Simak Tips Membeli iPhone Bekas

Source by macworld.co.uk

Tips Membeli iPhone Bekas — Siapa sih yang nggak kenal iPhone? iPhone adalah perangkat smartphone besutan Apple yang paling mewah. Terutama, di kalangan anak-anak muda. Punya iPhone memang bisa bikin gengsimu naik beberapa tingkat. Tapi, harga iPhone memang lebih mahal dibandingkan smartphone jenis Android. Buat dapatkan iPhone terbaru, kayaknya kamu harus menabung selama berbulan-bulan sebelumnya.

Tapi, ada cara lain kok buat kamu yang berbudget minim. iPhone bekas atau second punya harga yang sedikit lebih murah dibandingkan versi baru. Kalau Blibli Friends berencana beli iPhone bekas, boleh banget! Tapi, kamu perlu tahu tips membeli iPhone bekas berikut ini:

BACA JUGA: Dari Rumah Aja, Sekarang Bisa Service Produk Apple di Blibli! Cobain!

_________________________

  1. Pilih iPhone yang Bisa Bersaing Dalam Waktu Lama

Jangan hanya karena kamu ingin beli iPhone murah, lalu salah beli, ya! Soalnya, harga iPhone super lawas memang murah banget. Tapi, akses ke berbagai aplikasi juga pastinya terbatas. Kapasitas RAM dan memori internal juga pastinya bikin kamu nggak bebas mengunduh aplikasi-aplikasi kekinian seperti Tiktok. Daripada menyesal, lebih baik cari tahu dulu jenis iPhone dengan spek yang bisa bersaing hingga 2- 3 tahun mendatang. Misalnya, kamu bisa beli iPhone 6 atau iPhone 6s.

iPhone 6 misalnya, punya harga second sebesar 3 jutaan buat kapasitas memori 16GB. Sedangkan, versi memori internal 32 GB punya harga sekitar 4 jutaan. Buat iPhone 6s, kamu bisa dapat harga lebih murah. Perangkat iPhone ini dijual dengan harga 1,8 juta saja buat versi memori 16 GB. Sedangkan, versi 128 GB hadir dengan harga sekitar 2,4 jutaan.

  1. Beli iPhone yang Masih Punya Garansi Resmi

Nggak cuma cari iPhone dengan spesifikasi dan harga yang pas saja. Pastikan produk yang bakal kamu beli masih mengantongi garansi resmi. Garansi resmi dari Apple ini penting banget, lho. iPhone dengan garansi resmi sudah pasti punya kualitas yang jauh lebih terjamin dibandingkan dengan perangkat iPhone tanpa garansi. Selain itu, garansi resmi itu bisa juga kamu pakai saat harus melakukan servis perangkat.

Usahakan kamu beli iPhone dengan garansi resmi yang punya masa berlaku 2 – 3 tahun mendatang ya, Blibli Friends. Garansi itu juga bisa kamu pakai buat klaim perangkat iPhone tersebut. Kamu bisa cek garansi resmi dari iPhone tersebut dengan melihat kode yang ada pada dus bagian belakang kiri bawah.

  1. Jangan Lupa Cek Kode IMEI

Nah, ini nih hal penting yang harus Blibli Friends perhatikan. Saat beli iPhone, jangan lupa buat cek kode IMEI yang dimilikinya. Kode IMEI ini berfungsi buat bantu kamu mendeteksi apakah perangkat iPhone bekas yang kamu beli adalah gawai yang asli atau kw. Jangan sampai deh kamu keluarkan jumlah uang yang lumayan menguras kantong hanya buat mendapatkan produk kw.

Sebelum memutuskan untuk beli, kamu bisa mengecek kode IMEI yang tertera pada perangkat smartphone tersebut dengan kode yang ada di dalam dusnya. Cara buat melihat kode IMEI di iPhone adalah, klik Settings > General > About. Cari kolom IMEI buat menemukan kode yang tertera. Kalau kode IMEI yang ada di perangkat hp cocok dengan yang ada pada dus, maka iPhone itu asli.

_________________________

BACA JUGA: Spesifikasi Apple Watch Series 6

Itulah beberapa tips membeli iPhone bekas. Supaya menjamin kenyamananmu, lebih baik belanja iPhone dengan cara COD (Cash on Delivery). Manfaatkan saja layanan COD yang ada di Blibli. Selain bisa beli iPhone secara COD, kamu juga bisa dapatkan perangkat iPhone dengan harga yang lebih terjangkau dengan manfaatkan layanan tukar tambah. Dengan layanan ini, kamu bisa jual perangkat hpmu yang lama supaya bisa beli perangkat iPhone idamanmu. Punya iPhone jadi bukan sekadar mimpi di siang bolong!

TUKAR TAMBAH IPHONE KAMU DI SINI SEKARANG

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY