me

Review Spesifikasi Acer Aspire Vero 15: Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan, & Waktu Rilis

May 24, 2023.By Jarvis
Bagikan

Laptop kantoran yang bisa jadi laptop gaming!

Cicilan 0% Gadget

Sudah sejak lama Acer menduduki pangsa pasar di Indonesia sebagai laptop untuk segala kalangan masyarakat. Beberapa tipe laptopnya memang dibanderol dengan harga yang merakyat. Jika kamu merupakan pengguna setia produk Acer, tak ada salahnya untuk mencoba laptop Acer Aspire Vero AV15 51 ini. 

Produk ini hadir sebagai laptop ramah lingkungan. Selain itu, spesifikasi Acer Aspire Vero 15 pun dinilai juara. Terlebih, produk ini memiliki harga yang nggak terlalu mahal. Pada artikel ini, kamu akan mengetahui spesifikasi dan harga Acer Aspire Vero 15. Yuk, lihat penjelasan selengkapnya di bawah ini!

Baca juga: 7 Rekomendasi Laptop Ramah Lingkungan Terbaik


Waktu Rilis Acer Aspire Vero 15

Deskripsi Produk Acer Aspire Vero 15
pcmag.com

Beberapa tahun lalu, Acer telah berhasil merilis sebuah laptop canggih dan unik. Bagaimana nggak? Laptop ini terbuat dari sampah plastik daur ulang sebagai material utamanya. Jika dibandingkan dengan seri laptop Vero terdahulunya, Aspire Vero 15 ini hadir dengan fitur-fitur serta spesifikasinya yang mengalami peningkatan.

Lantas, Acer Aspire Vero 15 kapan rilis di Indonesia? Kabar baiknya, laptop Acer Aspire Vero 15 telah rilis di Indonesia sejak 7 November 2021 lalu. Jadi, kamu dapat langsung membeli produk laptop canggih ini melalui e-commerce atau offline store resmi Acer Indonesia. Laptop ini akan sangat cocok untuk pekerja kantoran maupun content creator. 

Review Tabel Spesifikasi Acer Aspire Vero 15

Tabel Spesifikasi Acer Aspire Vero 15
pcmag.com

Jika melihat dari segi desainnya, laptop Acer Aspire Vero 15 ini memiliki keunikan tersendiri. Dirancang agar menjadi laptop ramah lingkungan dengan ketahanan luar biasa. Selain itu, produk ini dibanderol dengan harga yang nggak terlalu mahal tetapi nggak terlalu murah juga. 

Kualitas dari produk ini pun patut untuk diapresiasi, terlebih dengan penutup laptop yang mampu menahan berat hingga 20 kg. Luar biasa, bukan? Disamping desainnya yang terlihat simpel dan mewah, ternyata laptop ini juga memiliki spesifikasi yang lumayan. Berikut ini bocoran spesifikasi serta fitur-fitur Acer Aspire Vero 15.

Tampilan dan Fitur Layar  
Layar Ultra Slim 15.6 inci (wide angle)Rasio 16:9
Kedalaman Pixel 1920 x 1080 pixel
Resolusi Layar Full HD
Teknologi Layar In Plane Switching Technology, High Brightness Acer ComfyView dan LED Backlit TFT LCD
   
Memori dan Baterai  
Kapasitas Penyimpanan SSD PCie Gen 3 512GB; 8GB/s; NVMe
RAM DDR4 8GB up to 24GB
Kapasitas Baterai 48Wh 3 cell Li-ion
Baterai Adaptor 107 x 4 x 30mm atau 4.21 x 1.5 x 1.18 inciKabel DC: 180 cm
Daya Tahan Baterai Lebih dari 7.5 jam (berdasarkan hasil tes MobileMark 2018)Lebih dari 9.5 jam (berdasarkan hasil tes video)

Lebih dari 7 jam (berdasarkan hasil tes browsing website)

Fitur Aplikasi Manajemen Baterai VeroSense
   
Desain Laptop  
Material Body Plastik PCR: 30 persen dan 50 persen
Berat 1800 gram
Dimensi 363 x 239 x 17.9mm
Warna  Volcano Gray
   
Spesifikasi dan Fitur Laptop  
CPU dan VGA Intel Core i5-1155G7; Intel Iris Xe Graphics
Konektivitas Bluetooth 5.1; Intel Wireless Wi-Fi 6 AX201; 802.11 a/b/g/n + acR2 + ax Wireless LAN; Dual Band (2.4GHz, 5GHz); 2 x 2 Teknologi MU-MIMO; Wi-Fi CNVi Interface
LAN Wake on LAN ready, Gigabit Ethernet
Keamanan Firmware Trusted Platform Module, BIOS user, HDD password, supervisor, slot Kensington Lock
Sistem Operasi  Windows 11
Interface USB 3.2 Gen 1 Type CTM (lebih dari 5Gbps)USB 3.2 Gen 1 Type A

USB 3.2 Gen 1 Type C

Port USB 2.0

LAN RJ45

Port HDMI 2.0; Support HDCP

DC

Speaker/Headphone Jack 3.5mm; Support headsets built in microphone

Port Ethernet RJ-45

Versi OS Windows 11 Home + Office Home and Student 2021
Audio Kompatibel dengan Cortana with Voice, Acer TrueHarmony
Webcam HD resolusi 1280 x 720; HD 720 pixel (audio or video recording)
Keyboard dan Touchpad Touchpad: Multi Gesture, Support two finger scroll, pinch, gesture open Cortana, Action Center, Multitasking, FingerprintKeyboard: 100-/101-/104 key FineTip Backlit with Numeric Keypad, Support International Language, Power Button

Media Key: Media Control Key, Play, Pause, Stop, Next, Previous, Volume Up and Volume Down

Fitur Acer Purified Voice (AI Noise Reduction), Fingerprint  dan Backlight Keyboard

Fitur Menarik/Unggulan Acer Aspire Vero 15

Acer Aspire Vero 15 Apakah Sudah NFC
pcmag.com

Selain dilengkapi dengan spesifikasi terbaik, Acer Aspire Vero 15 juga memiliki fitur-fitur yang tak kalah keren. Nah, di bawah ini merupakan beberapa fitur unggulan yang terdapat pada Acer Aspire Vero 15.

Dilengkapi Fitur Manajemen Baterai

Salah satu hal yang menjadi keunikan dari laptop ini adalah adanya fitur aplikasi manajemen baterai. Aplikasi ini berfungsi agar pemakaian baterai pada laptop dapat lebih hemat. Tak heran jika daya pada laptop Acer Aspire 15 mampu bertahan hingga berjam-jam. 

Visual Jernih yang Kaya akan Warna

Memiliki laptop canggih dengan penampilan layar yang jernih memang sangat menyenangkan. Kini, kamu pun dapat merasakan hal tersebut dengan Acer Aspire Vero 15. Dilengkapi dengan layar panel Full HD IPS 5.6″ sehingga membuat tampilannya semakin jernih. Tak hanya itu, layarnya juga mampu menampilkan lebih banyak warna. Cocok sekali untuk dipakai bekerja, menonton film hingga bermain game.

Fitur Audio Canggih

Selain tampilannya yang jernih, kamu juga akan mendapati bahwa laptop ini memiliki fitur audio super canggih. Dengan adanya fitur Acer TrueHarmony serta Acer PurifiedVoice, membuat suara yang dihasilkan oleh laptop Acer Aspire Vero 15 menjadi sangat jernih. 

Terdapat pula fitur AI Noise Reduction yang mampu meniadakan suara-suara mengganggu dari luar. Bagi kamu yang sering melaksanakan rapat, berkolaborasi dengan rekan kerja atau sekadar melakukan video call, maka laptop ini akan sangat cocok. 

Mendukung Fitur NFC

Menurut website resmi Acer Indonesia, laptop Aspire Vero 15 sudah mendukung NFC. Laptop yang memang dirancang untuk memberikan pengalaman berkolaborasi lebih baik ini dapat kamu integrasikan dengan mudah. 

Didukung oleh Intel Unison, kamu dapat menghubungkan ponsel dan PC dengan cepat. Jadi, kamu dapat melakukan transfer file dan foto, mengirim serta menerima panggilan atau pesan teks hingga mengelola notifikasi ponsel hanya melalui PC. 

Review Kelebihan dan Kekurangan Acer Aspire Vero 15

Daftar Harga Acer Aspire Vero 15 Terbaru 2023
digitaltrends.com

Setelah mengetahui tentang spesifikasi sampai harga laptop Acer Aspire Vero 15 di pasaran, kamu juga perlu tahu tentang kelebihan serta kekurangan produk ini. Simak kelebihan serta kekurangan produk laptop Acer Aspire Vero 15 di bawah ini.

