me

Review Huawei MateBook D15 i3: Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan, & Waktu Rilis

Jun 07, 2023.By Jarvis
Bagikan
Cicilan 0% Gadget

Saat ini, kamu sedang berada di tengah era digital, di mana semua kebutuhan yang kamu butuhkan ini sangat bergantung pada keberadaan produk-produk elektronik. Bahkan, nggak heran kalau hampir semua aktivitas sehari-hari yang kamu lakukan ini membutuhkan produk-produk elektronik untuk menyelesaikannya.

Salah satu aktivitas sehari-hari yang bisa dikatakan cukup penting dan membutuhkan penggunaan produk-produk elektronik adalah ketika kamu bekerja atau belajar. Untuk mempermudah aktivitas ini, kemudian muncullah produk-produk elektronik yang kamu butuhkan, salah satunya adalah sebuah laptop yang sudah menjadi produk wajib untuk dimiliki.

Di antara sekian banyak perusahaan elektronik, Huawei menjadi salah satu brand terbaik yang diciptakan oleh perusahaan elektronik yang berasal dari Shenzhen, Cina. Selanjutnya, brand Huawei mengenalkan laptop berupa Huawei MateBook D15 i3 sebagai salah satu produk laptop terbaik di kelasnya, sehingga cukup diminati oleh kamu dan para konsumen lainnya.

Baca juga: Laptop Huawei MateBook D16 Hadir Cocok buat Gaya Kerja


Waktu Rilis Huawei MateBook D15 i3

Waktu Rilis Huawei Matebook d15 i3
expertreviews.co.uk

Memasuki era yang serba digital seperti saat ini, tentunya semua aktivitas yang kamu lakukan bisa dibantu dengan adanya produk-produk elektronik yang sudah banyak tersedia di pasaran elektronik Indonesia. Nggak hanya untuk melakukan aktivitas sehari-hari di rumah, produk-produk elektronik tersebut juga bisa digunakan untuk memudahkan pekerjaan atau pun proses belajar.

Apalagi, kalau produk-produk elektronik tersebut kamu gunakan untuk bekerja atau pun belajar, karena dianggap bisa mempermudah maupun memfasilitasi aktivitas tersebut dengan baik. Nah, berbicara mengenai hal tersebut, maka produk elektronik yang sangat dibutuhkan, di antaranya adalah sebuah laptop. Sebuah laptop merupakan komputer  portable yang mudah untuk dibawa kemana pun.

Selain itu, dengan perkembangan dunia teknologi yang semakin canggih saat ini, muncul banyak perusahaan elektronik terbaik yang dapat menghasilkan produk laptop yang berkualitas. Salah satu dari perusahaan tersebut adalah Huawei Technologies, Co., Ltd., yang saat ini sudah berhasil menghasilkan berbagai macam produk laptop terbaiknya.

Salah satu produk laptop yang dihasilkan adalah Huawei MateBook D15 i3, yang dirilis pada bulan april tahun 2022 yang lalu sebagai laptop Intel Core 3 generasi ke 11.

Tabel Spesifikasi Huawei MateBook D15 i3

Tabel Spesifikasi Huawei Matebook d15 i3
expertreviews.co.uk

Bagi kamu yang ingin membeli sebuah laptop Huawei MateBook D15 i3, dan termasuk cukup mengerti mengenai spesifikasi terbaik yang harus dimiliki oleh sebuah laptop. Oleh karena itu, nggak ada salahnya jika kamu menyimak informasi di bawah ini sebagai bahan pertimbangan yang lebih lanjut, dan di antaranya adalah :

Tampilan dan Fitur
Layar IPS Full View
Resolusi Layar 1920080 pixels
Anti Air Tidak
Teknologi/Ukuran Layar 15.6inci, 357.8 x 16.9 x 229.9 mm
Pemindai Sidik Jari Ya
Face Recognition Tidak
Memori dan Baterai
Kapasitas Penyimpanan
RAM 8         GB
Kapasitas Baterai 42     h
Desain Laptop
Material Body Aluminum Alloy 
Berat 1.53g
Warna Mystic Silver
Jaringan dan Koneksi
Bluetooth Bluetooth 5.1
5G Ya
Wi-Fi Stkamurd Wi-Fi IEEE 802.11 a/b/g/n/ac/ax, 160 MHz
Port USB 3.2 Gen 1 x 1, USB 2.0, USB-C, HDMI
Processor
Chipset 11th Gen Intel Core i3-1115G4
Sistem Operasi Windows 11 Home

Fitur Menarik/Unggulan Huawei MateBook D15 i3

Fitur Menarik Unggulan Huawei Matebook d15 i3
yugatech.com

Sebelum kamu membeli produk elektronik, terutama yang berupa produk laptop Huawei MateBook D15 i3, nggak ada salahnya jika kamu mencari tahu informasi mengenai fitur-fitur menarik yang dimiliki oleh laptop keluaran dari brand Huawei tersebut. Dan beberapa fitur yang dimaksudkan, di antaranya adalah sebagai berikut:

Layar Berteknologi IPS Full View

Laptop Huawei MateBook D15 i3 yang diproduksi oleh perusahaan Huawei Technologies, Co., Ltd. Ini sudah dilengkapi dengan fitur layar berukuran sekitar 15,6 inci dan yang berteknologi layar IPS Full View dengan rasio layar mencapai 87%. Oleh karena itu, tampilan layar yang dihasilkan terlihat tajam dan jernih.

Huawei Share

Laptop Huawei MateBook D15 i3 yang diproduksi oleh perusahaan Huawei Technologies, Co., Ltd. Ini dilengkapi dengan fitur Huawei Share yang bisa mempermudah aktivitas kamu ketika melakukan pairing antara laptop dan smartphone. Jadi, hanya dengan satu kali ketukan, maka kamu bisa mengirim file dari laptop ke smartphone atau pun sebaliknya dengan mudah.

Fingertip

Laptop Huawei MateBook D15 i3 yang diproduksi oleh perusahaan Huawei Technologies, Co., Ltd. Ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Fingertip yang diletakkan di bagian sisi kanan keyboard. Dengan adanya fitur ini, kamu bisa menyalakan, masuk, dan mengoperasikan laptop dengan aman setelah menekan tombol Fingertips yang tersedia.

Review Kelebihan dan Kekurangan Huawei MateBook D15 i3

Review Kelebihan dan Kekurangan Huawei Matebook d15 i3
yugatech.com

Menyimak kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh sebuah produk menjadi hal terpenting yang harus kamu lakukan supaya bisa menghindari kesalahan saat membeli sebuah produk. Hal tersebut juga berlaku jika kamu akan membeli produk laptop Huawei MateBook D15 i3.

Kelebihan Huawei MateBook D15 i3

Berikut ini adalah yang termasuk ke dalam kelebihan dari laptop Huawei MateBook D15 i3, di antaranya adalah:

1. Dimensi yang Compact

Laptop Huawei MateBook D15 i3 yang diproduksi oleh Huawei Technologies, Co., Ltd. Ini dibuat dengan desain yang compact, sehingga akan memudahkan saat dibawa kemana-mana. Selain itu, laptop Huawei MateBook D15 i3 termasuk memiliki dimensi yang tipis dan bobot yang cukup ringan meskipun dibuat dari bahan aluminum alloy.

2. Power in Your Pocket

Laptop Huawei MateBook D15 i3 yang diproduksi oleh Huawei Technologies, Co., Ltd. Ini dilengkapi dengan charger yang memiliki ukuran yang kecil, atau yang sama dengan charger untuk smartphone. Oleh karena itu, kamu nggak akan repot jika membawa laptop dan charger secara bersamaan.

3. Menjaga Privasi

Laptop Huawei MateBook D15 i3 yang diproduksi oleh Huawei Technologies, Co., Ltd. dibekali dengan kamera tersembunyi yang terletak di bagian keyboard. Jadi, kamu dapat mengaksesnya dengan sekali tekan untuk membukanya dan menutupnya kembali.

Kekurangan Huawei MateBook D15 i3

Selain kelebihan, setiap laptop Huawei MateBook D15 i3 juga memilki kekurangan yang penting untuk kamu ketahui, dan di antaranya adalah :

1. Layar Belum Berteknologi OLED

Laptop Huawei MateBook D15 i3 yang diproduksi oleh Huawei Technologies, Co., Ltd. sudah dilengkapi dengan layar Full HD, tapi sayangnya, layarnya belum OLED. Seperti yang kamu tahu, teknologi layar OLED menjadi teknologi layar terbaik untuk saat ini.

2. Port yang Nggak Lengkap

Laptop Huawei MateBook D15 i3 yang diproduksi oleh Huawei Technologies, Co., Ltd. dibekali dengan port yang tergolong kurang lengkap. Hal ini dikarenakan laptop ini belum dilengkapi dengan slot SDCard.

Harga Huawei MateBook D15 i3

Harga Huawei Matebook d15 i3
yugatech.com

Saat kamu sudah memutuskan untuk membeli produk laptop Huawei MateBook D15 i3 setelah menyimak informasi tentang spesifikasi, fitur, kelebihan dan kekurangannya, maka kamu nggak akan merasa menyesal jika memiliki laptop keluaran dari brand Huawei tersebut.

Di sisi lain, untuk ukuran sebuah laptop, Huawei MateBook D15 i3 termasuk dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu berada di kisaran harga Rp 6.699.000.


Baca juga: Spesifikasi Huawei Matebook D14 i5 11th Gen

Kamu bisa membeli laptop Huawei MateBook D15 i3 secara offline ke outlet resminya, maupun secara online melalui Blibli sekarang juga! Dapatkan promo spesialnya ya.