me

Ini Perbandingan iPhone XS Max vs iPhone XS vs iPhone X

May 06, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Boliano.com

Tanggal 7 Desember 2018 silam, seri iPhone XS dan XS Max secara resmi dipasarkan di Indonesia. Sebelumnya, seri iPhone ini sudah rilis duluan di negara-negara Barat dan Eropa di bulan September tahun 2018. Nah, banyak banget nih penggemar iPhone yang bilang kalau iPHone XS dan XS Max jadi penerus dari iPhone X. Sekilas, ketiga seri iPhone ini memang kelihatan mirip banget, sih. Tapi, ternyata ketiganya punya spesifikasi yang beda lho. Apa saja nih perbandingan iPhone XS Max vs iPhone XS vs iPhone X?

Baca Juga: Perbandingan iPhone XR vs iPhone XS vs iPhone X, Cari Tahu Yuk


1. Perbedaan Desain iPhone XS Max vs iPhone XS vs iPhone X

forbes.com

Kalo dari desain, seri iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone X sebenarnya kelihatan mirip banget. Tapi, dari segi bobot sudah terasa beda, lho. iPhone XS punya bobot seberat 177 gram dengan dimensi 143.6 x 70.9 x 7.7 mm. Sedangkan, iPhone XS Max punya bobot yang lebih berat, yaitu sekitar 208 gram dengan dimensi 157.5 x 77.4 x 7.7 mm. Nah, justru sang pendahulu, yaitu iPhone X punya bobot yang paling ringan, yaitu 174 gram. Ukuran bodynya sama dengan iPhone XS. 

Buat ukuran dan jenis layar, iPhone XS dan iPhone X sama-sama dipersenjatai dengan panel layar Super Retina OLED selebar 5.8 inch. Sedangkan, iPhone XS Max juga mengusung layar OLED Super Retina terbaru ini. Tapi, ukuran layar yang ditawarkan jauh lebih luas, yaitu 6.5 inch. Buat variasi warna, ketiganya tawarkan 2 pilihan warna, yaitu Space Gray dan Silver. Tapi, seri terbaru iPhone XS dan XS Max punya satu lagi variasi warna baru, yaitu warna Gold. 

2. Perbandingan Kinerja iPhone XS Max vs iPhone XS vs iPhone X

Blibli.com

Dari segi performa, duo iPhone XS terbaru sudah jelas lebih unggul dibandingkan iPhone X. iPhone XS dan XS Max sama-sama didukung chipset Apple A12 Bionic yang terbaru. Sedangkan, iPhone X dipersenjatai dengan chipset versi sebelumnya, yaitu A11 Bionic. Dari segi OS pun, iPhone XS dan iPhone XS Max sama-sama diperkuat dengan iOS 12. Sedangkan, iPhone XS mengusung iOS 11.1.1. Tapi, OS dari ketiga seri iphone ini sama-sama bisa diupgrade ke versi iOS 14.4.2. Biarpun sama-sama dibekali dengan Apple GPU, iPhone XS dan XS Max dipersenjatai dengan GPU 4-core yang jamin kinerja mesin smartphone ini jadi makin mantap.

3. Perbandingan Kamera iPhone XS Max vs iPhone XS vs iPhone X

macpaw.com

Nah, di sini nih letak kesamaan antara iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone X. Ketiganya sama-sama dibekali dengan dual camera dengan masing-masing resolusi 12 MP. Sedangkan, buat kamera depan, trio iPhone ini dipersenjatai dengan lensa tunggal beresolusi 7 MP. 

4. Perbandingan Daya Baterai iPhone XS Max vs iPhone XS vs iPhone X

Dari segi daya baterai, ketiga seri iPhone ini sebenarnya nggak jauh beda, lho. iPhone XS Max menduduki posisi teratas dalam hal kapasitas baterai dengan dayanya yang mencapai 3174 mAh. iPhone XS menyusul di belakangnya dengan selisih yang lumayan tipis, yaitu 2658 mAh. Urutan paling bontot jatuh pada seri iPhone X, yang punya kapasitas baterai 2716 mAh.

Blibli.com

Ketiganya sama-sama dib

ekali dengan fitur Fast Charging berdaya 15W. 

5. Perbandingan Fitur Lainnya iPhone XS Max vs iPhone XS vs iPhone X

Apple IPhone XS Max 256 GB Smartphone

Dari segi fitur-fitur, ketiga seri iPhone ini sama sekali nggak berbeda. Baik iPhone X, iPhone XS, dan iPhone XS Max sama-sama dibekali dengan fitur keamanan Face ID. Selain itu, ada juga fitur-fitur lainnya seperti asisten virtual Siri, accelerometer, gyro, proximity, barometer, dan compass. 

6. Bagan Perbandingan iPhone XS Max vs iPhone XS vs iPhone X

Perbandingan

Apple iPhone XS MaxApple iPhone XS

Apple iPhone X

Desain
Kinerja 
Kamera
Daya Tahan Baterai  
Fitur Lain

KAMU BISA TUKAR TAMBAH HP MU DI SINI, LOH!


Baca Juga: Perbandingan iPhone 11 Pro Max vs iPhone 11 Pro vs iPhone 11

Itulah ulasan perbandingan iPhone XS Max vs iPhone XS vs iPhone X. Gimana teratrik membelinya?  Untuk kamu yang tetap ingin cari produk original, kamu juga bisa lihat pilihan Official Store Blibli yang pastinya bisa kasih kamu pilihan produk yang tepercaya loh. Yuk checkout sekarang juga!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya