Pizza Keliling Indonesia Menu Andalan Untuk Lidah Nusantara 

Pecinta Pizza mari merapat! Siapa yang suka pizza tapi pengen kreasi pizza yang unik dengan rasa Nusantara? Kok rasa Nusantara sih? Maksudnya gimana?

Yap, pizza rasa Nusantara yang dimaksud yaitu satu Loyang pizza dengan topping ala Indonesia seperti Rendang, Sambal Roa, Teri Lado Hijau, hingga Cakalang! Dijamin kamu yang pecinta masakan Nusantara akan jatuh hati dengan pizza satu ini namanya Pizza Keliling Indonesia.

Greenfields Mozarella Block 200 g
Greenfields Mozarella Block 200 g

Kali ini Neng Eli kan kasih kamu tips dan trick gimana sih cara bikin Pizza Keliling Indonesia yang mudah di rumah. Simak yuk:

Untuk adonan pizza nya kamu cukup mencampurkan:

  • 300 gram tepung
  • 1 sdt ragi
  • 1 butir telur
  • 175 ml susu hangat
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Olive Oil
REMPAH NUSANTARA SAMBAL IKAN ROA
REMPAH NUSANTARA SAMBAL IKAN ROA

Tips agar pizza yang kamu bikin di rumah makin terasa lezat. Kamu bisa gunakan periksa keelastisan adonannya, karena kalau terlalu elastis pizza malah sulit untuk dibentuk dan saat membentuk pizza gunakan pola kertas berbentuk bulat, agar kamu mudah saat membentuk pizza jadi bulat rapi dan sempurna.

Panggang kurang lebih 10 menit dengan suhu 200 derajat tapi jangan lupa sebelumnya kamu harus tusuk adonan dengan garpu agar tingkat kematangannya sempurna ya!

Restu Mande Spicy Rendang Sapi Makanan 300 g
Restu Mande Spicy Rendang Sapi Makanan 300 g

Setelah adonan pizza udah aman, kamu tinggal siapkan topping nusantara ini untuk diberikan ke adonan pizza yang sudah panggang. Ini dia topping Nusantara yang bisa nemenin pizza kamu seperti Rendang, Sambal Roa, Cumi Hitam, Teri Lado Hijau, Cakalang, Sambal Matah dan Mozarella Cheese.

REMPAH NUSANTARA Sambal Ikan Roa Asap
REMPAH NUSANTARA Sambal Ikan Roa Asap

Sentuhan terakhir setelah kamu berikan toppingnya kamu bisa kembali panggang pizza kurang lebih 5-10 menit agar pizza dan topping menyatu.

Kapan lagi friends, cobain Fusion Food unik satu ini yang biasanya makan makanan Nusantara dengan nasi kamu ganti dengan adonan pizza pasti ini menggugah selera dan menciptakan rasa baru di lidah kamu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY