me

Perbandingan iPhone 12 vs iPhone 11, Saatnya Upgrade? 

May 04, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Via : phonearena.com

Perbandingan iPhone 12 vs iPhone 11 – Apple dikenal sebagai produsen smartphone yang aktif mengupgrade seri smartphone buatannya menggunakan teknologi yang lebih baik. Di kuartal ketiga tahun 2020, seri terbarunya iPhone 12 diluncurkan. Banyak yang merasa iPhone 11 yang diluncurkan setahun sebelumnya masih sangat mumpuni digunakan karena teknologinya yang sudah sangat tinggi dibandingkan smartphone lainnya. Tapi banyak juga yang berubah pikiran setelah mengetahui apa saja yang diupgrade Apple untuk iPhone 12. Sebelum beli, sebaiknya cari tahu dulu perbedaan keduanya.

Baca Juga: Simak Perbedaan iPhone 11 dan 12 Sebelum Kamu Beli Smartphone Baru


 

Perbandingan Desain iPhone 12 dan iPhone 11

Via : macworld.co.uk

Salah satu yang menarik dari iPhone 12 adalah desainnya yang seolah-olah kembali ke masa lalu, tapi tetap dengan ciri khas Apple yang kekinian. Buat penggemar iPhone dari bertahun-tahun yang lalu pasti tak asing dengan desain tepian smartphone yang datar. Sejak tahun 2016, desain ini sudah ditinggalkan dan diganti dengan tepian melingkar. Tapi di iPhone 12 ini, tepian datar kembali dihadirkan. Tanpa terlihat ketinggalan jaman, desainnya tetap dipoles dengan modern. 

Hasilnya? Smartphone tampak kokoh dan elegan. Sementara iPhone 11 menggunakan tepian melingkar seperti smartphone kekinian lainnya. Selain itu, layar iPhone 11 masih menggunakan IPS LCD, sementara iPhone 12 sudah menggunakan Super Retina XDR OLED yang menghasilkan resolusi gambar lebih tajam. 

Perbandingan Kinerja iPhone 12 dan iPhone 11

iPhone 11 dibekali dengan sistem operasi iOS 12 dengan chipset Apple A13 Bionic yang di tahun peluncurannya merupakan chipset terbaik di kelas smartphone. Nah, seolah belum cukup, Apple ternyata mengupgrade sistem operasi dan chipset untuk iPhone 12. Menggunakan iOS 14.1 yang bisa diupgrade ke iOS 14.4.2, chipset iPhone 12 menggunakan Apple A14 Bionic. 

Chipset ini performanya melebihi seri sebelumnya sehingga diklaim mampu bekerja hingga 50% lebih baik dibandingkan smartphone lainnya! Jadi dari segi performa smartphone, jelas ada peningkatan yang signifikan, meskipun keduanya juga nyaman digunakan untuk aktivitas multitasking. 

YUK, TUKAR TAMBAH HP MU JADI HP KESUKAANMU DI SINI!

Perbandingan Kamera iPhone 12 dan iPhone 11

Via : thebridgechronicle.com

Baik iPhone 11 dan iPhone 12 mempunyai satu kamera selfie beresolusi 12 MP. Kamera belakangnya juga merupakan dual camera beresolusi 12 MP. Tapi ternyata terdapat peningkatan fitur pada iPhone 12. Dibekali dengan bukaan kamera f/1.6 yang merupakan bukaan paling besar pada iPhone, seri 12 iPhone ini juga mengalami peningkatan pada fitur Smart HDR dan Deep Fusion

Keduanya membuat pengambilan gambar iPhone 12 mengalami peningkatan hingga 27%. Ini terutama bisa dilihat pada saat pengambilan gambar di tengah kondisi kurang cahaya. Foto dan video bisa tetap terlihat jelas meski dalam pencahayaan minim. Untuk perekaman video, iPhone 12 telah didukung dengan fitur Dolby Vision, sehingga kualitas perekaman dan pengeditan sangat berkualitas.

Perbandingan Fitur iPhone 12 dan iPhone 11

Dari segi dimensi, iPhone 11 lebih besar sedikit daripada iPhone 12, tapi ukuran layarnya sama yaitu 6.1 inci. Ini dimungkinkan karena iPhone 12 desain bezelnya di semua sisi dibuat lebih tipis. Untuk kapasitas baterai, iPhone 11 lebih besar yaitu 3110 mAh, sementara iPhone 12 2815 mAh. Hanya saja teknologi fast charging iPhone 11 masih 18 Watt, sementara iPhone 12 sudah mencapai 20 Watt. Sehingga mengisi daya pun jauh lebih cepat. 

Tabel Perbandingan iPhone 12 vs iPhone 11

Perbandingan

Apple iPhone 12 

Apple iPhone 11

Desain 
Kinerja 
Kamera 
Fitur Lain 

Baca Juga: Tips Membeli iPhone Bekas

Jika Blibli Friends sudah menentukan untuk membeli produk pilihan, jangan lupa membelinya di Blibli ya! Karena kalau belanja di Blibli kalian bisa dapetin harga murah dan menarik, dengan kualitas barang yang oke banget pokoknya.

Ditambah Blibli sedang ada promo Big Pay Day nih. Barang impianmu pasti kebeli karena ada banyak diskon menarik yang ditawarkan seperti cashback up to 2 juta rupiah hingga diskon sampai 90%, bayarnya nanti aja kalau sudah gajian. Tunggu apa lagi? Buruan cek sebelum kehabisan!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya