me

Daftar Pokemon Logam Paling Keren, Kamu Udah Punya?

Apr 29, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

progameguides.com
Dibandingkan dengan jenis lainnya, Pokemon Logam paling tahan terhadap Poison, lho.

Pokemon selalu menarik buat dibahas. Pasalnya, makin ke sini jenisnya makin banyak dengan berbagai karakter yang memiliki kelebihan unik yang nggak bisa ditiru. Dengan beragam evolusi yang terjadi, kadang kamu dibuat terkejut dengan jenis barunya. Nah, salah satu jenis yang membuat kamu merasakan hal tersebut adalah Pokemon Logam.

Dibandingkan dengan yang lain, Pokemon Logam memiliki kekebalan yang sangat baik. Dengan kata lain, dia oke banget buat bertahan. Ditambah lagi sebagian besar Pokemon Logam nggak bisa dikalahkan dengan racun dari Pokemon Poison, lho. Makanya, nggak heran kalau dia gampang menang dalam duel. Yuk, intip apa aja daftar Pokemon Logam yang wajib kamu punya.

Baca juga:


Daftar Pokemon Logam

Daftar Pokemon Logam
gamerant.com

Sebenarnya, jumlah Pokemon logam itu nggak sebanyak jenis lainnya seperti Fighting dan Physic. Kendati terbatas, namun kemampuannya yang jempol dua seperti menjadi kompensasinya. Kalau kamu suka dengan permainan bertahan, Pokemon logam berikut pasti menjadi andalanmu. Yuk, simak satu-satu.

Skarmory

Skarmory adalah jenis Pokemon logam yang menarik. Pasalnya, biasanya Pokemon logam itu memiliki tampilan yang mirip seperti senajata daripada makhluk hidup atau hewan. Namun, Skarmory memiliki bentuk macam burung dengan leher logam metalik yang panjang. Bulunya yang berwarna merah menutupi sayapnya yang kuat dan tajam.

Bisa dibilang kekuatan Skarmory adalah pada sayapnya. Bukannya bisa membuat angin ribut, namun sayapnya ini bisa berubah menjadi pisau yang membuat lawannya KO dengan cepat. Dia cukup agresif saat merasa terganggu namun sebenarnya Skarmory lebih suka kedamaian. Tahu nggak sih, Sakrmory ini mirip banget sama burung dimana dia juga bisa bertelur di sarangnya. Lucu, ya.

Orthworm

Dari namanya, kamu pasti langsung ngeh kalau Orthworm adalah bangsa cacing namun badannya terbuat dari logam. Tubuhnya berwarna merah di bagian atas dan oranye terang di bagian bawah, kecuali segmen kedua yang berwarna baja. Segmen pertama adalah kepala, yang berisi mata biru muda kecil dan mulut besar tanpa gigi. Segmen kedua memiliki macam tangan kecil. 

Ketika terancam, Orthworm menggunakan ujung-ujung tangannya di segmen dua dan tiga untuk memukul lawannya. Orthworm hidup di gurun kering, dan memakan besi dari tanah untuk menjaga tubuhnya. Kadang-kadang dia terlihat terkubur di tanah, dengan hanya kepala yang menyembul keluar. Bikin orang yang lewat kaget dengan kehadirannya.

Copperajah

Copperajah adalah Pokémon besar berbentuk kuboid yang menyerupai gajah dengan tubuh hijau tua dan perut bawah berwarna biru muda. Dia punya gading pendek yang tumpul dan belalai yang panjang, lebar, dan berotot yang berakhir dengan tiga tonjolan mirip cakar di ujungnya. Ada tiga tonjolan putih di ujung belalainya, dan beberapa tonjolan di puncak kepalanya.

Copperajah hadir untuk bekerja dengan manusia. Sifat kooperatifnya membuat dia juga bisa bekerja sama dengan Pokémon lain, seperti Gigalith, di lokasi konstruksi dan tambang. Dibandingkan dengan Pokemon lainnya, Copperajah memang nggak suka bertarung. Namun, sifatnya unik dimana semakin terang kulitnya dia bakalan semakin sombong.

