me

Inilah Perbedaan Pashmina Ceruti dan Diamond

Sep 22, 2021.By Nadine
Bagikan

Image Source: velascarves.com

Apakah Blibli Friends sudah memahami perbedaan pashmina ceruti dan diamond? Nah, buat kamu yang suka memakai pashmina, tentu kamu suka mencoba berbagai model, dari jenis kerudung tersebut. Maka dari itu, ada baiknya kamu pahami lagi pengertian pashmina dan kegunaannya.

Dari sini, kamu bisa bersama-sama memahami tentang jenis pashmina ceruti dan diamond yang lagi tren. Keduanya juga sangat populer di kalangan hijabers Indonesia. Masing-masing pashmina tersebut juga memiliki ciri khas serta keunggulannya sendiri. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga : 20 Bahan Kerudung dan Cara Memakainya

__________________________________________________

Apa Itu Kerudung Pashmina?

Pashmina adalah jenis kerudung panjang. Modelnya seperti scarf panjang yang mudah dibentuk. Sebenarnya, menurut artinya, pashmina berasal dari kata dari bahasa Persia, pashmineh, yang berarti “terbuat dari wol”. Wol tersebut berasal dari changthangi atau kambing Pashmina.

Kambing tersebut tempat asalnya berada di dataran tinggi Himalaya di India, Nepal, dan Pakistan. Sementara, lembaran kain pashmina dibuat dengan cara dipintal dengan tangan, kemudian ditenun dan dibordir di Nepal dan Kashmir. Pashmina terbuat dari benang kashmir yang terbaik.

Nah, lembaran pashmina ini bentuknya seperti selendang atau scarf panjang. Pashmina inilah yang kemudian populer dijadikan salah satu model kerudung. Bahkan, pashmina sangat disukai para hijabers nggak cuma di Indonesia, tapi juga di berbagai belahan dunia.

Perbedaan Pashmina Ceruti dan Diamond

Pashmina ceruti adalah pashmina dengan jenis kain yang masih masuk ke dalam keluarga besar sifon. Namun, dilihat dari kualitasnya, ceruti lebih unggul jika dibandingkan dengan sifon biasa. Ciri khas bahan ceruti adalah permukaannya halus dan terasa dingin saat digunakan.

Di samping itu, ceruti lebih tebal daripada sifon biasa, tapi tetap tembus pandang. Maka dari itu, jenis kerudung apapun yang dibuat dengan bahan ceruti, harus dipakai dengan dilapisi inner atau pelapis bagian dalam. Hal tersebut juga berlaku pada jenis pashmina ceruti.

Sementara, pashmina diamond memiliki tampilan yang mirip seperti ceruti. Akan tetapi, bedanya diamond memiliki sifat lentur sehingga cenderung melar. Kemudian, permukaannya juga cenderung lebih kasar sedikit. Perbedaannya juga bisa dilihat dari segi ketebalan kedua pashmina tersebut.

Pashmina diamond memiliki ketebalan yang dapat menutupi serat-serat kain dengan sempurna. Jadi, pashmina diamond ini nggak tembus pandang. Selain itu, jenis kainnya juga terasa nyaman saat dipakai. Pashmina diamond juga terasa adem ketika kamu mengenakannya.

Rekomendasi Pashmina Ceruti dan Diamond

Ada banyak jenis pashmina ceruti dan diamond yang bisa kamu pilih. Kamu pun bisa menggunakannya sehari-hari untuk berbagai aktivitasmu. Apalagi, pashmina merupakan jenis kerudung yang mudah diatur sekaligus dibentuk. Yuk, simak aja rekomendasinya berikut ini:

  1. Kerudung Pashmina Ceruti Warna Lilac Finis

FREE ONGKIR ALZ - PROMO KERUDUNG PASHMINA CERUTY PASHMINA CERUTI WARNA LILAC FINIS

Pashmina ceruti ini hadir dengan bahan berkualitas, yaitu ceruty baby doll. Tepiannya juga dijahit tepi rapih sehingga terlihat halus serta nyaman dikenakan. Kemudian, yang menjadi salah satu unggulannya adalah pilihan warnanya. Pashmina ini tersedia dalam warna-warna kalem.

Kamu bisa memilih variasi warna yang lagi hits banget, seperti lilac, olive, nude, dark grey, salem, dusty pink, hingga navy. Semua warna pastel sekaligus bold color yang tetap adem dilihat. Pashmina ini cantik banget, serta cocok untuk kamu mix dengan outfit yang kamu pakai.

  1. Kerudung Pashmina Tali Ceruti Baby Doll

Hijab Pashmina Tali Ceruti Warna Khusus Hitam Dan Putih

Nah, kalau yang ini adalah pashmina ceruti baby doll dengan model bertali. Kerudung pashmina ini didesain dengan model hijab kekinian yang casual banget. Di samping itu, cara memakainya juga sangat gampang. Kamu nggak perlu peniti serta jarum pentul, yang kadang bisa merusak kerudung.

Ukurannya yaitu 180 x 75 cm dan 200 x 75 cm. Pashmina ini hadir dengan ukuran yang panjang sehingga menutupi dengan sempurna dan nyaman. Pilihan warnanya juga bervariasi, termasuk ada warna peach, mint dan mustard yang lagi hits. Outfit apapun juga cocok dengan pashmina ini.

  1. Pashmina Instan Gagil Scarf by Gagil Ceruti Ciput

FREE ONGKIR ORIGINAL pasmina Instan Gagil Scarf by Gagil - pasmina Ceruti ciput - Army

Pashmina ini merupakan produk terbaru dari brand Gagil. Modelnya adalah pashmina inner. Jadi, pashmina menyatu dengan inner, tentunya sangat praktis untuk dikenakan. Sementara, materialnya adalah baby doll premium original. Bahannya sangat lembut dan adem dikenakan.

Di samping itu, inner pashmina ini berupa inner ikat. Bahan inner juga nggak panas sama sekali. Inner tersebut juga sangat gampang diatur. Jadi, kamu pasti nyaman banget mengenakannya. Pashmina berukuran 180 x 75 cm ini hadir dengan model yang simpel dan elegan. Cocok untuk sehari-hari.

  1. Pashmina Wanita Diamond Premium Panjang

Hijab Pashmina Wanita Diamond Premium Panjang 180 x 75 cm

Pashmina diamond ini memiliki aksen serat dan nggak menerawang. Ukurannya pun jumbo, yaitu 180 x 75 cm. Kemudian, tipe jahitannya adalah jahitan tepi pinggir rapi dan bukan neci. Bahannya juga nyaman, yaitu diamond crepe premium. Nah, kainnya ini jatuh dan mudah dibentuk, lho.

Kemudian, produknya original. Selain itu, bahan yang digunakan semua berupa material dengan kualitas terbaik. Terus, jahitannya juga dijahit oleh tenaga penjahit profesional. Jadi, hasil jahitan rapi dan kuat. Cara merawatnya sederhana, cuci pashmina dengan tangan dan hindari pemutih, ya.

  1. Pashmina Plisket Shawl / Pashmina Diamond Shawl

Pashmina Plisket Shawl Pashmina Diamond Shawl

Pashmina shawl ini lagi booming banget, lho. Kamu bisa dapatkan pashmina diamond ini dengan harga terjangkau. Bahannya dari ceruty babydoll yang berkualitas. Bahan pashmina ini terasa lembut sehingga cocok dipakai sehari-hari. Pashmina ini pun terasa adem dan nyaman saat kamu pakai.

Di samping itu, nggak perlu khawatir dengan jahitannya. Sebab, jahitan pada pashmina ini rapi dan teratur. Jadi, kesannya elegan dan premium. Kemudian, ketebalan pashmina ini standar, tentunya nggak menerawang. Untuk ukurannya yaitu 175 x 75 cm sehingga mudah diatur dan dibentuk.

  1. Pashmina Diamond Italiano Nissa Sabyan

JILBAB PASHMINA DIAMOND ITALIANO NISSA SABYAN

Pashmina diamond ini pas banget buat kamu yang mencari kerudung dengan bahan adem. Bahannya yaitu Diamond Italiano yang berkualitas tinggi. Kainnya tersebut terasa adem dan nyaman ketika kamu pakai. Di samping itu, pashmina kece ini mudah dibentuk sesuai dengan kesukaanmu.

Warna-warna pashmina diamond ini elegan sekaligus simpel. Di samping itu, tentu saja bahannya nggak tembus pandang dan nggak menerawang. Nah, lengkapi koleksi pashmina kamu dengan produk yang satu ini. Pashmina ini cocok dipakai sehari-hari dan untuk menghadiri berbagai acara.

___________________________________________________

Baca Juga : Nyontek Cara Mix & Match Baju Muslim Buat Kaum Hijabers

Jadi, itu tadi perbedaan pashmina ceruti dan diamond, beserta rekomendasinya. Kalau kamu mau beli pashmina ceruti atau pashmina diamond, langsung aja kunjungi Blibli. Koleksinya lengkap banget dan semuanya adalah produk original . Selain itu kamu juga bisa dapatkan beragam pilihan produk terbaik lho!

 

Tag: