me

10 Pokemon Peri Terkuat

Apr 29, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

gamerant.com
Cek dulu deretan Pokemon Peri terkuat ini sebelum main!

Pokemon Peri — Diperkenalkan di Pokemon X dan Y, Pokemon Peri didesain dengan baik dan kebanyakan imut-imut banget! Tapi jangan tertipu dengan visualnya yang menggemaskan, karena Pokemon Peri termasuk luar biasa kuat. Mereka dikenal sebagai pemusnah naga. Sebelum Pokemon Peri muncul, Pokemon Dragon dianggap yang paling kuat, tapi lalu langsung berubah begitu Pokemon imut-imut ini datang. 

Pokemon Peri dianggap salah satu yang terbaik karena bentuknya yang indah, sikap tenangnya, dan juga penampilan yang menggemaskan. Sekarang banyak banget yang menjadikan Pokemon Peri sebagai Pokemon favorit mereka. Mau tahu apa saja Pokemon Peri yang paling kuat? Langsung saja cek daftarnya di bawah ini!

Baca juga:


Berikut ini beberapa Pokemon Peri yang kekuatannya tinggi:

1. Xerneas

Xerneas
pokemon.com

Yang pertama ada Xerneas, salah satu dari sedikit sekali Pokemon Peri yang dianggap legendaris. Xerneas adalah maskot Pokemon X yang punya kemampuan khusus bernama Fairy Aura. Kemampuan ini mampu memperkuat semua gerakan Peri Xerneas. Kalau sudah begitu, Xerneas bakal jadi lawan yang mematikan! 

Tingkat Attack dan Special Attack Xerneas tinggi banget. Selain di Pokemon X dan Y, Xerneas juga bisa kamu temukan di Alpha Sapphire dan Omega Ruby. Dijamin bakal sulit mencari Pokemon Peri lain yang lebih kuat dari Xerneas!

2. Sylveon

pokemon.com

Dengan tampilan yang didominasi warna putih dan detail warna merah mudah, plus mata berwarna bening, Sylveon adalah salah satu Pokemon Peri imut-imut yang punya kekuatan tak terduga. Dia adalah tipe Pokemon Peri murni yang populer karena banyak alasan. 

Trainer yang kompetitif banyak yang menggunakan Sylveon di dalam tim mereka untuk semakin memperkuat kemampuan mengalahkan tim lawan. Sylveon mampu mengalahkan Pokemon Dragon, Dark, dan Petarung dengan gampang banget. Jangan lupa ajarkan gerakan Wish dan Heal Bell supaya bisa menyembuhkan tim. 

3. Clefable

Clefable
pokemon.com

Kalau melihat penampilannya yang mirip boneka berbulu, mungkin nggak terpikirkan bahwa Clefable bisa menjadi Pokemon yang bertanggung jawab dalam hal pertahanan di tim. Clefable punya setidaknya 2 kemampuan hebat, yaitu Unaware dan Magic Guard. Kalau menggunakan Unaware, maka Clefable sebaiknya ditambahkan Calm Mind supaya lebih kuat lagi set gerakannya. 

Gerakan lain yang penting untuk diajarkan adalah Cosmic Power dan Fire Punch. Selain itu, boleh juga ajarkan gerakan penting lainnya supaya Clefable semakin bisa diandalkan untuk menghadapi serangan apa pun dari lawan. 

4. Galarian Weezing

pokemon.com

Termasuk Pokemon baru, Galarian Weezing kuat banget berkat daya tahannya yang bertahan. Ini adalah Pokemon Peri sekaligus Pokemon Racun yang imun terhadap serangan Pokemon Dragon. Selain itu, Galarian Weezing juga tahan terhadap banyak serangan yang dikeluarkan oleh Pokemon Tanah karena dia punya kemampuan Levitate. Kemampuan lainnya yang oke banget adalah Neutralizing Gas. 

5. Mimikyu

Mimikyu
pokemon.com

Mimikyu adalah Pokemon tipe Peri sekaligus Hantu yang jadi salah satu Pokemon paling populer sejak muncul di Gen Sun and Moon. Sesuai tipenya, Mimikyu penampilannya menggemaskan sekaligus menakutkan. Mimikyu bisa jadi anggota tim kompetitif yang oke banget karena mampu melawan tipe Dark dengan cukup mudah. Oh ya, Mimikyu nggak bakal bisa dimusnahkan oleh tipe Hantu!

6. Galarian Rapidash

Galarian Rapidash
pokemon.com

Penggemar unicorn pasti bakal suka dengan Pokemon Peri yang satu ini. Dengan tubuh putih, Galarian Rapidash punya rambut berwarna ungu muda dan hijau mint yang membuatnya tampak menggemaskan. 

Diperkenalkan secara eksklusif di Pokemon Shield, Galarian Rapidash punya tingkat Speed tinggi, jadi cocok ditambahkan kalau kamu butuh Peri yang gesit. Ini adalah Pokemon yang berevolusi dari Ponyta di level 40. 

7. Togekiss

pokemon.com

Merupakan evolusi dari salah satu Pokemon Peri yang paling populer, Togepi, Togekiss termasuk ke dalam tipe Pokemon Peri sekaligus Pokemon Terbang. Kombinasi kedua tipe ini termasuk jarang. Tampilannya termasuk yang paling menggemaskan, tapi dia juga mampu menjadi tambahan yang berguna di dalam tim. 

Togekiss punya tingkat Special Attack yang tinggi, selain itu Special Defense Pokemon ini juga tinggi. Memang Togekiss bukan yang paling kuat, tapi kalau dilatih dengan tepat bisa mematikan! Pastikan ajari Togekiss gerakan seperti Charm dan Dazzling Gleam. 

8. Mr. Mime

Mr Mime
pokemon.com

Berikutnya ada Mr. Mime yang merupakan Pokemon Peri sekaligus Pokemon Psikis. Ia adalah evolusi dar Mime Jr. yang mampu menjadi tambahan kuat di dalam tim kamu. Apalagi kalau lagi butuh mengisi Pokemon tipe Peri. 

Tingkat Special Defense Mr. Mime tinggi, jadi bakal membantu banget karena tingkat Attack Pokemon ini nggak terlalu tinggi. Karena itu, supaya bisa membantu di pertempuran, pastikan mengajarkan Mr. Mime dengan berbagai kemampuan untuk bertahan. 

9. Mawile

pokemon.com

Kalau kamu tipe yang kompetitif, pasti bakal suka Mawile. Dia punya rangkaian gerakan yang hebat banget, mampu memperkuatnya dan melancarkan Mawile waktu melakukan serangan kuat ke arah lawannya. Selain itu, Mawile juga bisa melakukan Mega Evolve yang yang membuatnya makin kuat lagi. 

Speed Mawile memang rendah, tapi dia mampu mengimbanginya dengan gerakan Sucker Punch. Pastikan ajarkan Mawile gerakan Play Rough, Knock Off, Thunder Punch, Sucker Punch, Swords dance, Fire Fang, Ice Punch, Brick Break, Focus Punch, dan Substitute. Jangan lupa, Mawile cukup lemah kalau melawan Pokemon Tanah dan Api. 

10. Alolan Ninetails

Alolan Ninetails
pokemon.com

Pokemon yang satu ini bentuknya mirip dengan anjing putih yang terbuat dari awan. Visualnya termasuk salah satu yang terbaik karena dianggap magis. Alolan Ninetails pertama kali diperkenalkan di Gen Sun and Moon. Menariknya, Alolan Ninetails punya kemampuan tersembunyi, Snow Warning, yang sempurna banget untuk pertempuran. 

Selain itu, ada gerakan Aurora Veil yang mampu mengurangi damage lawan hingga setengahnya! Kalau dipadukan dengan Snow Warning, lawan bakalan kesusahan mengalahkan Alolan Ninetails. Tapi jangan lupa, Pokemon ini agak lemah waktu melawan tipe Api dan Besi, lho.


Baca juga:

Nah, kalau menurut Blibli Friends, ada lagi nggak Pokemon Peri yang lebih kuat dari daftar di atas? Yang pasti, kalau kamu penggemar berat Pokemon dan kebetulan suka olahraga, wajib banget ikutan ajang Pokemon Run Surabaya yang bakal diadakan hari Minggu, 12 Mei 2024 di Universitas Ciputra, Citraland, Surabaya. 

Yuk, dapatkan tiket Pokemon Run Surabaya di Blibli. Kamu bisa pilih 3K Family Run yang harganya Rp 380 ribu atau 5K Fun Run yang harganya Rp 280 ribu. Usia minimum peserta 12 tahun, kecuali untuk kategori Family Run yang bisa mengajak 1 anak usia 7-11 tahun. Seru banget plus sehat, beli tiketnya di Blibli sekarang yuk biar nggak kehabisan!