Perrserker

Perrserker adalah Pokémon kucing bipedal. Berbeda dengan Persian, Perrserker memiliki bentuk tubuh yang mirip dengan Meowth. Rambut di kepalanya dan sebagian anggota tubuhnya mengeras menjadi baju besi alami, misalnya di kepalanya terbentuk helm Viking bertanduk yang menutupi telinganya dan sebagian matanya. 

Bagian paling keren adalah cakar Perrserker tumbuh lebih panjang dan keras, dan dapat bersatu untuk membentuk belati buat melawan musuhnya dengan lebih efektif. Ngeri, ya. Nah, selain itu dia punya perilaku yang kejam dan barbar jadi suka banget dengan pertempuran. Untungnya sih, Perrseker memang gampang menang di arena. 

Melmetal

Melmetal adalah Pokémon berwarna perak dengan bentuk tubuh yang agak mirip dengan manusia. Namun, sebagian besar tubuhnya terbuat dari logam cair. Di tubuh Melmetal terdapat banyak mur segi enam berwarna abu-abu gelap yang bikin dia tampak garang dan somehow mirip robot. Dia memiliki ekor kecil berwarna merah yang menyerupai kabel listrik.

Melmetal adalah Pokémon yang udah aja sejak 3.000 tahun yang lalu, menurut sejarahnya di Dunia Pokemon. Pada zaman kuno, dia disembah karena kemampuannya untuk menciptakan logam bahkan ketika nggak ada unsur logam di sekitarnya. Melmetal hidup di daerah terpencil yang tanahnya banyak mengandung logam.

Ada satu fakta menarik dari Melmetal. Ketika Melmetal mencapai akhir hidupnya, tubuhnya akan berkarat dan hancur menjadi serpihan-serpihan kecil. Dari tumpukan serpihan inilah bayi Melmetal yang disebut dengan Meltan akan lahir. Satu lagi, Melmetal adalah satu-satunya Pokémon yang diketahui mampu mempelajari gerakan Double Iron Bash.

Klink

Klink adalah Pokémon yang bentuknya mirip dengan dua roda gigi yang terkunci satu sama lain dengan masing-masing enam gigi. Gigi-gigi roda gigi ini berwarna abu-abu terang, dengan daerah tengah yang lebih gelap. Lucunya, dia juga memiliki hidung bulat berwarna biru toska dan mulut kecil yang imut namun berbahaya.

Klink dapat melemparkan dirinya sendiri ke arah lawan dan membuatnya tumbang dalam sekejap. Klink dan bentuk evolusinya adalah satu-satunya Pokémon yang mampu mempelajari gerakan Gear Grind. Klink menciptakan energi kehidupannya sendiri dengan berputar dimana biasanya dia berdiam di gua-gua. 

Meowth

Kamu pasti kenal dengan Pokemon Kucing yang menjadi anggota dari Tim Roket. Nah, dia adalah Meowth yang ternyata juga merupakan anggota Pokemon logam. Meowth adalah Pokémon kucing kecil dengan bulu berwarna krem yang berubah menjadi cokelat di ujung kaki belakangnya dan ekornya. 

Kepalanya oval dengan empat kumis menonjol, mata lebar dengan pupil berbelah, dua gigi runcing di rahang atas, dan koin koban emas yang tertanam di dahinya. Telinganya hitam dengan bagian dalam cokelat dan diapit oleh sepasang kumis panjang tambahan. Dalam anime, dia digambarkan memiliki senyum yang nakal dan kadang bikin penonton sebal.

Meowth adalah quadruped dengan kemampuan untuk berjalan dengan dua kaki belakangnya. Menariknya, penggambaran Meowth di game dan anime nggak sama sebab di versi kartunnya dia berjalan dengan empat kaki seperti kucing pada umumnya. Namun, itu nggak menghalani dia memanipulasi cakarnya yang menjadi salah satu senjata utama.


Baca juga:

Pokemon logam jumlahnya nggak sebanyak jenis lainnya, namun kekuatannya bisa diadu. Kalau kamu ingin tahu lebih banyak mengenai Pokemon logam di game, buruan deh beli voucher dan berbagai merchandise-nya di Blibli. Hanya di sini kamu bisa mendapatkan produk ori dengan harga terbaik. Belanja di Blibli selalu bikin kamu happy!