me

3 Rekomendasi Play Station 5 Controller DualSense

Dec 28, 2023.By Jarvis
Bagikan

direct.playstation.com
Cek dulu 3 rekomendasi Play Station 5 Controller sebelum beli.

Cicilan 0% Gadget

PS5 dilengkapi dengan controller bawaan yang diberi nama DualSense. Nama ini didapatkan karena fungsi vibrasinya yang diklaim ultra spesifikasi! Artinya, getarannya sensitif banget dan bikin permainan jadi makin seru! Nah, penasaran apa saja rekomendasi PlayStation 5 Controller yang oke? Sebelumnya kita simak dulu info controller yang terbaru, DualSense Edge di bawah ini. 

Baca juga :


Apa Itu DualSense Edge?

ign.com

Buat yang ketinggalan infonya, Sony PlayStation di bulan Januari 2023 lalu baru merilis controller PS5 terbaru yang disebut-sebut sebagai versi premiumnya. Penggemar PS5 sudah bisa mulai pre-order sejak bulan Januari di tahun sebelumnya, sementara produknya baru ready di tanggal 26 Januari 2023. Jadi apa sih DualSense Edge itu? Apa pula bedanya dengan DualSense bawaan dari PS5?

Menurut pihak Sony, Playstation DualSense Edge controller adalah gaya pro gamer yang mampu meningkatkan pengalaman main para pemain dengan cara memberikan opsi yang lebih banyak. Pemain bisa memasukkan sendiri input program dan menciptakan sendiri pengalaman main yang unik sesuai dengan gaya main mereka. Memang, harganya hampir 3 kali lipat dari DualSense bawaan. 

Dalam paket pembelian DualSense Edge, Blibli Friends bakal dapat case yang kece dan mudah dibawa, lengkap dengan area yang memungkinkan kita untuk mengisi daya meski DualSense Edge ada di dalam case. Selain itu, sudah dapat kabel USB-C dan konektor khusus yang aman digunakan, dan juga 2 opsi pengganti stik analog. Lengkap banget, kan?

Berikut ini beberapa kelebihan sekaligus fitur yang ditawarkan controller pro DualSense Edge:

  • Ada beberapa peningkatan seperti hadirnya sakelar kunci pemicu, modul thumbstick yang dapat ditukar, tombol paddle di belakang, dan serangkaian opsi penyesuaian pengontrol seperti kekuatan getaran, sensitivitas stik analog, dan pemicu zona mati. 
  • Ada 2 tombol Functions di bagian bawah stik analog yang kalai dipegang maka kita akan dapat akses ke menu penyesuaian untuk mengontrol volume dan keseimbangan chatting di headset yang terhubung. 
  • Waktu main hingga 7 jam berturut-turut dengan waktu mengisi daya sekitar 2 – 3 jam. 

Rekomendasi DualSense PlayStation

Nah, sudah tahu kan apa itu DualSense Edge dan perbedaannya dengan versi DualSense yang orisinal? Blibli Friends mau beralih ke versi premiumnya atau mau tetap pakai DualSense? Yang pasti, controller yang standar pun masih merupakan salah satu gaming controller yang pernah ada hingga saat ini, jadi tetap oke banget dipakai main berbagai macam game PS5.

Nah, kalau Blibli Friends butuh DualSense controller standar dan DualSense Edge, ada 3 pilihan buat kamu. Yuk, simak langsung detailnya di bawah ini:

1. PS5 New DualSense Edge Wireless Controller 

blog.de.playstation.com

yang pertama ada PS5 New DualSense Edge Wireless Controller Garansi Resmi Sony Indonesia, si controller premium yang keren banget. Dibangun dengan desain yang keren dan menawarkan performa tinggi, main dengan controller ini dijamin bakal puas banget! Buat pemain yang mendambakan kesempurnaan dan ingin berkreasi dengan gaya permainan sendiri, controller yang ini paling oke! 

DualSenses Edge menawarkan stick cap yang bisa kamu ganti dan pastinya penyesuaian yang bisa kamu buat sekreatif mungkin. Ini bakal bikin controller kamu unik dan beda dari controller milik orang lain! Kamu bisa juga mengatur sensitivitas stik dan zona matinya. Selain itu, bisa atur juga pergantian dari pengaturan ke permainan dengan cepat, jadi kapan pun langsung siap main. 

Tombol back bisa ditukar dan dikonfigurasikan ke tombol input lainnya, sehingga pemain bisa selalu mendapatkan perubahan permainan dan kontrol penting di ujung jari kamu! Selain itu, ada fitur pengontrol nirkabel DualSense bawaan yang membuat penggunanya bisa menikmati semua fitur secara imersif dan pastinya nyaman. 

Rasakan berbagai sensor di jari-jari Blibli Friends selama bermain dengan pemicu yang lebih adaptif. Aksi yang terjadi di dalam permainan serta lingkungan di sekitar karakter kita juga bakal sangat terasa di DualSense Edge! 

2. PS5 DualSense Volcanic Red Wireless Controller 

playstation.com

Kalau masih mau pakai DualSense bawaan PS5 yang merupakan salah satu controller terbaik, salah satu pilihan yang kece adalah PS5 DualSense Volcanic Red Wireless Controller Garansi Sony Indonesia. Warna merahnya kece banget dengan detail matte yang bikin penampilannya makin elegan. DualSense Volcanic Red adalah salah satu warna terbaru DualSense yang oke banget buat dijadikan koleksi. 

Yang pasti, soal performa sih nggak perlu diragukan lagi karena pengontrol tanpa kabel ini menawarkan umpan balik haptic yang sensitif dan responsif banget. Selain itu, ada pemicu adaptif yang dinamis, bikin permainan jadi makin seru lagi. 

DualSense Volcanic Red juga tentunya sudah dilengkapi dengan mikrofon internal yang bisa kita integrasikan ke headset. Main bareng pemain lain dan chatting lewat headset jadi lebih nyaman pengalamannya. Nggak lupa, desain ikonisnya tetap terasa di versi warna baru ini!

3. PS5 DualSense Cobalt Blue Wireless Controller 

game.co.uk

DualSense controller ada warna lainnya di versi yang terbaru ini? Tentu saja Sony menyediakan pilihan warna lain untuk memberi opsi pemain dengan selera yang berbeda-beda. Buat Blibli Friends yang lebih suka warna biru, ada PS5 DualSense Cobalt Blue Wireless Controller Garansi Sony Indonesia. Warna birunya medium, jadi pas banget karena nggak terlalu tua dan nggak terlalu muda. 

Sama dengan versi Volcanic Red, DualSense Cobalt Blue juga menawarkan fitur keren yang sama. Berbagai fiturnya adaptif dan dinamis banget, jadi main game pun makin seru dengan pengontrol yang warnanya keren ini! Dilengkapi dengan mikrofon internal yang mudah diatur, jadi main pun makin semangat. 


Baca juga :

Itu dia 3 rekomendasi Play Station 5 Controller yang bakal bikin alur permainan lebih asyik! Blibli Friends mau pilih DualSense atau DualSense Edge yang lebih premium? Tentunya ini tergantung dari kebutuhan dan budget main masing-masing. Yang pasti, semua aksesoris di atas bisa kamu dapatkan di Komputer & Gaming yang ada di Blibli. 

Ketiga controller PS5 yang keren di atas bisa kamu dapatkan di Blibli dengan garansi resmi dari Sony Indonesia. Dijamin aman dan pastinya bakal dapat voucher gratis ongkir dan belanja makin hemat dengan berbagai promo spesialnya!