Kelebihan Acer Aspire Vero 15

Material Eco Friendly

Memakai produk laptop ini, sama saja artinya dengan ikut berkontribusi dalam pelestarian lingkungan. Meskipun laptop Acer Aspire Vero 15 menggunakan bahan dasar yang terbuat dari sampah plastik daur ulang tetapi daya tahannya sudah nggak perlu kamu ragukan lagi. Selain itu, produk ini juga dijamin awet karena dilengkapi dengan engsel yang kuat. Laptop ini juga dinilai tahan banting. 

Dapat Digunakan Sebagai Laptop Gaming

Selain digunakan untuk melakukan pekerjaan, ternyata produk ini juga dapat kamu pakai sebagai laptop gaming. Kamu juga tak perlu khawatir dengan performanya karena kualitas dari Acer Aspire Vero 15 benar-benar mengagumkan. 

Kecepatan loadingnya juga terhitung cukup cepat, sehingga kamu akan lebih nyaman ketika bermain game menggunakan laptop ini. Resolusi layarnya pun jernih. Jadi, pengalaman bekerja maupun bermain game akan tetap mengasyikkan. 

Tahan Digunakan Berjam-jam

Ingin mencari laptop untuk kebutuhan produktivitas yang tinggi? Nah, laptop ini dapat menjadi pilihan yang sangat tepat untuk kamu. Kekuatan baterai pada laptop ini senggaknya dapat bertahan kurang lebih sekitar 8 jam atau lebih. Cocok sekali untuk para content creator atau pekerja kantoran yang menginginkan laptop dengan baterai tahan lama. 

Kekurangan Acer Aspire Vero 15

Pilihan Warna Kurang Menarik

Jika kamu lebih menyukai laptop dengan beragam pilihan warna, maka Acer Aspire Vero 15 nggak akan cocok untukmu. Berbeda halnya dengan laptop lain, Acer Aspire Vero 15 justru nggak mengalami proses pengecatan. Hal ini karena laptop Acer Aspire Vero 15 mengusung konsep eco friendly. 

Selain itu, pilihan warna yang tersedia pun nggak terlalu menarik. Seluruh warnanya nyaris berwarna gelap. Namun, warna-warna ini jelas akan cocok apabila kamu memang menyukai laptop dengan nuansa warna gelap yang menampilkan kesan mewah, profesional dan elegan.

Desainnya Kurang Praktis

Jika dilihat dari segi fungsionalnya, laptop ini jelas menawarkan performa yang baik. Akan tetapi, apabila kamu lebih mementingkan fungsi estetika dari sebuah laptop maka Acer Aspire Vero 15 bukan pilihan yang tepat. Desain pada laptop ini memiliki ukuran yang cukup tebal. Tentu saja, desain seperti ini cenderung kurang praktis. 

Jadi, kamu perlu menggunakan tas laptop untuk membawa produk ini ke mana-mana. Namun, jika kamu nggak masalah dengan hal tersebut, maka laptop Acer Aspire Vero 15 menjadi pilihan terbaik karena memiliki performa serta daya tahan baterai yang tahan lama.

Harga Acer Aspire Vero 15

Kelebihan dan Kekurangan Acer Aspire Vero 15
digitaltrends.com

Setiap harga laptop di pasaran, tentu memiliki dibanderol dengan harga yang berbeda-beda. Umumnya, laptop Acer Aspire Vero 15 dibanderol mulai harga Rp10 jutaan. Namun, kamu masih bisa menemukan harga yang lebih murah melalui marketplace. Contohnya, kamu dapat menemukan laptop Acer Aspire Vero 15 di Blibli yang dibanderol mulai dari Rp9 jutaan saja. 


Baca juga: Daftar Harga Laptop Acer Core i5 Terbaru 2022, Simak Yuk!

Bagaimana pendapatmu tentang spesifikasi Acer Aspire Vero 15 ini? Laptop eco-friendly yang bisa digunakan untuk bekerja sekaligus bermain game. Untuk mendapatkan harga termurah, kamu bisa mengunjungi situs atau aplikasi Blibli. Di sana, berbagai produk Acer Aspire Vero 15 tersedia dengan harga yang berbeda-beda. Jadi, kamu dapat lebih mudah menentukan harga sendiri. Yuk, beli produk laptop canggih kamu sekarang!