me

Relaksasi Maksimal dengan 7 Produk Andalan Berikut

Nov 10, 2022.By Nadine
Bagikan

Mark Black, seorang motivator kenamaan Amerika Serikat (AS), pernah berujar bahwa terkadang hal paling produktif yang bisa manusia lakukan adalah bersantai. Ini adalah kutipan sederhana yang menginspirasi. Kadang-kadang, kita begitu sibuk oleh tekanan kerja dan tuntutan hidup sehingga membuat kita benar-benar lupa untuk bersantai.

Padahal, bersantai lima menit saja secara berkala, dapat menjauhkan kita dari risiko peningkatan stres, serta memberi energi positif untuk mengatasi beban hidup yang dihadapi.

Namun, perlu diingat bahwa tidak semua stres itu buruk. Sejumlah stres diperlukan untuk menghadapi situasi sulit dalam kehidupan sehari-hari. Perubahan fisik pada tubuh memungkinkan kita untuk mengambil tindakan yang cepat memudar begitu masalah yang dihadapi telah hilang. Namun, jika bertahan dalam kondisi stres tinggi terlalu lama, itu bisa merusak kesehatan kita.

Dikutip dari situs Mentalhelp, gejala fisik seperti sakit kepala, tegang di leher dan bahu, pusing, kelelahan, serta kurang tidur semua bisa menjadi akibat dari stres yang berlebihan.Stres dapat memengaruhi kondisi mental kita juga karena hal itu meningkatkan kadar kortisol, yakni hormon yang memengaruhi fungsi otak. Ini dapat mengakibatkan rasa khawatir, konsentrasi yang buruk, kesulitan dalam membuat keputusan, dan pikiran yang tidak dapat dikendalikan.

Seseorang dalam keadaan stres yang tinggi dapat memicu perilaku agresif atau defensif, menghindari kontak sosial, komunikasi yang buruk, serta bisa juga terdorong untuk banyak minum alkohol dan merokok. Bahkan, terlalu stres untuk waktu lama juga bisa menyebabkan kelelahan.

Oleh karenanya, berlatih ‘relaksasi’ sangat penting untuk mengelola stres. Ketika kita rileks, aliran darah meningkat ke seluruh tubuh, dan memberi kita lebih banyak energi. Kondisi tersebut membantu kita untuk memiliki pikiran yang lebih tenang dan jernih. Relaksasi memperlambat detak jantung kita, mengurangi tekanan darah, dan meredakan ketegangan.

Lebih dari itu, relaksasi juga membantu memperlancar pencernaan. Tubuh kita menyerap nutrisi penting secara lebih efisien saat bersantai sehingga terhindari dari risiko penyakit dan infeksi.

Berikut adalah beberapa tekni relaksasi yang cepat dan mudah dilakukan di tengah kesibukan harian yang padat.

Fokus pada pernapasan yang teratur dan menghirup cukup oksigen.

Meditasi berkala –termasuk sejenak memejamkan mata– yang dapat dilakukan dengan bantuan aplikasi di ponsel, sehingga menjadi lebih mudah untuk dilakukan.

Relaksasi otot progresif agar perasaan tidak tegang. Caranya mudah, yakni hanya dengan merilekskan otot secara perlahan dan bergantian dalam ritme yang disesuaikan kemampuan.

Membayangkan visual tertentu, dalam konteksi ini adalah anjuran untuk memikirkan tempat yang santai dan fokus pada detailnya sehingga dengan sendirinya tercipta perasaan relaks.

Berjalan-jalan sejenak dan memperhatikan lingkungan sekitar. Upayakan untuk tetap fokus pada tanaman, pohon, sinar matahari, awan, dan hal-hal lain yang menenangkan agar perasaan relaks didapat dengan cukup.

Nah, supaya agenda relaksasi yang kamu lakukan kian menghasilkan manfaat, perlu untuk menyertainya dengan beragam produk andalan terkait. Kamu bisa menemukannya secara lengkap dengan harga yang bersaing, serta kualita prima di Blibli.com.

Serangkaian rekomendasi produk di bawah ini bisa diandalkan untuk menciptakan momen relaksasi yang berkualitas di rumah.

CARI AROMATERAPI BERKUALITAS? CEK SELENGKAPNYA DI SINI

1. Tranquini Jade Minuman Relaksasi

Ini bukanlah minuman berkarbonasi biasa karena diklaim mampu membantu mengurangi stres dan kecemasan. Sumber manfaat tersebut berasal dari penggunaan bahan-bahan herbal alami Asia dan Amerika Latin yang diolah secara klinis di pabrik bersertifikasi di Amerika Serikat.

Kandungan kafeinnya tidak besar sehingga tetap mampu menjaga tubuh dari kantuk berlebih serta mengurangi risiko perut bergas. Karena dibuat dari bahan alami, minuman ini aman dikonsumsi oleh anak-anak di atas balita, dewasa, dan usia lanjut.

Minuman ini tersedia dalam dua rasa, yakni Fresh Chill dan Relax Chill, yang masing-masing dikemas dalam kemasan kaleng 250 ml. Untuk mendapat efek relaksasinya, disarankan untuk meminumnya setelah selesai beraktivitas, atau di sela-sela jam istirahat siang pun juga tidak masalah.

TEMUKAN ANEKA MINUMAN HERBAL TERPERCAYA DI SINI

2. Mommy Time Family Set Essential Oil

Produk ini sangat terkenal di Singapura dan Malaysia sebagai penyedia minyal esensial yang tidak hanya harum mempesona, namun juga mengandung berbagai bahan aktif yang bermanfaat bagi kesehatan keluarga. Dibuat dari sebagian besar bahan alami yang dikembangkan secara organik, penyulingan minyak esensial ini memberikan hasil aromaterapi yang berkesan, dan juga tidak terlalu menyengat. Alhasil, efek relaksasi pun dapat dinikmati dengan lebih nyaman di rumah.

Menariknya lagi, racikan koleksi minyak esensial ini dilengkapi beberapa zat khusus yang mampu bantu membunuh bakteri dan virus di udara. Tentu ini merupakan manfaat ganda yang menyenangkan, bukan?

BINGUNG CARI LILIN RELAKSASI YANG BAGUS? CEK DEH DI SINI

3. Bathaholic Lemongrass Spice Natural Soap

Ini adalah produk lokal yang diracik menggunakan berbagai bahan baku alami berkualitas sehingga cocok digunakan untuk berbagai jenis kulit, bahkan yang sensitif sekalipun. Mengusung bahan dasar serai dan lavender, sabun ini memiliki titik harum (notes) berupa perpaduan aroma segar dan sedikit berempah. Perpaduan wewangin tersebut akan terasa kian harum tatkala bercampur dengan air. Sabun ini juga mengeluarkan efek relaksasi pada kulit dan otot yang tegang.

Kandungan bahan alaminya juga mampu melembapkan sekaligus melembutka kulit, membantu menyembuhkan bekas luka membandel, dan juga bantu menghilangkan bau badan tak sedap.

Digunakan sebagai sabun usap, atau pun serupa bath bom di dalam bak, sama-sama memberikan efek relaksasi maksimal. Disarankan untuk menggunakannya dengan air hangat, guna memberikan keleluasaan lebih bagi tubuh untuk meregangkan titi-titik tegangnya.

TEMUKAN SELIMUT BERKUALITAS AGAR TIDUR KIAN NYAMAN DI SINI

4. Dunlopillo Ergo Massage Pillow

Ini bukan bantal biasa, melainkan bantal yang dirancang secara khusus untuk memberikan efek pijat saat tidur. Terbuat dari perpaduan material latex, serat polyester, dan bulu angsa, bantal ini memberikan kelenturan dalam penggunaannya. Permukaan bantal ini dapat mengikuti tekstur kepala dengan baik dan memberikan kenyamanan lebih saat tidur.

Bantal ini juga dirancang antidebu dan antialergi. Kamu cukup membersihkannya dengan menggunakan penyedot debu atau disikat halus, lalu diangin-anginkan di tempat teduh. Menariknya lagi, kamu bisa memvakumnya hingga benarbenar mudah dilipat. Ini menjadikannya bantal yang efisien dan fleksibel digunakan di berbagai kondisi.

JANGAN BINGUNG CARI BANTAL YANG NYAMAN UNTUK TIDUR, CEK DI SINI

5. Dcera Alat Pijat 8 in 1

Pijat adalah hal yang menyenangkan karena mampu melepaskan tubuh kita dari ketegangan masif dan juga stres. Namun, pijat bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan seorang diri. Apabila meminta jasa orang lain pun, belum tentu bisa seenak yang kamu inginkan. Mungkin juga kamu tidak adanya waktu untuk pergi ke tukang pijat.

Kini, telah ada solusi untuk permasalahan tersebut, yakni Dcera Alat Pijat 8 in 1. Ini bukanlah alat pijat elektrik biasa, namun dirancang secara khusus untuk emnghadirkan delapan manfaat pijatan yang berbeda bagi tubuh. Bentuknya terdiri dari satu mesin utama yang alat pijatnya dapat dibongkar pasang sesuai kebutuhan. Ada yang berfungsi untuk memijat pundak, meregangkan otot sendi yang tegang, dan bahkan bisa juga digunakan untuk mengurangi sakit kepala.

Menariknya lagi, alat ini juga dapat digunakan untuk menstimulasi titik-titik akupunktur dan refleksi sehingga membantu memperlancar peredaran darah yang tentunya berdampak pada pengembalian kondisi tubuh yang bugar dan sehat.

TEMUKAN BERAGAM PAKAIAN NYAMAN UNTUK ISTIRAHAT DI RUMAH DI SINI

6. Advance Sumo Foot Dream

Dalam berbagai teknik pijat, termasuk akupunktur, bagian kaki dan telapaknya menyimpan beragam kuncian tubuh yang mampu memberikan dampak menyeluruh pada seluruh fungsi panca indera, kinetis, dan juga pikiran.

Alat ini dirancang sebagai mesin pemijat kaki yang tidak hanya fungsional, namun juga praktis digunakan dalam berbagai kondisi. Saat digunakan, alat ini memberikan pijatan refleksi dan tekanan akupunktur yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, terutama yang berkaitan dengan kelancaran peredaran darah.

Suhu hangat yang dihasilkannya juga mampu mendorong regenrasi kulit tubuh secara menyeluruh, meluruhkan sel kulit mati, sehingga kulit menjadi lebih lembap dan bersinar cerah.

TEMUKAN PRODUK ANTI OKSIDAN TERBAIK DI SINI

7. Faber Castell Colouring for Relaxation

Relaksasi tidak hanya tentang cara membuat tubuh terasa relaks, namun juga menyasar pada upaya penjernihan pikiran setelah lelah beraktivitas. Selain mendengarkan musik dan melihat pemandangan indah, relaksasi pikiran juga dapat dilakukan melalui kegiatan mewarnai.

Ini adalah sebuah paket lengkap mewarnai untuk tujuan relaksasi, yang dirancang dengan seksama oleh bantuan pakar psikologi terkemuka nasional. Hasilnya adalah sebuah rancangan pulpen warna dalam 60 varian khusus yang digunakan pada buku berwarna 60 halaman berisi rancangan gambar-gambar yang mampu menstimulasi otak untuk meregangkan ketegangannya.

Dengan kualitas Faber-Castell yang sudah tidak diragukan lagi, buku ini banyak direkomendasikan oleh ahli psikologi untuk membantu meredakan stres, dan mengasah kreativitas otak dalam berkarya. Buku ini cocok digunakan di waktu luang oleh orang dewasa, remaja, dan anak-anak.

TEMUKAN BERAGAM BUKU MEWARNAI DEWASA UNTUK HILANGKAN STRES DI SINI

Seluruh rekomendasi di atas dapat kamu temukan lengkap di Blibli.com. Kabar baiknya, bersamaan dengan perayaan 8 tahun situs daring ini, kamu juga berkesempatan mendapatkan beragam penawaran menarik, mulai dari potongan harga, bonus barang, dan masih banyak lainnya.

Terlepas dari itu semua, untuk mendapat manfaat relaksasi maksimal di rumah, kamu perlu memperhatikan berbagai hal yang berkaitan dengan nyamannya interior, kondisi udara, dan bahkan juga kondisi diri sendiri. Beberapa tips di bawah ini mungkin bisa membantu.

1. Lembutkan Berbagai Tepian

Hilangkan sudut-sudut tajam dan bersiku dari dekorasi rumah atau kamarmu guna memberikan tampilan dan nuansa yang santai. Tekstil adalah hal utama yang harus kamu perhatikan. Jangan sampai tirai gantung melebar ke lantai, sarung bantal kelonggaran, bantal mengempis, dan lain sebagainya. Singkirkan semua itu, karena selain menggangu pemandangan, juga mengurangi kenyamanan saat digunakan.

2. Ubah Tata Letak Ruangan

Cara termudah untuk menyegarkan ruangan adalah mengubah penampilan ruangan seiring dengan musim atau kondisi cuaca. Kamu bisa memulainya dengan mengganti sarung bantal, menata ulang perabotan, dan menambahkan beberapa elemen relaksasi yang lebih ramah mata, seperti tamanam hias, lukisan, atau akuarium kecil.

3. Rancang Kamar Tidur Senyaman Mungkin

Perpanjang manfaat relaksasi dari sebuah kamar tidur dengan hanya menyimpan hal-hal penting dalam jangkauan. Hiasi dinding dengan warna yang membuat kamu merasa nyaman, dan tambahkan sedikit karya seni favorit. Tutupi lantai dengan permadani atau karpet yang terasa paling nyaman untuk kaki telanjang. Dan terakhir, jangan lupa untuk melapisi kasurmu dengan seprai dan selimut terbaik, serta bantal-bantal nyaman untuk tidur.

Tag: