me

5 Rekomendasi Game PS Terbaru di Tahun 2024!

Apr 05, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

playstation.com
Sebagai penggemar konsol PlayStation, kamu udah nyobain rekomendasi game PS terbaru berikut ini belum?

Rekomendasi Game PS Terbaru — Sebagai seorang gamer sejati, pasti tertantang dong ya, mencoba game yang ada di konsol tersebut apalagi yang tergolong baru. Sudah ada sejak bertahun-tahun yang lalu, PlayStation atau PS terus menghadirkan beragam game seru berbagai genre yang bisa dimainkan siapa aja. Di tahun 2024 ini ada sejumlah judul game yang katanya paling laris manis dengan super banyak pemain. Biar tetap update, berikut ini adalah rekomendasi game PS terbaru yang perlu kamu coba!

Baca Juga: 


PlayStation menjadi konsol andalan yang menghadirkan banyak jenis game memukau baik dari segi jalan cerita, grafis hingga berbagai fitur yang dapat digunakan selama permainan. Di tahun 2024 ini, ada sejumlah game remake atau brand new yang sejauh ini paling digemari oleh penggila PS. Apa aja game yang dimaksud, simak Rekomendasi Game PS Terbaru di bawah ini!

1. Prince of Persia: The Lost Crown

Prince of Persia The Lost Crown
store.playstation.com

Game PS pertama yang dirilis sekitar Januari 2024 adalah Prince of Persia: The Lost Crown. Mengusung nama besar Prince of Persia yang dulu sangat digandrungi, game ini rupanya masih belum kehilangan pamornya. Apalagi di versi 2024 jalan ceritanya diubah dimana kamu bukan menjadi Pangeran Persia, namun ksatria Sargon yang menyelamatkan sang Pangeran yang diculik.

Selain itu, tampilannya juga dibuat lebih sederhana. Jika di tahun 2010 dulu Prince of Persia menggunakan teknologi 3D, maka Prince of Persia: The Lost Crown menggunakan skema 2D yang simpel dan hanya bisa bergerak ke kiri-kanan. Ketinggalan zaman? Nggak juga, karena yang dijual emang jalan cerita yang seru dan bukan melulu dari sisi grafisnya.

2. Like A Dragon: Infinite Wealth

Like A Dragon Infinite Wealth
store.playstation.com

Game PS kedua yang masuk dalam kelompok pendatang baru di tahun 2024 adalah Like A Dragon: Infinite Wealth. Game yang dirilis oleh SEGA ini memungkinkan kamu untuk memainkan dua karakter seperti pada versi sebelumnya, yaitu Kasuga Ichiban dan Kiryu Kazuma. Bedanya, kali ini kamu bisa bertualang lebih jauh, bukan hanya di map Jepang namun juga Honolulu, Hawaii.

Game yang dirilis di awal 2024 yang lalu ini cukup menarik karena kedua karakter tersebut memiliki misinya masing-masing. Karakter Kasuga harus mencari ibunya di Hawaii sedangkan Kiryu musti berjuang melawan penyakit ganas yang dideritanya. Apakah nanti keduanya dapat menyelesaikan misi yang diemban? Kamu harus cari tahu sendiri, supaya lebih greget!

3. The Last of Us Part II Remastered

The Last of Us Part II Remastered
store.playstation.com

Di tahun 2020 yang lalu, The Last of Us pernah dirilis dan mendulang sukses besar. Nah, di tahun 2024 ini, dibuat versi remake yang diharapkan sama-sama menarik perhatian pemain seperti sebelumnya. Mengusung nama The Last of Us Part II Remastered, game ini mengalami penyempurnaan terutama dalam hal grafis yang jadi lebih nyata dan hidup.

Pengalaman pemain juga dibuat lebih baik dengan kecepatan loading yang lebih baik dengan audio yang juga nggak kalah bombastis. Satu lagi, The Last of Us Part II Remastered dilengkapi dengan penambahan beberapa mode seperti No Return dan Survival yang membuat jalannya game berbeda dari sebelumnya dan pastinya lebih seru.

4. Tekken 8

Tekken 8
store.playstation.com

Tekken 8 merupakan lanjutan dari Tekken 7 tahun 2015. Di seri terbarunya, Tekken 8 bercerita tentang Mishima Jin yang berusaha keras untuk menghentikan ayahnya yang bernama Mishima Kazuya untuk menggunakan kekuatan perusahaan bioteknologi demi memicu perang dunia. Dalam misi yang berat ini, Jin dibantu oleh sang ibu bernama Kazama Jun.

Alih-alih menjadi drama keluarga yang menghebohkan, Tekken 8 justru menjadi game yang seru karena banyak pertarungan dan strategi yang digunakan. Selain tiga karakter tersebut, ada karakter lain yang bisa digunakan, antara lain Azucena Milagros Ortiz Castillo, Victor Chevalier, dan Mishima Reina. Nggak rugi pokoknya, beli game Tekken 8 karena sekeren itu.

5. Under Night In-Birth II Sys:Celes

Under Night In-Birth II Sys Celes
store.playstation.com

Under Night In-Birth II Sys:Celes merupakan lanjutan dari seri pertamanya yang dirilis 2012 silam. Kali ini, Under Night In-Birth II Sys:Celes bercerita tentang tokoh Hyde yang berusaha menghentikan dunia dari kehancuran yang disebut dengan Hollow Night. Di dalam game ini ada cukup banyak karakter yang harus dihadapi dengan gagah berani.

Salah satu perbedaan antara seri 2024 dan pendahulunya adalah ada lebih banyak skill yang dimiliki oleh karakter musuh, dimana hal ini membuat kamu sebagai pemain harus pandai mengeksplorasi kemampuan diri sendiri. Selain itu, ada beberapa mode baru yang disematkan untuk membuat permainan lebih memacu adrenalin. Keren nggak, tuh?

Tentang Steam

Tentang Steam
store.steampowered.com/steamdeck

Selain PlayStation atau PS, ada lagi nih konsol game portable yang saat ini lagi naik daun. Namanya adalah Steam Deck atau yang biasa disingkat Steam. Dirilis awal tahun 2022 yang lalu, Steam berhasil menarik minat para gamers karena menawarkan kemudahan bermain game PC apapun yang bekerja sama dengan Steam.

Berbentuk konsol handheld, Steam ini ternyata juga multifungsi, lho. Selain digunakan untuk bermain game, dia juga bisa kamu pakai buat browsing internet sampai menonton film dan streaming video. Berasa lagi pakai ponsel pintar aja nih, tapi bedanya kamu nggak bisa melakukan kegiatan komunikasi dengan perangkat tersebut.

Cara Beli Game PS Melalui Voucher PlayStation Blibli

Cara Beli Game PS Melalui Voucher PlayStation Blibli
store.playstation.com

Terlepas dari popularitas Steam yang merangkak naik, kamu yang udah cinta mati dengan konsol game PlayStation mungkin nggak mau berpaling. Daripada beli konsol lain, mending beli game PS terbaru yang belum pernah dimainkan. Di bawah ini adalah cara beli game PS dengan voucher PlayStation Blibli.

  • Masuk ke akun PlayStation kamu
  • Pilih game mana yang ingin dibeli, dapatkan nomor voucher-nya
  • Masuk ke aplikasi Blibli, pilih menu voucher
  • Masukkan kode voucher yang tadi kamu dapatkan
  • Klik bayar
  • Lakukan pembayaran sesuai dengan nominal yang tertera
  • Pembayaran selesai! Kamu bisa langsung main game PS yang diinginkan

Bisa juga membeli gift card PlayStation di Blibli terlebih dahulu lho!


Baca Juga: 

Menghabiskan waktu luang atau menunggu jam berbuka dengan main game PS terbaru pasti bikin lapar nggak terasa. Makanya, buruan deh beli voucher PlayStation di Blibli yang kasih harga terbaik dengan proses pembayaran yang aman dan cepat. Metode pembayarannya juga beragam jadi bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Main game PS terbaru, yuk serbuu…

Tag: