk digunakan? Kamu bisa langsung cek penjelasan kelebihan dan kekurangannya di bawah ini!

Kelebihan Itel S18 Pro 

Adapun beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Itel S18 Pro bisa langsung kamu cek di bawah ini!

Kamera Profesional di Kelasnya 

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh Itel S18 Pro ini adalah dari segi kamera yang bisa dianggap sangat berani memberikan banyak kemudahan untuk penggunanya. Itel S18 Pro ini dibekali dengan banyak pilihan lensa, jenis dan juga resolusi kamera yang gahar banget untuk dinikmati. Hasilnya bakalan memberikan kesan yang profesional untuk penggunanya.

Bahkan untukmu yang masih termasuk amatir dalam menggunakan pengaturan kamera ponsel bakalan dipermudah dengan fiturnya yang praktis ini.

Pilihan Warna Bodi Lebih Oke 

Kamu bakalan dimanjakan dengan pilihan warna bodi HP yang lebih kekinian dan futuristik dari Itel S18 Pro ini. Ada dua pilihan warna yang bisa kamu gunakan yakni Liquid Silver dan Sunshine Blue. Kedua warna ini cakep sekali dan nggak lekang oleh waktu untuk digunakan. Jadi, bakalan tetap bagus untuk waktu ke waktu ketika digunakan.

Harganya Murah 

Dari segi harga memang menjadi salah satu kelebihan yang berhasil ditonjolkan oleh Itel S18 Pro karena mampu menjual dengan harga sekitar Rp1 jutaan saja. Namun banyak banget spesifikasi menarik dan juga kelebihan yang mampu diberikan di dalamnya. Kamu bisa merasakan sensasi menggunakan HP premium tanpa takut kantong bakalan jebol.

Kekurangan Itel S18 Pro 

Adapun beberapa kekurangan dari Itel S18 Pro bisa langsung kamu lihat di bawah ini!

Belum Menunjang NFC

Kekurangan pertama yang menjadi sorotan dari ponsel Itel S18 Pro ini adalah belum menunjang fitur NFC. Kamu harus tahu kalau sekarang ada banyak banget hal yang bisa dilakukan dengan NFC seperti transaksi dan pengiriman file. Namun, dengan ponsel ini kamu belum bisa merasakan kemudahannya.

Chipset Kurang 

Kekurangan keduanya adalah dari segi chipset yang dianggap kurang gahar sehingga ketika digunakan untuk bermain game bakalan lemot dan nggak memberikan pengalaman oke untuk penggunanya. HP ini cenderung kurang cocok untuk dipakai tanpa jeda karena mudah panas.

Harga
twitter.com/itelNigeria

Kamu yang pengen membeli HP ini perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp1 jutaan saja. Harga ini sangat wajar untuk bisa mendapatkan semua pengalaman menarik di dalamnya.


Baca juga: Review Itel P40: Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan, & Waktu Rilis

Blibli Friends pengen mencari Handphone & Tablet dengan harga miring? Jangan khawatir karena kamu bisa langsung mendapatkannya dengan mudah hanya di Blibli saja. Pilihannya lengkap dan banyak promo gratis ongkir menunggumu. Tunggu apalagi? Cek semuanya sekarang juga!